Jawaban dari Beberapa Pertanyaan Konyol dari Anak

  • Whatsapp

 

Jawaban dari Beberapa Pertanyaan Konyol dari Anak
Jawaban dari Beberapa Pertanyaan Konyol dari Anak

 

Read More

Masa pertumbuhan anak-anak adalah masa paling berharga untuk para orag tua dimana pad masa itu tumbuh kembang anak sangat menentukan tingkat kecerdasan anak untuk kedepannya. Begitu pula disaat pertumbuhan anak itu pasti rasa ingin tahu yang dimiliki anak sangatlah tinggi, sering kali merka menanyakan berbagai hal mulai dari yang sering dilakukan sehari-hari sampai pertanyaan yang hampir tak mungkin untuk dijawab.

Nah, bila anda memiliki anak yang sering menanyakan hal-hal yang sulit untuk dijawab disini saya akan mecoba menjawabnya secara ilmiah dan mudah dimengerti oleh anak-anak. Ini adalah beberapa contoh pertanyaan dan penjelasannya agar lebih mudah untuk dipahami.

 

Mengapa Air Laut Rasanya Asin?

Air laut terasa asain karena ada kandungan garam didalamnya. Dari manakah asalnya garam ? Hujan dan aliran sungai mencuci garam dari batuan di daratan dan mengalirkannya ke laut. Itulah garam yang digunakan untuk memasak makanan kita.

 

Bagaimana Cara Ikan Bernafas Di Dalam Air?

Ikan harus bernapas agar tetap hidup di dalam air. Ikan menghirup oksigen yang ada di dalam air, ikan menelan air dan menyaring nya lewat celah-celah insang disamping kepalanya.oksigen akan masuk ke dalam pembuluh darah yang ada di insang ikan tadi.

 

Bagaimanakah Cara Ikan Berenang?

Ikan berenang dengan cara menggerakkan ekornya dan mengayunnya agar badannya terdorong kedepan, sirip-siripnya menjaga keseimbangan dan mengemudikan arahnya. Nah begitulah cara ikan berenang.

Apakah Benar Bumi Itu Bulat?

Kalau kamu menjadi astronot yang terbang ke luar angkasa, kamu akan melihat bumi yang berbentuk seperti bola raksasa bentuknya hampir bulatsempurna, bagian atas dan bawahnya agak rata  dan bagian tengahnya menggelembung.

 

Darimanakah Asal Sungai Itu?

Pada mulanya ada beberapa mata air yang  keluar memancar dari dalam tanah dan membentuk aliran-aliran kecil lama-kelamaan aliran ini membesar dan menyatu menjadi sungai. Es yang mecair dari gunung es juga dapat menjadi aliran sungai dan air danau yang mengalir keluar pun dapat menjadi aliran sungai.

 

Seberapa Tinggikah Langit Itu?

Atmosfer adalah udara setebal 500 kilometer yang menyelimuti bumi, walaupun udara tidak terlihat oleh mata. Bagian bawah atmosfer menghamburkan sinar matahari sehingga tampak berwarna biru. Itulah langit yang biasa kita lihat. Di dalam atmosfer tadi terdapat gas oksigen yang setiap hari kita hirup untuk bernafas

 

Kenapa Ada Hujan?

Hujan bisa terjadi karena adanya titik-titik air kecil di dalam awan yang bergabung dan membentuk titik-titik yang besar. Setelah titik air menjadi besar dan berat maka ia akan jatuh dari awan dan terjadilah hujan.

 

Apakah Awan Terbuat Dari Kapas?

Tentu saja tidak, awan dilangit memang terlihat seperti kapas tetapi seebenarnya awan terbuat dari titik-titik airvyang banyak sekali dan Kristal es yang sangat kecil dan ringan.

 

Mengapa Angin Bertiup?

Angin adalah udara yang bergerak. Udara yang  panas dan ringan naik ke langit. Udara yang dingin dan berat turun menggantikannya, sehingga kamu merasakan hembusan angin segar.

Itu adalah bebearapa pertanyaan dan penjelasan ilmiah dari beberapa pertanyaan yang mungkin akan anak anda tanyakan kepada anda. Dengan penjelasan yang mudah dipahami maka anda akan mudah menjelaskannya dan anak anda juga akan lebih mudah memahaminya. Semoga artikel ini berguna untuk anda dan bisa menambah wawasan anda. Terimakasih.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *