2 Tahun SMK Marinah : Berjuang Membangun Negeri

  • Whatsapp

 

SMK IT Marinah
SMK IT Marinah

 

SMK Islamic Technology  (IT) Marinah Al Hidayah terus berjuang dan berkontribusi dalam membangun negeri, yakni dengan menciptakan generasi yang islami, berahlak mulia, unggul dan berkarakter.

Demikian disampaikan fadliansyah Nasution, S.Kom selaku kepala sekolah SMK IT Marinah Al Hidayah kepada masyarakat, instansi dan para peserta yang hadir dalam acara milad SMK Marinah yang kedua, bertepatan dengan perayaan Muharram di aula serbaguna sekolah,Jalan Panglima Denai No 28 Medan Minggu, (2/10).

“Perjuangan adalah sebuah bentuk perjalanan yang dilandasi ikhtiar, doa dan usaha dalam mencapai sebuah tujuan. Sejatinya perjuangan adalah sebuah perjalanan untuk memperoleh keridoan Allah dengan landasan Alquran dan As-sunnah untuk mencapai kehidupan yang kekal di yaumil akhir kelak,” ujarnya.

SMK IT Marinah Al Hidayah dibawah mandat dari Yayasan Tengku Hajjah Marinah adalah institusi yang didirikan untuk memberikan solusi bagi masa depan negeri, terutama menciptakan generasi muda yang berdaya saing, berwawasan, islami, berahlak mulia, unggul dan berkarakter.

Fadli berpesan kepada  siswa-siswi SMK Marinah, agar dapat memaknai perjuangannya, yakni dengan menentukan posisi dimasa depan agar bisa memberikan manfaat, menjadi solusi dari permasalahan masyarakat sehingga tujuan untuk menjadi negara yang maju bisa tercapai.

Siswi SMK IT Marinah Al Hidayah Mempertunjukan Tari Persembahan Dalam Acara Milad Sekolah Yang Kedua
Siswi SMK IT Marinah Al Hidayah Mempertunjukan Tari Persembahan Dalam Acara Milad Sekolah Yang Kedua

“Kita ketahui, proses menuju kesana tidaklah mudah, karena harus mampu melawan berbagai rasa di dalam diri, mulai dari rasa ego, rasa malas dan acuh. Oleh karena itu, para siswa harus bisa melawannya untuk menjadi generasi emas Indonesia di masa mendatang. Kebodohan merupakan pangkal dari seluruh permasalahan negeri, mendidik generasi yang unggul dan terpuji akan menciptakan generasi emas seperti yang dicita-citakan bapak dan ibu para pendiri bangsa,” tambahnya.

Bapak/Ibu guru SMK Marinah yang sudah 2 tahun berjuang, turut andil dalam mencerdaskan  kehidupan bangsa seperti yang tertera pada pembukaan UUD 1945. Karena tugas utama guru untuk menjadi penggerak, pendidik yang menginspirasi.

“Walaupun SMK Marinah terbilang baru  dan guru-gurunya masih muda, tetapi dengan penuh keyakinan nilai perjuangan bapak/ibu guru akan segera terlihat dan terbayar dengan prestasi siswa siswi yang akan menemui kita di masa depan dengan cerita ilmu yang mereka terapkan di masyarakat ,” ujar Fadli.

Bagi para fungsional sekolah, Milad SMK Marinah bisa dijadikan refleksi untuk terus melaksanakan perjuangan seperti yang dicita-citakan para pendiri yayasan SMK Marinah. Saling bantu, bina untuk terus berjuang membangun Indonesia.

Sementara itu, Dra. Julina mewakili Yayasan meminta doa dan dukungan masyarakat karena akan menamatkan siswa siswi untuk pertama kalinya, yakni dengan terlebih dahulu melaksanakan ujian nasional beserta ujian kompetensi kejuruan(UKK).

“Kemudian, orang tua juga harus bersiap untuk masa depan anak-anaknya kelak, karena mereka yang sekarang adalah generasi calon pemimpin di masa yang akan datang. Oleh karena itu, butuh peran orangtua  dalam mendidik dan mengarahkan mereka supaya potensi para siswa dapat tersalurkan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para orang tua, karena pada masa sekarang banyak anak-anak Indonesia yang lebih dekat kepada IT ketimbang dekat dengan orangtuanya, bahkan tak jarang banyak yang menyalahgunakan IT ke hal yang negatif. “Orang tua dan lembaga pendidikan harus sama-sama terlibat  dalam mendidik anak-anak, agar IT bisa menjadi hal yang positif dan bermanfaat buat masyarakat,” tambahnya.

Peringatan 2 tahun SMK Marinah sekaligus perayaan tahun baru Hijriah diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tausiyah oleh Ustadz Pandi Ilham Lubis, penampilan drama, pembacaan puisi, tari-tarian dan berbagai pertunjukan lainnya yang dipersembahkan khusus  oleh siswa siswi untuk Milad SMK Marinah.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *