Hal yang Perlu Dihindari Jika Ingin Kaya

  • Whatsapp
Hal Yang Dihindari Jika Ingin Kaya
Hal Yang Dihindari Jika Ingin Kaya

 

Semua orang memiliki keinginan untuk sukses. Terlebih memiliki kebebasan financial untuk hidup sendiri atau juga menghidupi orang lain. namun tak jarang, orang-orang susah untuk menjadi sukses dan kayak arena pola pikirny sendiri. Mulai dari tidak percaya diri, ataupun terlalu berambisi. Pola piker sangat mempengaruhi tindakan apa yang akan kita lakukan. Jika pola piker tidak baik, maka sukses pun akan semakin lama tercapai. Jadi, pola piker ini juga mempengaruhi kekayaan kamu di masa depan lho!

Read More

Beberapa studi mengungkapkan orang susah menjadi kaya bukan karena kurang usaha, tetapi pola pikirnya yang mengatakan kurangnya kepercayaan diri atau pesimis mereka bisa menjadi orang kaya dan sukses. Berikut kami rangkum untuk kamu beberapa pola piker yang menghambat kesuksesan kamu.

 

  1. Aku Tidak Pantas Jadi Kaya

“Aku kan hanya karyawan biasa, tidak mungkin jadi kaya,” atau “Aku bukan siapa-siapa”. Sementara orang kaya malah berpikir, “Kenapa bukan aku? Padahal aku sama hebatnya dengan mereka. dengan pola piker seperti ini para orang-orang yang optimis langsung beraksi untuk memujudkan impian menjadi kaya. Bukan kamu yang tak pantas jadi kaya, tapi pola piker yang salah yang menjadikan pikiran-pikiran negatif tersebut.

 

  1. Aku Harus Punya Gelar yang Tinggi Untuk Menjadi Kaya

Tak jarang orang berpikir jalan menjadi kaya di mulai sejak bangku sekolah. Pola pikir ini memang tidak salah, tapi orang kaya betulan percaya bahwa menjadi kaya dibutuhkan pengetahuan khusus yang lebih luas. Nyatanya, pendidikan formal jarang mengajarkan tentang pendidikan financial, justru pendidikan finansiallah yang akan menjadikan seseorang kaya. Tak mengherankan banyak orang kaya yang bahkan hanya lulus SMA.

 

  1. Kerja Keras Membuat Kaya

Kalimat diatas memang tidak salah. Namun meski orang kaya menghargai kerja keras, ada hal lebih besar yang menjadikan mereka kaya. Hal ini disebut ‘pengaruh’. Logikanya jika kerja keras saja cukup, maka pelayan dan tukang parkir pun bisa jadi kaya raya. Orang kaya memang bekerja keras, tapi mereka juga punya pengaruh atau bisa mempengaruhi orang. Jadi, kerja keras tak cukup untuk membuat kita kaya, namun kerja pintar yang juga melibatkan bagaimana tindakan kita pada orang lain yang membawa pengaruh juga memiliki pengaruh yang besar untuk kesuksesan seseorang.

 

  1. Aku Bekerja untuk Mendapatkan Uang

Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Di saat orang lain percaya kalau uang didapatkan dengan cara bekerja, orang kaya fokus pada hal yang menjadi keahlian mereka. Mereka fokus mengembangkan keahlian hingga menjadi paling ahli di bidangnya. Dengan demikian uang datang dengan sendirinya. Maka tak heran, orang kaya tidak hanya banyak uang, tapi juga sukses dalam mendalami keahliannya dengan terus haus akan ilmu.

 

  1. Hari Ini Tidak Kelaparan

Bersyukur adalah hal yang paling utama. Namun jangan menjadikan kamu tidak punya keinginan untuk terus maju dan malas untuk berusaha. Di saat kebanyakan orang takut memikirkan masa depan, kaum kaya memandang jauh ke depan. Kaum kaya akan berfikir untuk menghasilkan uang lebih banyak daripada yang mereka habiskan sehingga mereka terpacu untuk berusaha.jadi jika kamu hanya berfikir sebatas apa yang akan kamu makan esok hari, rasa puas yang membuat kamu menjadi malas untuk berkembang malah justru akan membuat kamu semakin lama sukses.

 

Jadi sudah tahukan apa-apa saja yang membuat kamu belum sukses-sukses juga? Renungkan kembali kesalahan pola berpikir dan berniat untuk merubahnya akan membawa kita pada kesuksesan di masa depan. See you on top!***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *