Ariska Puteri Pertiwi, Jawara Miss Grand International 2016

  • Whatsapp
congrats-indonesia-menangkan-gelar-miss-421069
Ariska Puteri Pertiwi

Cantik, Pintar, dan berbakat. Adalah tiga hal utama yang menjadi modal seorang perempuan untuk meraih gelar sebagai wanita tercantik sejagad raya. Beruntungnya, gadis Medan berparas cantik ini memiliki ketiga hal tersebut dan berhasil membuktikan prestasinya di mata dunia. Malam final Miss Grand International 2016 yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat itu cocok disebut sebagai malam kemenangan bagi Indonesia di mata dunia karena untuk pertama kalinya, Ariska Puteri atau yang akrab disapa Ika terpilih menjadi Jawara Miss Grand International 2016 yang kembali mengharumkan nama Indonesia setelah pendahulunya, Elvira yang masuk dalam 10 besar finalis Miss Universe 2016. Dara manis ini berhasil mengalahkan 4 pesaingnya dari USA, Puerto Rico, Filipina, dan Thailand. Ariska adalah wanita pertama yang berasal dari Asia yang berhasil memenangkan kontes tersebut. Sebuah rekor untuk Indonesia di ajang bertaraf Internasional.Tak tanggung – tanggung, Ariska tak hanya membanggakan Indonesia karena prestasinya meraih juara satu, namun ariska juga berhasil membawa pulang gelar Best Nastional Costume sekaligus.

Dara kelahiran 13 Januari 1995 ini mengawali karir nya di ajang pemilihan ratu sejagad dengan mengembangkan hobi nya terjun ke dunia modelling yang membawanya menjadi salah satu gadis sampul di majalah remaja Indonesia. Tak cukup sampai disitu, Ariska mencoba kemampuannya dengan mengikuti pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara di tahun 2015 dan berhasil mendapatkan title tersebut. Langkah inilah yang membawa Ariska mengikuti ajang Puteri Indonesia 2016. Walaupun tak meraih jawara pada pemilihan Puteri Indonesia 2016, Ariska menyandang predikat Runner Up 3 Putri Indonesia dan melanjutkan perjuangannya pada ajang yang dijuarai nya tahun ini, Miss Grand International 2016. Dengan predikat barunya ini, Ariska mengemban tugas dengan motto “Stop The War” ke seluruh dunia yang mendukung tujuan dari penyelenggaraan kontes ini yaitu menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan.

Read More

Ingin menunjukkan semangat masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara adalah motivasi gadis yang hobi menyanyi dan bermain musik dalam kontes ini. Tak hanya dalam ajang kecantikan, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara ini juga aktif dalam beberapa kegiatan social di kota asalnya, Medan. Menjadi Duta PMI di Sumatera Utara adalah salah satu debutnya di bidang social yang sejalan dengan dunia kuliahnya. Mendirikan Foundation bagi anak – anak terlantar juga salah satu mimpinya di bidang social.

Dalam meraih mimpi besarnya, perjuangan yang Ariska lalui pun tak semulus yang ia inginkan. Beberapa kali gagal dalam pemilihan di ajang kecantikan skala nasional tak menyurutkan niatnya untuk terus memperbaiki kualitas diri hingga dapat meraih juara di skala internasional. Ibunda nya adalah kunci semangatnya dalam perjuangannya menorehkan prestasi.

Sejak remaja, calon dokter ini sukses menorehkan banyak prestasi seperti menjadi Indonesia Creative Icon 2009, Gadis Sampul 2009, Puteri Tenun Sumatera Barat 2010, Puteri Pematang Siantar 2010, Duta PMI Sumatera Utara, dan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015.

Indonesia khususnya Sumatera Utara patut berbangga memiliki sosok muda berbakat seperti Ariska Putri. Karena kemampuannya, di penghujung tahun ini Indonesia kembali membuktikan bahwa negeri pertiwi ini memiliki potensi yang luar biasa yang dapat bersaing secara internasional. Ariska Puri juga dapat dijadikan motivasi yang dapat menginspirasi kita sebagai masyarakat Kota Medan untuk terus memajukan nama bangsa di mata dunia dan menjadi kebanggaan melalu prestasi – prestasi yang kita miliki. Show our Talent, Be The Great!

Biodata Ariska Puteri
Nama : Ariska Putri Pertiwi
Nama Panggilan : Ika
Tempat/Tgl Lahir : Lhokseumawe, 13 Januari 1995
Tinggi Badan : 174 cm
Hobby : Travelling, Modelling
Pendidikan : Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *