Bouquet Hijab Medan, Kreasi Bouquet Antimainstream

  • Whatsapp
Bouqet Hijab Medan
Bouqet Hijab Medan

Bisnis fashion memang tidak ada habisnya bahkan dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Berbagai macam jenis fashion bermunculan dengan ragam kreatifitas yang menarik dan unik, Terkhusus hijab. Hijab biasa dikreasikan menjadi pemberian seperti kado atau hadiah untuk momen-momen tertentu yang memiliki nilai estetika dan nilai jual tinggi.

 

Read More

Adalah Yunia Novita Sari yang kerap disapa Nia, merasa harus pandai melihat peluang usaha dan memanfaatkannya dengan cara menciptakan suatu produk yang memiliki value added agar dapat menarik minat konsumen. “Dari sini muncul awal ide untuk memulai bisnis saya untuk menjual hijab. Namun saya rasa sudah terlalu banyak para usaha jilbab/hijab saat ini. Dari sini saya berusaha bagaimana bisa menciptakan suatu inovasi baru yang tetap  berhubungan dengan fashion hijab namun dikemas dengan cara unik dan berbeda” ujar Mahasiswi FE USU stambuk 2013 ini.

 

Nia juga melihat peluang setelah melihat kebiasaan untuk kaum wanita muslim yang lebih di sarankan untuk menutup auratnya. Hijab ini sangat simpel dan fleksibel melihat di kalangan mahasiswi muslim sendiri sudah banyak yang mengenakan hijab saat kekampus. Sehingga mereka akan terlihat lebih anggun dan mampu menjaga aurat mereka saat beraktivitas, selanjutnya Ide membuat bisnis Bouquet hijab muncul ketika Nia melihat sebuah bouquet bunga yang sudah tidak asing lagi pada saat ini.

 

“Jadi muncul gitu di pikiran saya untuk membuat sebuah inovasi dari bouquet yaitu membuat bouquet hijab, dimana bouquet hijab ini adalah sebuat bouquet yang bisa dibentuk dan di kombinasikan dengan hijab dan bunga, jadi cocok untuk di jadikan kado atau pemberian untuk teman wanita pada saat ulang tahun,wisuda,anniversary dan lainnya” tambah  perempuan berkacamata ini.

Contact Person Bouquet
Contact Person Bouquet

Awal karir dari buket hijab sendiri dimulai sejak 21 Agustus 2015. diberi nama BOUQUET HIJAB karna memang menjual produk tersebut lalu ditambahkan “Medan” karena sang owner berada di Medan juga ingin mengangkat nama Medan dalam inovasi Bisnisnya sehingga terciptalah nama BOUQUET HIJAB MEDAN, dengan jargon “Buket Bunga dari hijab First In Medan”.

 

Sama seperti pengusaha lainnya, Nia juga sempat terrfikir mungkin ini akan bisnis ini akan biasa saja, dan ada rasa takut jika nanti akan direspon negatif. Namun itu dijadikan pacuan untuk bisa terus berjalan dan  berusaha terus untuk mempromosikan bisnisnya. Untuk promosi usaha nya sendiri, Nia mempromosikan Bouquet hijab medan ini Nia memanfaatkan Media Sosial Instagram dengan nama @bouquethijabmedan.

 

Dengan awal jumlah folowers yang masih puluhan orang saja. Untuk harga sendiri bouquet hijab medan tergolong fleksibel. Menyediakan penyesuasian budget dan beberapa ukuran. Untuk ukuran Mini Bouquet hijab sendiri mulai dari Rp 100.000 . ini di sesuaikan dengan bahan jilbab yang kita gunakan dan kualitas bunga nya. Untuk bahan jilbab kita sediakan banyak jenis mulai dari paris,sifon, ceruti, satin dll. Serta dengan berbagai model mulai dari pashmina, segiempat dan syar’i. Selanjutnya bunga yang jadi pelengkap cantiknya bouquet ini menggunakan bahan Artificial flower (bunga plastik).

Contoh Bouquet Hijab Medan
Contoh Bouquet Hijab Medan

Setelah berjalan beberapa bulan ternyata bouquet hijab medan mendapat respon sangat positif, Sehingga terus semakin banyaknya pesanan pelanggan yang ingin menjadikan bouquet hijab medan sebagai partner di saat moment bahagia mereka. Followers instagram juga terus meningkat.

 

Tepat pada bulan Januari bouquet hijab medan juga menjadi salah satu pemenang kontes big ide business plan yang di adakan pihak student enteurprenr center (SEC-PMW USU) 2015. Untuk memajukan usahanya, tanpa berfikir panjang mahasiswi manajemen itu mendaftarkan bouquet hijab medan ke dinas Koperasi Dan UMKM Medan untuk mendapatkan Hak Cipta & merek. Tanpa putus usaha dan terus Berdoa’ maka sampai pada saat sekarang sudah 1 tahun lebih bouquet hijab medan berjalan dan sudah hampir 1000 lebih Bouquet yang di produksi di rumah owner di Jl. Bhayangkara No. 90 Medan.

 

Dari Bisnis Bouquet hijab ini sendiri mendapatkan omset yang tidak sedikit. “Hampir 5 juta lebih tipa bulannya. Sehingga dari sini saya dapat membiayai hidup saya sendiri tanpa merepotkan keluarga” tutup Nia di akhir wawancara.***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *