Usaha Sampingan untuk Gaji Pas-pasan

  • Whatsapp

 

Usaha Sampingan
Usaha Sampingan

Penghasilan menjadi seorang karyawan terkadang tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika kamu tidak memiliki jenjang pendidikan yang tinggi, sehingga tak jarang banyak orang yang beralih untuk mencari uang tambahan melalui berbagai cara melalui peluang yang ada. Di antara para karyawan, banyak yang mencari uang tambahan melalui bisnis sampingan untuk memenuhi kebutuhan sekunder, baik itu seorang karyawan yang belum menikah maupun sudah menikah. Berbicara tentang usaha sampingan, belum tentu hasil yang kamu dapatkan juga sampingan bahkan bisa melebihi gaji tetapmu bekerja di kantor tergantung dari minat berbisnis yang kamu miliki dan sejauh mana kamu menekuninya. Untuk memulai usaha sampingan tersebut seperti kamu harus mencoba berani mengambil resiko, namun sebaiknya cobalah hal-hal yang lebih ringan terlebih dahulu seperti berikut:

Read More

  1. Menjadi Reseller Cemilan

Bisnis makanan memang tidak pernah ada matinya, bahkan terus berkembang dari waktu ke waktu. Karenanya menjual cemilan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memulai bisnis sampingan. Bahkan di kantor saja kamu bisa menghabiskan daganganmu apalagi banyak karyawan yang sangat sibuk sehingga tidak sempat membeli makanan, banyak di antara mereka yang memilih cemilan untuk membantu agar tetap fokus dalam bekerja. Nah, kamu berpeluang dalam hal ini untuk menawarkan cemilanmu dalam mencari pundi-pundi rupiah. Apalagi jika kamu memiliki teman kantor perempuan, pasti cemilanmu laku keras karena perempuan pada dasarnya sangat menyukai cemilan ringan dan coklat.

 

  1. Agen Pulsa

Pulsa selalu menjadi kebutuhan pokok bagi mereka pengguna telepon genggam. Bahkan banyak orang yang lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan handphone, hal itulah yang membuat handphone dan pulsa selalu menjadi teman setia. Setiap orang pasti membutuhkan pulsa baik untuk telpon, SMS maupun membeli paket internet. Meskipun untungnya sedikit tetapi setiap orang butuh pulsa sehingga akan banyak yang membutuhkan pulsa dalam setiap harinya.

 

  1. Menjual Kosmetik

Kosmetik selalu menjadi kewajiban bagi perempuan, terutama bagi mereka yang bekerja kantoran dan harus tampil cantik setiap saat. Perempuan juga bahkan membutuhkan wkatu lama untuk memakai kosmetik, hal itulah yang membuat kosmetik menjadi hal penting dalam diri perempuan. Nah, hal tersebut lah yang membuat bisnis tersebut bisa jadi usaha sampinganmu.

 

  1. Menjual Pakaian Kantor

Semua orang suka fashion, baik laki-laki maupun perempuan. Apalagi karyawan kantor, pasti sangat peduli terhadap penampilan. Karena itu kamu bisa menjadikan peluang ini untuk berbisnis. Kamu dapat mencari reseller pakaian terbaik dengan model dan harga yang sesuai budget teman-temanmu di kantor, kamu juga bisa menambahkan aksesoris lainnya seperti dasi, kaus kaki dan lain-lain. Kamu bahkan tidak perlu membawa semua produkmu ke kantor tetapi kamu bisa memotretnya kemudian dimasukkan ke sosial media. Selain bisa dilihat teman kerjamu, bisa jadi juga dilihat oleh teman-teman lainnya.

 

  1. Menjual Hijab

Nah, ini juga akan sama menariknya dengan menjual pakaian kantor. Terutama bagi kaum perempuan yang mengenakan hijab, dalam seminggu hari kerja seorang perempuan membutuhkan enam buah hijab, itu artinya setiap hari mereka membutuhkan model terbaru agar terlihat terus-terusan menarik. Menjual hijab memang menjadi pilihan yang tepat apalagi kamu bisa menjualnya dengan harga murah tentu akan menjadi pertimbangan bagi mereka, selain tidak perlu pergi jauh, membeli produk hijabmu juga sangat untung karena harga yang relatif murah. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *