IBX5A49C9BC313D6 Inilah Program Kerja Pengurus APINDO Sumut Periode 2016 - 2021 - Cerita Medan

Inilah Program Kerja Pengurus APINDO Sumut Periode 2016 – 2021

Inilah Program Kerja Pengurus APINDO Sumut Periode 2016 - 2021
Inilah Program Kerja Pengurus APINDO Sumut Periode 2016 – 2021

Pengurus DPP APINDO Sumut (Asosiasi Pengusaha Indonesia Sumatera Utara) periode 2016 – 2021 resmi dilantik Ketum DPN APINDO Hariyadi B Sukamdani, (28/10/2016).

Pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Hotel Adi Mulia disaksikan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta Forum Pimpinan Daerah Provinsi Sumut.

Ketua DPP APINDO Sumut terpilih secara aklamasi, Parlindungan Purba mengaku sudah memiliki beragam program kerja.

“Program APINDO yang pertama adalah, membenahi organisasi secara internal. Kita berharap seluruh Kabupaten/Kota di Sumut dikepemimpinan lima tahun mendatang terbentuk cabang APINDO,” katanya.

Selain itu, bersinergi dengan pemerintah baik pusat dan provinsi dalam berbagai program pembangunan guna menggerakan roda perekonomian daerah. Seperti halnya  pengembangan Danau Toba,” bebernya.

Selain mengembangkan potensi Danau Toba, APINDO juga mendorong pembangunan  Pulau Nias yang memiliki destinasi wisata yang luar biasa. “Perkembangan Pulau Nias dilakukan sesuai dengan strategi Pemerintah yang membangun dari pinggiran,” cetusnya.

Bukan hanya itu program APINDO, juga mendorong percepatan penerapan kebijakan yang mendukung dunia usaha, termasuk tindakan bebas pungli (pungutan liar).

Adapun yang menjadi fokus pemberantasan pungli di dunia usaha pada sektor energi, pelayanan publik, perizinan dan lain sebagainya.

“Dunia usaha harus bebas dari pungli yang sedang gencar digalakkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujarnya.

Seperti diketahui, Parlindungan Purba terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPP APINDO Sumut untuk periode 2016-2021. Tak hanya posisi Ketua yang masih sama, posisi Sekretaris juga masih ditempati Laksamana Adiyaksa serta Bendahara Martono Anggusti.***(CM-Ist/Ucup)

KOMENTAR

BACA JUGA