FWD Life Buka Kantor Pemasaran di Medan

  • Whatsapp
FWD Life Buka Kantor Pemasaran di Medan
FWD Life Buka Kantor Pemasaran di Medan

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) hari ini secara resmi membuka kantor pemasaran di Medan, Sumatera Utara. Pembukaan kantor yang juga bertepatan dengan perayaan Hari Asuransi ini menunjukan komitmen FWD  Life dalam memberikan kontribusi nyata untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia yang saat ini masih cukup rendah yakni sebesar 2 persen. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan pemahaman dan edukasi mengenai pentingnya asuransi bagi masyarakat di berbagai segmen. Lebih jauh, langkah FWD Life ini merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis melalui ekspansi geografis guna menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia.

 

Read More

Pembukaan kantor pemasaran FWD Life di Medan menunjukan upaya FWD Life dalam meningkatkan penetrasi pasar di bagian barat Indonesia. Medan merupakan kota pertama di wilayah sumatera dan merupakan kantor pemasaran ke – 6 untuk FWD Life setelah sebelumnya sudah hadir di lima kota besar di Indonesia yakni diantaranya: Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Bali.

 

“Kami sangat senang dan bangga dapat merayakan hadirnya FWD Life di Sumatera Utara. Wilayah ini memiliki potensi yang cukup besar untuk FWD Life dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa sebesar 5,3 persen pada semester I tahun 2016. FWD Life akan terus berupaya memberikan inovasi produk dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Medan dan Sumatera Utara, sehingga masyarakat lebih mudah mengenal asuransi dengan cara yang mudah, sederhana dan cepat,” ujar President Director FWD Life Rudi Kamdani, di Kantor FWD Medan, Selasa,  (11/10).

 

Rudi menambahkan, menjalankan bisnis di Medan memiliki tantangan tersendiri mengingat penetrasi asuransi di wilayah tersebut masih rendah. Meski demikian FWD Life mengubah tantangan ini menjadi peluang untuk mengeksplorasi berbagai inovasi guna memenuhi kebutuhan berbagai lapisan masyarakat di wilayah Medan. Apalagi wilayah ini memiliki daya tarik luar biasa di sektor pariwisata, diperkuat dengan kunjungan presiden Jokowi baru-baru ini untuk menghadiri Karnaval Pesona Danau Toba, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam mengembangkan Sumatera Utara sebagai destinasi wisata pilihan.

 

“Melihat potensi tersebut, FWD Life akan memanfaatkan inovasi teknologi untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayah Medan, sehingga dapat meminimalisir gap akan rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia. Sebagai pionir dalam platform penjualan asuransi tanpa kertas, FWD Life ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi”, kata Rudi. Apalagi wilayah ini menawarkan peluang untuk perusahaan asuransi yang berbasis digital seperti FWD Life, didukung oleh data Asosiasi Penyedia Internet Indonesia (APJI) Sumatera Utara yang menyatakan bahwa Sumatera merupakan wilayah dengan pengguna internet terbesar kedua di Indonesia dengan pengguna internet sebesar 3,5 juta di tahun 2014. Ini menunjukan peluang besar bagi perusahaan asuransi berbasis digital.

 

Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya menjelaskan bahwa teknolohi FWD Life juga akan memudahkan langkah agen untuk lebih dinamis dalam melakukan aktivitas bisnis dengan nasabah. “Teknologi dan platform digital yang kita usung merupakan basis utama bagi para agen kami agar mereka dapat menjalankan tugasnya secara optimal dalam melayani nasabah FWD Life terutama di wilayah Medan,” ujar Hendra.

 

FWD Life Dukung Pengusaha Muda untuk Menjalankan Bisnis Berkelanjutan

FWD Life percaya bahwa setiap orang harus mengejar passionnya untuk menikmati hidup sepenuhnya. Termasuk anak muda yang telah memulai bisnisnya pada tahap awal. Fakta menunjukan bahwa jumlah usaha kecil dan menengah di Sumatera Utara menunjukan pertumbuhan positif sebesar 6.53% di tahun 2014, naik dari 2.8 juta di tahun 2013 menjadi 3 juta wirausaha di tahun 2014¹. Melihat hal ini dan berkenaan dengan peringatan Hari Asuransi, FWD Life mengambil inisiatif untuk merangkul generasi muda di Medan dengan memberikan edukasi tentang “Manajemen Keuangan dan Bisnis” melalui kegiatan kelas Bebas berbagi.

 

Sesi edukasi ini bertujuan untuk memberikan khasanah pengetahuan kepada wirausaha muda di Medan mengenai cara membangun dan mengembangkan usaha kecil mereka secara berkesinambungan, dan bagaimana asuransi dapat berperan dalam memberikan perlindungan sepanjang siklus bisnis dan kehidupan mereka. Inisiatif ini diselenggarakan melalui kerjasama dengan komunitas online terbesar, kompasiana dan juga DreamLab, konsultan Brand dan Ritel yang fokus untuk membantu perusahaan start-up dalam memperkuat brand Perusahaan.

 

Rudi Kamdani mengatakan, FWD Life memiliki passion yang besar untuk mendukung dan memotivasi anak muda dan masyarakat produktif untuk meraih passion dalam hidupnya. Kita ingin menggunakan momentum hadirnya FWD Life di Medan sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia untuk merangkul masyarakat yang memiliki passion dalam mengembangkan bisnis mereka. Kami percaya bahwa wirausaha muda akan menjadi generasi masa depan yang bisa membangun dan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kami ingin menjadi mitra yang dapat mendampingi mereka pada setiap tahapan kehidupan mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *