Kubiku Doll, Boneka Karakter Unik dan Lucu Harga Murah

  • Whatsapp
Kubiku Doll, Boneka Karakter Unik dan Lucu Harga Murah
Kubiku Doll, Boneka Karakter Unik dan Lucu Harga Murah

Bagi anak perempuan boneka merupakan mainan yang paling digemari. Mulai dari beragam bentuk hewan hingga bentuk tokoh animasi yang sudah memiliki bentuk ikon bonekanya sendiri. Beragam bentuk boneka dari mulai berbahan kain biasa, kain berbulu bahkan kini yang sedang trend berbahan flannel yang biasanya digunakan para pemilikhome industry kreatif untuk mengembangkan usahanya.  Berbagai bentuk yang cantik dan unik membuat boneka dari kain flannel ini memiliki ciri khas dan tempat tersendiri bagi penggemarnya.

Selain cantik, boneka kain flannel ini biasanya mudah mendapatkan bahannya dan tidak terlalu rumit juga pengerjaannya serta juga tidak mengharuskan menggunakan jahit mesin dikarenakan bisa menggunakan jahit tangan.

Read More

Uniknya lagi boneka dari kain flannel ini bisa dibentuk sendiri sesuai dengan keinginan. Bedasarkan dari latar belakang tersebutlah pada akhir tahun 2015 lalu atau sekitar bulan 11 tahun lalu Liyana Fadhilah mendapat ide untuk membuat boneka dari kain flannel. Terlebih boneka buatan Liyana memiliki ciri khas unik yaitu berbentuk kubik, sehingga tercetus lah brand nama Kubika Doll.

Kubiku Doll - Maskot Cemen
Kubiku Doll – Maskot Cemen

Bermula dari ketidaksengajaan dan keinginan untuk membuat sesuatu yang unik, Liyana menemukan ide untuk membuat boneka kubik berbahan flannel. Dimulai dari mencari bentuk-bentuk unik di internet, kemudian merancang hingga terbentuklah boneka berbentuk kubik. Boneka kubik yang telah ajdi awalnya hanya diberikan untuk teman-teman terdekat sebagai kado, ternyata Liyana mendapat tanggapan positif dari sekitarnya. Teman-teman Liyana beranggapan bahwa boneka buatan Liyana unik, cantik bahkan imut. Sehingga berawal dari itulah permintaan terhadap boneka kubika semakin banyak. Untuk kemampuan menjahit tak usah diragukan lagi,  Liyana sudah memiliki kemampuan jahit menjahit bahkan ketika masih di sekolah dulu.

“Awalnya pengen ngasi kado buat kawan, pengen beda dan gak mau sama-sama orang. Terus searching, apa ya yang bagus, pertamanya kepikiran danbo. Cuma keliatnya kecil. Kan dari kardus gitu. Terus ngeliat boneka flannel, bisa gak dibuat petak petak gitu, terakhirnya di costum. Loh kok jadi bagus dan imu imut. Banyak yang bilang gitu. Belajar nya dari internet semua. Kalau untuk jahit dari dulu suka jahit. Kalau Jahit dari SD suka kerajinan tangan gitu sering nyulam nyulam,” ungkap Liyana.

Salah satu cerita yang dituturkan Liyana saat pembuatan Kubika Doll pertama kalinya, ia sempat berencana membuat bentuk yang biasa atau sesuai bentuk badan. Hanya saja ketika pengerjaan, bentuk yang telah direncanakan malah terlihat kecil dari bentuk awal yang sudah dibuat. Maka dari itu Liyana memutuskan untuk membuat petek-petak seperti kubus.

Menjadi ciri khas dari Kubika Doll ini adalah teknik menjahit yang menggunakan jahit tangan untuk mempertahankan bentuk kubiknya. Liyana sendiri memilih tidak menggunakan jahitan mesin dikarenakan akan menghilangkan bentuk kubik dari boneka.

Kubika Doll menawarkan bentuk unik sesuai dengan keinginan konsumen. Bahkan bisa dibuat sesuai dengan baju yang dipakai. Mulai dari warna baju, kulit, bahkan  rambut. Tidak perlu khawatir jika mengingkan adanya bentuk logo dalam boneka, Kubika Doll siap untuk segala jenis yang dibutuhkan diantaranya logo, aksesoris, pernak-pernik tambahan, serta tulisan-tulisan dalam boneka.

Nama Kubika Doll sendiri diambil dari nama Kubik yang berarti berbentuk kubus. Liyana sendiri menginginkan para konsumen agar selalu teringat dengan khas kubik yang dimilikinya, beralasan itu jugalah Liyana memilih nama Kubika Doll.

Kubika Doll menawarkan berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda. Terdiri dari tiga ukuran diantaranya, ukuran Small 12×12 cm, ukuran Medium 24×24 sm, dan ukuran Large 36×36 cm. Untuk harga sendiri Liyana memberikan harga murah yang dijamin tidak akan merobek kantong Anda tetapi juga tidak menurunkan kualitas barang produksinya. Ukuran Small dibandrol dengan harga mulai Rp. 50.000, Medium mulai harga Rp. 100.000 dan Large seharga Rp. 150.000.

Kubiku Doll Karakter Wanita Berjilbab
Kubiku Doll Karakter Wanita Berjilbab

Kubika Doll adalah salah satu alternatif hadiah murah dan berkualitas yang sangat cocok untuk hadiah ulang tahun, wisuda, bahkan untuk anniversary.  Kelebihan yang ditawarkan Kubika Doll adalah bisa memesan boneka dengan karakter diri sendiri. Hanya dengan cara mengirimkan foto diri sendiri yang ingin dijadikan karakter boneka. Tapi tentu saja dengan bentuk boneka Kubik. Alhasil Boneka yang telah kita pesan nantinya akan berbentuk menjadi karakter unik dan menggemaskan.

Kubiku Doll Karakter Pasangan Couple
Kubiku Doll Karakter Pasangan Couple

“Mau gimana pun bentuknya akan tetap jadi kubik. Sesuaikan dengan yang di foto, motif baju, warna kulit bisa disesuaikan kecuali muka yang gak bisa disamain. Kalau rambut disusahakan sama. Kayak poninya gitu sama.” Jelas Liyana saat memberitahukan ciri khas Kubika Doll.

Untuk pengerjaan Boneka sendiri berkisar seminggu dari hari awal pemesanan. Untuk itulah disarankan kepada konsumen untuk memesan boneka minimal semingu sebelum hari H. Terkecuali untuk ukuran Large  yang biasanya menghabiskan waktu hampir dua minggu.

Kubiku Doll
Kubiku Doll

Kubika Doll saat ini tidak hanya menerima orderan dari Medan. Bahkan dari luar Medan juga, diantaranya Toba Samosir, Jakarta bahkan Bandung.

Selain menekuni dunia industry kreatif,  Liyana wanita kelahiran 30 November tahun 1992 ini juga bekerja di Sumatera Eye Center yang terletak di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut bagian Polymata. Lulusan Teknik Industri USU tahun 2010ini juga mempunyai harapan untuk membuat karakter-karakter tokoh cartoon dalam bentuk Kubika Doll. Dimana agar industry kreatif anak Bangsa bisa menjadi Raja di negerinya sendiri.

“Planning kedepan Aku pengen kayak hello kitty jadi teddy bear punya ciri khas sendiri yang punya Indonesia. Jadi ya dimulai dari Medan dulu.  Alhamdulillah bisa di handle. Niat kita baik semua dilancarkan Allah,” jelas Liyana.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini sendiri juga mengungkapkan bahwa untuk terjun dalam dunia industry kreatif haruslah dimulai dengan rasa berani terlebih dahulu. Kemudian baru diikuti dengan ide-ide kreatif lainnya yang menyusul.

“Pesannya ya berani aja, jangan takuk gak laku dan gak diterima orang-orang gak suka.  Jangan menutup diri untuk selalu searching dan belajar. Ngeliat yang uda ada produknya. Seharusnya dimodifikasi menjadi yang baru,” ungkap Liyana.

Nah, bagi konkawan Cerita Medan yang tertarik dengan boneka unik dari Kubika Doll dengan beragam karakter serta bentuk yang bisa di pesan sesuai kenginan, konkawan dapat memesan  di Id Line: liyanaf. Karakter unik, lucu dan menggemaskan dapat konkawan panatu melalui instagram: kubiku.doll.***(CM-D2/Weny Maya Sari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *