The Walt Disney Gelar Aksi Gaul Time Please Peringati Hari Pramuka Ke 55

  • Whatsapp
The Walt Disney Ajak Anggota Pramuka Ikut Kegiatan Kesukarelawan
The Walt Disney Ajak Anggota Pramuka Ikut Kegiatan Kesukarelawan

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 55 tahun 2016 yang bertempat di Lapangan Merdeka Medan, ribuan anggota Pramuka bersama-sama melakukan Aksi GAUL Time Please, Minggu (25/9/2016).

Program Aksi Gaul Time Please merupakan kolaborasi Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia dalam upaya menginspirasi anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela yang dikemas dalam bentuk kompetisi fun (menyenangkan).

Read More

Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) akan memberikan pengalaman langsung bagi anak-anak Pramuka dalam melakukan kegiatan sukarelawan. Diantaranya menanam bibit tanaman (Gaul Hijau), mendaur ulang dan mengolah sampah (Gaul Ulang).

Selain itu, kerja bakti membersihkan Stasiun Kereta Api Medan (Gaul Darat), membersihkan titik nol kilometer Kota Medan (Gaul Wisata), membuat poster dan melakukan kampanye sosial (Gaul Sorak), menghibur masyarakat melalui pertunjukan sederhana bertemakan Pramuka dan Lingkungan (Gaul Pentas).

Kemudian, membacakan dan berbagi buku (Gaul Ilmu), mengatur lalulintas (Gaul Lintas), membuat papan informasi (Gaul Info), dan mengimbau masyarakat untuk menghemat energi (Gaul Energi).

Melalui aksi ini, para Pramuka Siaga dan Penggalang Kota Medan telah berhasil mengumpulkan ribuan jam pelayanan untuk diikutsertakan dalam kompetisi Time Please Waktunya Beraksi (timeplease.id).

“Aksi ini menjadi sebuah kerja nyata Gerakan Pramuka untuk merayakan Hari Pramuka. Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong para anggota Pramuka di Medan, untuk ikutserta membangun masyarakat dengan aksi kesukarelawan guna memajukan komunitas dan menjaga lingkungan hidup,” kata Kepala Kwartir Cabang Kota Medan, H Muhammad Husni.

Executive Director of Corporate Communication and Citizenship The Walt Disney Company Southeast Asia, Seshasaye Kanthamraju berharap, aksi ini dapat menginspirasi para pemuda pemudi Kota Medan untuk berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

“Melalui kompetisi Time Please, kami mengajak para anggota Pramuka dan seluruh keluarga untuk meluangkan waktu dengan melakukan kegiatan sukarela sebanyak-banyaknya,” ucapnya.***(CM-Ist/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *