Tetap Cantik dengan Hijab Sederhana

  • Whatsapp
Tutorial Hijab Sederhana
Tutorial Hijab Sederhana

 

Belakangan ini hijab sudah mulai menjadi primadona semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Bermunculannya beragam jenis hijab serta cara pemakaian yang tidak monoton membuat hijab menjadi tren fashion. Banyak orang hijrah, yang awalnya tidak berhijab hingga akhirnya tertarik untuk menggunakan hijab. Bermunculannya model-model hijab serta cara pemakaiannya yang menarik perhatian, menunjukkan bahwa dengan menggunakan hijab juga bisa tetap modis.

Read More

Berhijab juga merupakan hal yang dianjurkan oleh Islam. Berhijab juga akan menghindarkan kita dari godaan lelaki hidung belang. Dengan penampilan yang tertutup tentunya kita akan lebih disegani dan dihormati oleh kaum adam. Seperti yang tertulis dalam (QS: Al Ahzab : 59): “Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

Tampil modis dengan hijab sangat mudah dilakukan bagi kamu pemula yang ingin hijrah penampilan menjadi hijabers.

  1. Pilih Model Hijab

Tahap awal yang harus dilakukan adalah memilih hijab yang kamu sukai dan nyaman untuk digunakan. Jangan memilih hijab yang sedang tren tapi tidak nyaman ddigunakan serta tidak cocok dengan kamu, jangan memaksakan diri. Untuk tahap pemula gunakan hijab pariss, agar lebih mudah dibentuk dan cocok kesemua bentuk muka.

 

  1. Sediakan Perlengkapan

Setelah tahu jenis hijab yang tepat untuk kamu. Segera ambil perlengkapan seperti jarum pentul, kaca dan aksesoris pelengkap. Setelah itu ikuti beberapa tutorial hijab dibawah ini.

Hijab Sederhana
Hijab Sederhana

Lipat hijab persegi empat menjadi persegi panjang, ratakan kedua sisi sama panjang pakai pentul untuk mengeratkannya, lalu kaitkan hijab sisi kanan kedalam hijab sisi sebelah kiri menggunakan jarum pentul. Lipat sedikit ujung hijab bagian atas kepala menggunakan jarum pentul yang berukuran kecil. Kemudian sisi hijab sebelah kiri disisipkan dibawah hijab sisi kanan, dan keratkan dengn pentul dibagian belakang. Terakhir ambil hijab sisi kiri yang tersisa lipat kebelakang keratkan lagi dengan pentul. Hijab sudah selesai dibuat.

Langkah pertama dalam memakai hijab ini adalah mengenakan ciput silang dua warna dulu. Kemudian ambil salah satu ujung kerudung segi empat dan letakan ujung tersebut di sebelah kanan dahi. Posisikan hijab bagian belakang menjadi dua bagian dan sebelah kiri lebih panjang dari pada sebelah kanan.Ambil ujung sebelah kanan. Kemudian angkat bagian tersebut ke atas kepala dan sematkan pin pada ujungnya. Ambil ujung sebelah kiri atau bagian yang lebih panjang. Kemudian angkat ke atas kepala dengan posisi menyilang. Sematkan pin pada ujungnya. Ambil bros bunga dan tempatkan pada kepala sebelah kiri. Simple, kan?

 

Bentuk kerudung menjadi segi tiga kemudian pakai seperti biasa samakan antara panjang kiri dan kanan kemudian kasih pentul di bawah dagu silahkan lihat gambar. Kemudian tarik bagian kanan kerudung ke bagian samping kiri kepala dan kasi pentul tepat di atas telinga sehingga menjadi seperti pada gambar berikut . Tutorial Hijab Selanjutnya anda tarik bagian kiri kerudung segi empat ke atas pundak dan simpan pada bagian bawah krudung jika kebingungan silahkan lihat gambar.

 

Silahkan bagi dua kerudung dengan sisi tidak sama panjang, satu pendek dan satu panjang kemudian tarik sisi kiri kerudung ke atas kemudian pentul pada bagian sisi kiri kepala. Kemudian di kasih jarum pentul. Setelah berhasil memasang jarum pentul pada lapisan pertama kita juga masih punya lapisan satu lagi. Masih sama pada bagian ini pun hijabers tarik ke belakang kemudian kasih pentul lagi seperti pada dua gambar hijab tutorial di bawah ini. Itulah beberapa tutorial simple hijab. Semoga bermanfaat.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *