Intip Kepribadian Melalui Warna Kesukaan

  • Whatsapp

 

Memahami Kriteria Dari Warna
Memahami Kriteria Dari Warna<c/enter>

Kehidupan manusia dilengkapi dengan berbagai kisah sebagai warna-warni yang melengkapinya. Tidak ada hal yang lepas dari warna, rumah, pakaian, makanan semuanya berwarna. Bayangkan, apa jadinya jika bumi ini tidak berwarna? Begitu juga dalam dunia perfilman, semakin maju sejak ditemukannya benda-benda yang mampu menangkap warna. Bicara soal warna, warna terdiri dari beragam corak, mulai dari warna dasar sampai warna-warna baru yang bermunculan saat ini. Warna memberi perasaan senang bagi yang melihatnya.

 

Apa hubungannya dengan kepribadian? Seperti yang diketahui kepribadian itu merupakan karakter yang melekat pada diri seseorang. Nah, kita juga bisa mengetahui kepribadian melalui warna. Ternyata warna hadir bukan hanya sebagai pelengkap kehidupan agar terlihat segar dan indah, masing-masing warna juga memiliki arti yang tersirat. Masing-masing kepribadian biasanya akan memilih warna-warna kesukaan, tapi tidak mengetahui makna dari setiap warna. Tak jarang pengetahuan minim tentang makna setiap warna membuat orang menilai salah tentang diri kita. Hal yang sering melekat pada manusia serta berwarna adalah pakaian. Hati-hatilah dalam mengenakan warna pakaian kamu. Ternyata ini membawa pengaruh positif dan negatif juga.

 

  1. Hitam

Warna hitam memang selalu diartikan sebagai hal negatif dan menakutkan. Namun bukan berarti warna hitam tidak memiliki hal positif. Banyak sisi positif dari orang-orang penyuka warna hitam warna hitam biasanya banyak disukai oleh kaum adam, tapi banyak juga wanita menyukai warna hitam.

 

Negatif: (1) Untuk pria penyuka warna hitam jika berkata dia jarang sekali jujur, tapi tidak berlaku untuk wanita. (2) Penyuka warna hitam suka memaksakan sesuatu kepada orang lain atau menuntut, jika jadi pemimpin akan jadi pemimpin yang dictator. (3) Sering mengolok-olok rekannya. (4) Kadang berjiwa pemberontak. (5) Penyuka warna hitam lebih suka memendam perasaannya atau masalahnya sendiri. (6) Saat mengalami masa sulit dan kehilangan arah, warna hitam sering terjerumus dalam hal negatif.

Positif : (1) Mampu menghindarkan dirinya dari pengaruh negatif lingkungan. (2) Prestasi dan kekuatan adalah dua hal yang menjadi tonggak mencapai kesuksesan. (3) Tidak mudah emosi dan mampu mengontrol emosinya, bisa dibilang sebagai pihak yang netral. (4) Penyuka warna hitam adalah orang-orang mandiri dan tau bagaimana harus bersikap. (5) Mudah bergaul (7) Berpenampilan apa adanya atau simpel.

 

  1. Putih

Kesucian, perdamaian, dan kemenangan identik dengan warna putih. Bagaimana jika diterapkan pada manusia, apakah tetap seprti itu? Siputih bisa dibilang orang terbaik diantara penyuka warna lainnya, tapi kebaikannya malah mendatangkan negatif untuknya.

Negatif : (1) Dimanfaatkan teman (2) Terlalu mendramatisir keadaan (3) Mudah tersinggung

Positif : (1) Penyuka warna putih biasanya lugu dan polos (2) Mencintai kedamaian (3) Suka menolong (4) Tutur katanya lembut dan sering tersenyum (5) Sangat memperhatikan penampilan.

 

  1. Hijau

Hijau merupakan lambang dari agama islam, ini menunjukkan hijau sebagai warna baik. Hiaju identik kecintaan terhadap alam. Namun bukan berarti hijau tidak memiliki hal negatif.

Negatif : (1) Mudah dimanfaatkan orang (2) Tidak menonjolkan diri

Positif : (1) Teguh mencapai kesuksesan (2) Pencinta damai (3) Berkata jujur (4)Lembut (5) Menyukai kegiatan sosial

 

  1. Abu-abu

ketidakjelasan  akan sesuatu sering kali dikatakan sebagai tindakan abu-abu atau belum jelas. Namun bedahalnya dengan orang-orang penyuka warna abu-abu.

Negatif : (1) bekerja berlebihan, lupa waktu (2) Tertutup (3) Berbuat semaunya dalam kadar          wajar (4) Terlalu berhati-hati

Positif : (1) mencintai ketenangan (2) bersikap netral jika berada dalam perdebatan (3) Pekerja keras (4) Berpenampilan sederhana.

 

  1. Merah

Merah selalu menjadi warna pertama dalam urutan pelangi. Merah juga warna yang mudah ditangkap oleh mata, karena kecerahannya menyilaukan. Merah berarti berani dan penuh semangat.

 

Negatif: (1) Mudah marah pada hal-hal sepele (2) Terlalu berambisi mengejar cita-cita atau hal yang ingin didapatkannya (3) Penyuka warna merah juga suka menghakimi orang lain

Positif: (1) Berani dalam bertindak (2) Akakn memperjuangkan cintanya (3) Penyuka warna merah biasanya cepat tanggap dan pintar (4) Mudah bergaul (5) Pencinta warna merah selalu tenar dan menjadi pusar ketenaran dilingkungannya.

 

Percaya tidak percaya memang memiliki makna tersirat, dikatakan oleh ahli psikologi bahwa warna konon memiliki korelasi dengan karakter seseorang. Serta mampu mempengaruhi seseorang. Itulah informasi seputar kepribadian warna semoga dapat menjadi referensi anda.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *