Mainan Jadul Yang Hits di Era 90-an

  • Whatsapp
Mainan Jadul Yang Hits di Era 90-an
Mainan Jadul Yang Hits di Era 90-an

Era 90-an memang masa-masa penuh memori indah yang sebagian besar dari isinya tak dapat lagi kita nikmati di era modern seperti saat ini. Kulinernya, kebiasaan-kebiasaannya, tontonan-tontonan media nya, sampai mainannya pun jauh berbeda jika dibandingkan dengan era modern yang semakin canggih ini. Tapi, tak membuat masyarakat milenial menjadi melupakan masa-masa mereka berkembang di tahun 90-an. Tak jarang orang-orang yang hidup dan tumbuh di era 90-an seolah ingin mengulang masa itu dan bernostalgia. Seperti orang-orang yang mulai dewasa di masa kini, banyak yang kembali mengulang ingatannya dan masuk ke era 90-an berkat mainan-mainan yang hits di era itu seperti dibawah ini.

 

Yoyo

Yoyo adalah alat permainan yang terbuat dari kayu era 90an dan di bagian tengahnya terdapat tali yang cukup panjang untuk ditarik-ulur oleh pemainnya. Kelihatannya sederhana, namun jika kita tak mahir memainkannya, bisa – bisa tali yoyo terlilit dan membuat gagal pertunjukan yoyo. Tak heran, tahun 90-an dulu anak –anak yang memainkan yoyo ini dianggap keren. Jika dulu kamu bisa memutar – mutar dan memainkan yoyo ini dengan style, yoyo ini bisa membuat kamu terkenal seantero teman-teman sebaya kamu. Karena itu, dulu yoyo juga banyak dibuat kompetisi.

 

Bongkar Pasang

Mainan ini dulu merupakan mainan wajib buat anak perempuan. Disebut bongkar pasang karena memang kamu bisa membongkar pasang baju dari karakter perempuan yang ada di kertas bongkar pasang ini. Karena game ini, kamu juga bisa belajar menjadi stylish akibat banyaknya pilihan baju – baju dari karakter ini. Mainan ini jadi must-have item nya anak perempuan waktu itu. Tak punya bongkar pasang, berarti kamu ketinggalan zaman!

 

Lompat Karet

Lompat karet amat digandrungi oleh anak – anak perempuan. Tapi tak jarang anak lelaki pun juga ada yang menyukai permainan ini. Dibuat dari sambungan karet gelang yang dibuat tebal dan panjang menjadi keasyikan tersendiri bagi anak-anak 90-an. Mainan yang biasa dimainkan saat jam istirahat sekolah ini bisa melatih olah tubuh kamu lho. Semakin lincah kamu, semakin tinggi juga lompatan yang akan dihasilkan. Seru!

 

Guli

Nah, yang satu ini popular di kalangan anak laki-laki. Jika mayoritas anak perempuan main lompat karet saat istirahat, anak laki-laki berkumpul untuk main guli. Semakin jago kamu main guli, maka kesempatan untuk mengumpulkan guli juga semakin banyak.

 

Tamagotci

Game satu ini bisa melatih kamu untuk merawat hewan peliharaan. walaupun kamu belum punya hewan peliharaan beneran, tapi dengan adanya tamagotchi ini sudah cukup melatihmu untuk jadi pemilik hewan yang baik. Jenis mainan buatan Jepang ini setidaknya dulu berhasil melatihmu untuk selalu on time memberi makan hewan peliharaanmu. Kamu juga langsung panik tuh waktu hewan peliharaanmu sakit. Biasanya tamagotci ini selalu bikin kamu galau kalau sampe ketinggalan dirumah saat kamu bepergian.

 

Monopoli

Walaupun sekarang kehadiran monopoli sudah tergantikan dengan hadirnya game berbasis internet monopoli yang diusung oleh salah satu social media, game ini dulu sangat seru untuk dimainkan beramai-ramai. Kalau kamu sudah kumpul bareng teman, main monopoli beramai- ramai pun bisa buat lupa waktu. Cuma lewat mainan ini, kamu bisa keliling dunia tanpa pakai passport. Lumayanlah ya mulai memupuk mimpi dari kecil untuk jadi traveler nantinya.

 

Tazos

Jika kamu pernah main ini, kamu dapat dua kebahagiaan. Pertama, kamu dapat menikmati sebungkus chiki yang bisa kamu makan, dan kedua adalah hadiah tazos didalamnya yang bisa kamu mainkan bareng temen, juga bisa kamu bentuk jadi robot kalau koleksi tazos kamu sudah banyak. Hayo, siapa yang dulu sering minta jajan chiki sama orangtua supaya dapetin tazos?

 

Meskipun mainan yang hits di era 90an ini sudah banyak yang tak terlihat lagi dan digantikan dengan mainan canggih masa kini, tetap saja kenangan akan masa kecil tahun 90-an tak bisa hilang begitu saja. Anak-anak zaman sekarang juga tak bisa merasakan manis nya bermain tanpa gadget yang lebih banyak memberikan efek tak baik. Pokoknya, generasi 90-an tetap dikenang sepanjang masa.***(CM-Ist/Tiara Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *