Generasi Millennial, Kamukah Orangnya?

  • Whatsapp
Generasi Millenial
Generasi Millenial

 

Sebagai kaum awam mungkin kita baru mendengar tentang generasi millennial. Ada beberapa yang mengatakan generasi millenials adalah generasi muda yang sedang mendominasi pada saat ini atau sering juga disebut dengan gennerasi Y. Millennial adalah orang-orang yang lahir antara tahun 1981 sampai dengan awal tahun 2000. Mereka adalah orang-orang dengan usia produktif sekaligus konsumen yang mendominasi pasar pada saat ini. Millennial juga memiliki sifat dan perilaku yang berbeda dangan generasi sebelumnya dimana mereka memiliki beberapa karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan minat yang mereka miliki. Jadi apa saja karaterisik yang dimiliki oleh generasi millennial tersebut? Mari kita simat dari ulasan berikut.

Read More

 

Millennial Lebih Memilih Ponsel Dibanding Televisi

Karena generasi ini lahir di zaman kecanggihan teknologi dan internet sangat berpengaruh dalam aktifitas keseharian mereka maka televise bukanlah prioritas dari generasi millennial untuk mendapatkan informasi ataupun berita lainnya. Umumnya mereka lebih suka menggunakan ponsel mereka untuk manemukan informasi atau perbincangan yang lagi hits dengan keadaan sekitar mereka.

 

Millennial Wajib Punya Sosmed

Tak heran kalau setiap orang pasti memiliki media sosial terutama generasi muda pada saat ini sosmed merupakan bagian penting untuk keberlangsungan hidup generasi ini karena dari media sosial mereka dapat terhubung dengan teman-teman maupun memperoleh informasi yang lagi ngehits dan di share oleh teman maupun komunitas lain di media sosial tersebut. Namun sayangnya mereka justru lebih banyak melakukan semua komunikasinya melalui ponselnya jarang dari mereka yang suka bertemu langsung dengan teman-teman mereka.

 

Millennial Kurang Suka Membaca Secara Konvensional

Kebanyakan dari anak jaman sekarang minat membaca semakin menurun memang tak semuanya yang tidak suka membaca buku karena bagi mereka membaca itu membosankan dan sangat membuat mereka pusing, tapi ada beberapa dari mereka yang masih membaca buku online dan membaca artikel-artikel untuk menambah wawasan mereka. Dan sekarang sudah banyak penerbit yang menyediakan berbagai macam buku yang tersedia untuk dibaca baik itu dibeli secara online ataupun yang gratisan juga sudah banyak juga di internet.

 

Millennial Cenderung Tidak Loyal Namun Bekerja Efektif

Kaum millennial tidak pernah loyal kepada suatu pekerjaan atau perusahaan, namun lebih loyal terhadap suatu merek banyak dari mereka yang hanya bertahan selama kurang lebih 3 tahun dalam pekerjaan yang mereka geluti, setelah mereka merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan yang mereka jalani mereka akan mencari pekerjaan baru yang sedang trend pada saat itu. Sebab mereka hidup di zaman informasi yang menjadikan mereka tumbuh cerdas dan tak sedikit pula perusahaan yang mengalami peningkatan pendapatan kerena memperkerjakan kaum millennial.

 

Millennial Lebih Percaya User Generated Content Daripada Informasi Searah

Bisa dibilang millennial kurang percaya dengan distribusi informasi yang bersifat searah, mereka lebih percaya pad konten dan informasi yang dibuat oleh perorangan.  Mereka juga tidak terlalu percaya pada perusahaan besar dan iklan mereka lebih percaya terhadap pengalaman pribadi ketimbang iklan atau review konvensional. Dalam hal pola konsumsi millennial memutuskan untuk mengkonsumsi atau membeli suatu produk setelah melihat review atau testimoni yang dilakukan oleh orang lain di internet.

Nah itu merupakan sedikit ulasan mengenai generasi millennial yang yang tak sedikit dari kita belum mengetahuinya semoga dengan sedikit ulasan dan penjelasan ini dapat bermanfaat dan juga dapat menabah wawasan anda terutama tentang  generasai millennial tersebut.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *