Tentukan Lokasi Resepsi Pernikahan? Ini Caranya

  • Whatsapp

 

Tips Tentukan Lokasi Pernikahan
Tips Tentukan Lokasi Pernikahan

 

Read More

Setiap orang pada akhirnya akan melangsungkan pernikahan, namun tak puas rasanya jika pernikahan tanpa adanya pesta. Karena itulah banyak orang yang selalu melangsungkan pernikahan dibarengi dengan menggelar pesta. Dalam merencanakan sebuah perayaan pernikahan, tempat selalu menjadi hal utama yang harus dipikirkan, karena tempat yang dipakai haruslah tempat yang nyaman dan indah demi berjalannya selebrasi impian atas nama pesta pernikahan. Banyak venue yang keren dan menjadi impian calon pengantin tetapi sayang terkadang tanggal pernikahan tidak sesuai dengan tempat yang diinginkan, baik itu karena terbentur jadwal, cuaca maupun jika ingin menyocokkan dengan waktu para undangan.

Untuk itu, banyak pertimbangan yang harus dilakukan dalam menentukan sebuah tempat seperti jarak, besar ruangan, kenyamanan, kebersihan, desain dan lainnya. Nah, berikut adalah tips untuk mecari tempat yang tepat untuk melangsungkan acara sakral kamu:

 

  1. Harga

Pastikan harga yang kamu inginkan sesuai dengan harga tempat yang akan kamu gunakan, agar kelak kamu tidak menyesal kalau ternyata harga jauh dari perkiraanmu. Pahami betul tempat tersebut dengan menyocokkannya dengan harga agar meskipun sedikit mahal tapi kamu memiliki kepuasan tersendiri dan tempat itu bisa menjadi tempat kenangan kamu di sepanjang waktu.

 

  1. Buatlah daftar kerja

Pikirkan kembali apakah kamu akan melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan di tempat yang sama, jika tidak coba perhitungkan jarak yang harus kamu tempuh dari lokasi akad menuju lokasi resepsi. Dan jangan lupa untuk menuliskan hal-hal penting yang kamu butuhkan untuk berlangsungnya sebuah pesta, misalnya tentang penyedia jasa Catering, lokasi berfoto-foto buat keluarga dan para, lokasi berdansa dan lainnya. Jika kamu ingin membuat pesta yang meriah, jangan lupa untuk memilih tempat yang sedikit lebih besar agar tamu merasa nyaman ketika berhadir.

 

  1. Nikmati Prosesnya

Sebaiknya carilah tempat bersama dengan pasangan kamu agar kamu bisa menikmati prosesnya seraya membayangkan konsep seperti apa yang akan kalian jalankan, begitu juga dengan tema yang akan dipakai beserta kekurangan dan kelebihan masing-masing dari tempat yang kamu kunjungi. Visualisasikan segala hal yang akan berlangsung dan nikmatilah prosesnya, yakinkan pula bahwa resepsimu akan berjalan dengan lancar.

 

  1. Perkecil Pilihan

Kamu tentu memiliki kriteria sendiri dalam memilih sebuah tempat untuk resepsi pernikahanmu, seperti harga, luasnya ruangan, kenyamanan dan sebagainya. Oleh karena itu perkecillah pilihanmu jika kamu mendapati tempat yang tidak sesuai dengan keinginan, hal ini bertujuan untuk menghemat waktu dan tenaga agar tidak bingung dalam menentukan pilihan.

Jika sudah mendapati tempat yang tepat, kamu dapat melanjutkan persiapan dengan mengurus hal-hal lainnya seperti gaun, dekorasi, perias pengantin, panggung, hiburan dan lain-lainnya. Tentu kamu dapat menyesuaikan pula dengan tempat yang tersedia akan perayaan pernikahanmu dapat berjalan dengan selancar mungkin. Jangan lupa untuk menyiapkan surat undangan terbaikmu, alangkah baiknya kamu membuat desain yang sesuai dengan tema acara agar semakin meriah.

Tentukan pula tanggal yang tepat untuk pernikahanmu dengan tidak lupa menyesuaikannya dengan waktu para tamu undangan yang akan berhadir nanti. Usahakan untuk tidak menggelar pada hari kerja, agar semua karib kerabat dapat hadir mendoakan hari bahagiamu. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *