5 Cara Agar Tetap Hemat dan Cantik 

  • Whatsapp
Tetap Cantik Meski Berhemat
Tetap Cantik Meski Berhemat

Siapa sih yang tak ingin terlihat cantik? Meskipun cantik itu relatif dan punya selera masing-masing, hampir seluruh kaum hawa menginginkn hal ini. Bermacam-macam alasan pun muncul, tak hanya untuk tampil menarik didepan orang lain, terkadang pekerjaan seseorang juga menuntut dirinya untuk terus berpenampilan cantik dan menarik, seperti artis, model, dan profesi sejenisnya. Cantik tak harus berlebihan, tak juga harus yang mahal.

Terkhusus para remaja seperti para mahasiswa biasanya menggunakan make up sederhana untuk menimbulkan efek fresh pada wajah. Tak hanya kalangan mahasiswa pun, para wanita pekerja juga tak sedikit yang memiliki kebiasaan untuk hemat demi kebaikan keuangannya. Bukankah hemat pangkal kaya? Hemat juga lebih baik daripada boros kan. Untuk itu, beberapa hal berikut kami berikan pada kamu yang ingin terlihat tampil cantik meskipun berhemat.

Read More

  1. Menyimpan dan Menggunakan Produk Kosmetik dengan Benar

Kosmetik yang kamu gunakan tentu memiliki masa kadaluarsa. Tapi dengan kebiasaan kamu yang tidak dapat menyimpn dan menggunakan dengan baik koleksi kosmetik kamu, mereka bisa rusak sebelum masa kadaluarsanya berakhir lho. Untuk mencegahnya, kamu harus merubah kebiasaan buruk dalam pengaplikasian make up. Misalnya, menutup rapat kosmetik kamu setelah digunakan agar tak berceceran isinya kemana-mana, menggunakan alat bantu seperti spons saatmenggunakan kosmetik, memberihkan wajah dan dalam keadaan kering agar bakteri dan jamur tak menempel pada kosmetik agar kosmetik kamu lebih awet. Cara-cara tersebut bisa membuat kosmetik kamu tetap terjaga dan lebih awet.

 

  1. Membersihkan Peralatan Make Up

Nah ini juga tak kalah penting. Membersihkan peralatan make up bisa dengan merendamnya dengan air hangat kemudian diangin-anginkan hingga kering, atau pada kuas kamu bisa mencucinya dengan samphoo bayi. Ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel di peralatan make up kamu, juga untuk membuatnya lebih awet karena terjaga kebersihannya begitu juga dengan wajah kamu.

 

  1. Gunakan Kosmetik Multifungsi

Sekarang banyak beredar kosmetik yang menawarkan produk multifungsi, seperti pensil bibir yang juga bisa digunakan untuk blush on dan eye shadow. Kamu harus coba produk seperti ini untuk menghemat anggaran kamu untuk kosmetik. Kalau satu produk bisa dipakai untuk bermacam-macam pengaplikasian kenapa tidak?

 

  1. Mencoba Produk Sampel

Ketika kamu ingin mencoba suatu produk baru, datangi counter yang menjual produknya dan cobalah beberapa sampel produknya. Terkadang produk bagus sekalipun belum tentu cocok dengan kulit kamu. Maka mencoba produk sampel ini akan sangat efektif untuk kamu lihat kecocokannya dengan kulitmu. Jika memang tidak cocok, tak perlu dibeli kan? Daripada kamu tergoda membeli kosmetik baru tanpa mengetes produk sampel nya dan ternyata tidak cocok, malah jadinya tidak terpakai. Buang-buang uang ya?

 

  1. Tidak Harus Menggunakan Produk Mahal

Agar mendapatkan hasil riasan yang maksimal, tidak berarti harus menggunakan produk kosmetik yang harganya mahal. Mahalnya harga suatu produk kosmetik biasanya karena produk tersebut merupakan produk impor, jumlah biaya riset untuk menghasilkan produk, atau adanya bahan-bahan tambahan seperti pewangi atau pelembut. Maka, belum berarti produk yang murah tidak bagus. Misalnya, untuk produk impor uji klinisnya menggunakan responden dari negara asalnya yang belum tentu memiliki jenis kulit yang sama dengan pengguna dari Indonesia. Kamu juga dapat mengecek kandungan pada produk kosmetik.

 

Kadangkala dengan kandungan yang hampir sama tetapi harganya jauh berbeda. Jeli dalam hal ini dapat menghemat pengeluaran kamu. Itu tadi beberapa tips hemat nya, semoga bermanfaat ya.***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *