Hak Asasi Bagi Binatang: Save Animal Save Future

  • Whatsapp
Hak Asasi Bagi Binatang: Save Animal Save Future
Hak Asasi Bagi Binatang: Save Animal Save Future

PRASTA (Public Relations Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara) memperingati Hari Hak Asasi Binatang yang jatuh pada tanggal 15 Oktober lalu dengan menyelenggarakan sharing bersama komunitas Animal Lovers bertemakan “Save Animal, Save Future“. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Biro Rektor USU, kemarin.

Acara  dimulai pukul 15.45 WIB yang dibuka oleh MC. Kemudian disambung dengan kata sambutan oleh Haniifan Wahyu Habibi Saragih selaku ketua panitia. Dilanjutkan oleh kata sambutan dari ketua PRASTA, M Sholihul Amri Nasution dan ketua Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) Hilfani Shaliha.

Read More

Ketua komunitas Animal Lovers Medan, Bimo K.P memperkenalkan komunitas ini dan binatang-binatang yang dirawat di sana. Komunitas ini bertujuan untuk mensosialisasi dan mengedukasi tentang hewan terutama binatang-binatang melata yang kurang lazim dipelihara seperti ular piton, musang dan biawak. Selain anggota PRASTA, pengunjung di sekitar taman juga turut serta dalam kegiatan ini. Semua yang bergabung boleh mengajukan pertanyaan seputar binatang dan komunitas Animal Lovers Medan.

Bagian yang menarik dari kegiatan ini bukan hanya sharing bersama, tetapi diramaikan dengan permainan-permainan seru yang telah disiapkan panitia. Para pengunjung terlihat antusias dengan acara tersebut terlihat dari interaksi pengunjung dengan berfoto bersama hewan-hewan yang dibawa oleh komunitas ini.

“Layaknya manusia, hewan juga punya hak asasi. Kita harus menghargai binatang karena bukan manusia saja yang hidup di bumi ini. Binatang merupakan makhluk hidup yang harus dijaga pula kehidupannya. Acara ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menyayangi binatang baik liar maupun peliharaan” ujar ketua panitia, Haniifan. Acara ini ditutup dengan penyerahan piagam oleh ketua panitia kepada pihak Komunitas Animal Lovers Medan.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *