7 Kesalahan Berbusana Saat Pergi Ke Pesta

  • Whatsapp

 

Busana Yang Tepat Untuk Pesta
Busana Yang Tepat Untuk Pesta

 

Read More

Pesta pernikahan merupakan suatu acara yang penting dan sayang untuk dilewatkan. Ketika kamu diundang ke pesta rata-rata orang juga memperhatikan penampilannya. Ingin terlihat cantik dan membuat kesan yang baik adalah keinginan sebagian besar para hadirin yang diundang oleh pengantin yang mengadakan pesta. Namun perlu diperhatikan, baju yang kenakan harus pas dengan acara yang dilaksanakan agar tak menjadi bahan pembicaraan yang negative atau bahkan sampai jadi bahan tertawaan dari tamu-tamu yang lain. untuk menhindari itu, kami memberikan macam-macam kesalahan ini saat menghadiri undangan agar kamu tak salah kostum.

 

  1. Hindari Menggunakan Baju Bewarna Putih

Warna putih merupakan warna yang cocok untuk dipadukan ke warna lain dan termasuk warna yang lembut. Tapi menggunakan warna ini ada suatu kesalahan yang sebenarnya harusnya dihindari. Pengantin wanita yang juga menggunakan gaun putih adalah alsan kuat dari tips ini. Jika kamu tak mau dikatakan ingin menyaingi sang pengantin wanita, baiknya kamu hindari warna ini apalagi jika kamu kenakan gaun panjang bewarna putih. Alih-alih ingin membuat kesan cantik untuk kamu, malah pengantin pria nya bisa jadi salah fokus.

 

  1. Jangan Menggunakan Baju Serba Hitam

Kebalikan dari warna putih, warna ini juga sebaiknya kamu hindari. Karena warna hitam identik dengan orang berkabung. Kamu ga mau dianggap ingin menghadiri pemakaman kan? Jika terpaksa menggunakan baju bewarna hitam pun, usahakan padukan dengan warna lainnya untuk menetralisir kesan berkabung. Warna hitam yang cocok dipadukan dengan warna apapun tak akan membuat kamu susah untuk menyocokkan kombinasi warna.

 

  1. Ganti Jeans dengan Celana Bahan Lain

Walaupun seandainya pesta pernikahan yang akan kamu hadiri memiliki konsep yang santai dan kasual, tetap hindari penggunaan jeans ya. Celana jeans memberikan kesan santai yang lebih cocok dipakai ke acara jalan-jalan bersama teman. Bisa-bisa orang mengira kamu tidak niat pergi undangan. Ganti celana jeans dengan bahan yang lain yang terkesan lebih formal untuk dikenakan saat pesta.

 

  1. Hindari Gaun Bermotif Animal Print

Motif animal print memberikan kesan seksi saat dipakai. Tapi sebenarnya motif ini akan terlihat aneh jika kamu pakai saat undangan. Motif ini memberikan kesan terlalu heboh jika kamu kenakan pada momen pesta pernikahan. Jangan-jangan kamu bisa difikir sebagai penyanyi dangdut yang nyasar di pesta.

 

 

  1. Pakaian Ketat dan Terbuka

Didukung dengan tubuh yang proporsional, kamu akan terlihat seksi dengan pakaian ini. Rasanya kurang sopan jika kamu gunakan baju tipe ini saat menghadiri undangan. Salah kostum adalah kata yang tepat untuk kamu yang berani menggunakan pakaian ini. Selalu ada tempat dan saat-saat lain kok untuk kamu menggunakan pakaian tipe ini, tapi jika tidak ingin ditatap sinis dan dicibir tamu-tamu lain saat datang ke pesta pernikahan sebaiknya hindari ya.

 

  1. Jangan Gunakan Baju Bewarna Neon

Meskipun baju putih dan hitam dihindari, namun tak lebih baik jika kamu gunakan warna-warna mencolok seperti warna-warna neon. Selain dapat membuat tamu lain merasa terganggu penglihatannya baju warna neon juga bisa buat sakit mata tamu-tamu lain. Jika kamu sangat ingin berekspresi dengan warna neon, bisa kamu gunakan pada aksesori atau tas kecil yang akan kamu gunakan dipadu dengan baju berwarna soft.

 

  1. Sequin Dress, atau Baju Yang Penuh Manik –Manik

Sama seperti menggunakan baju putih, baju ini juga sebaiknya kamu tinggalkan. Menggunakan pakaian yang penuh dengan manik-manik atau hiasan yang menempel pada baju terlalu berlebihan membuat kesan kamu akan jadi pusat perhatian. Lah yang nikah kamu apa? Tetap hindari ya

 

Hal yang paling pas dan aman dikenakan saat kondangan ialah busana berwarna netral seperti cokelat muda, abu-abu, atau bahkan kain tradisional yang dipadukan dengan atasan berbahan satin kalau kamu malas menggunakan kebaya. Sudah tahu kan mau kondangan pakai baju apa? Nggak perlu mahal, asal sopan, nggak jadi saingan, dan tahu aturan. Supaya kalau temanmu yang lain nikah, kamu akan masuk dalam daftar undangan. Selamat menyocokkan pakaian!***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *