Tengku Erry Nuradi: Kami Merasa Muda Kembali

  • Whatsapp
Koes Plus
Koes Plus

 

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 2 September 2016, band legendaris Indonesia yakni Koes Plus hadir untuk menghibur penggemarnya di Kota Medan yang mayoritas dari mereka terbilang berusia senior. Seakan melintasi waktu, aksi panggung serta lagu-lagu yang dibawakan mereka memkasa para hadirin untuk bernostalgia kembali ke era 70-an.

Read More

Walaupun tidak dalam formasi seperti dimasa lampau, hanya ada Yok Koeswoyo personil asli dari band ini tapi mampu memuaskan para hadirin. Penampilan agresif serta tembang-tembang terbaik dari Koes Plus seperti Kolam Susu, Manis dan  Sayang, Bujangan, Bis Sekolah, Kapan-kapan dan masih banyak lagi lainnya merupakan lagu-lagu yang tentunya sangat dirindukan oleh para penggemar setianya. Apalagi ketika para penonton berdiri dan ikut bernyanyi bersama, membuat malam tersebut sepertinya menjadi satu yang tak akan pernah bisa dilupakan.

“Tahun 2000 kami pernah mendatangkan Koes Plus ke Medan bersama dengan teman-teman, waktu itu kami masih muda-muda sekarang sih, sudah tua. Tapi, setelah enam belas tahun akhirnya mereka (Koes Plus) datang lagi dan kami merasa jadi muda lagi,”  Plt. Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi yang turut hadir pada acara tersebut sempat berujar dalam pidatonya.

Sontak perkataan tersebut membuat para hadirin yang memenuhi Mahogani Ballroom di Grand Aston City Hall, Medan, tertawa terbahak-bahak. Sebab siapa sangka orang nomor satu di Sumatera Utara ini ternyata adalah fans dari Koes Plus.

Semakin seru mengingat Yok Koeswoyo sesekali mengajak para penonton bersenda gurau, ia pun tak ragu turundari atas panggung demi menyapa para penggemar dan bernyanyi bersama.

Kurang lebih selam 4 jam acara berlangsung, kerinduan terhadap lagu-lagu Koes Plus pun terobati. Sebuah pertunjukan berkelas yang menghantarkan kita pada era kejayaan band tersebut. Walau sudah tak muda lagi, Koes Plus memang dikenal selalu memberikan aksi panggung yang total, karya-karya mereka tak hanya bisa dinikmati oleh para orang tua tapi juga naka muda masa kini. Sulit rasanya menemukan saingannya di Indonesia, maka tak heran jika kontribusinya selam puluhan tahun di dunia musik mendapatkan apresiasi yang luar biasa disegala zaman.

Ada pemandangan menarik ketika di penghujung acara para penonton yang mayoritas orang tua malah naik kaeatas panggung untuk bernyanyi dan berfoto bersama dengan Yok Koeswoyo. Seakan-akan energi kala muda kembali hadir dimalam itu.

“Senang sekali rasanya bisa melihat koes plus main lagi, apalagi bisa ketemu Yok Koeswoyo secara langsung. Puas lihatnya masih kayak dulu, jadi teringat masa muda. Ini saya sampai beli kaosnya,” ucap Syawal, salah satu penonton. Raut wajah bahagia dan puas para penonton yang hadir pun terlihat begitu jelas ketika berjalan keluar dari hall.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *