Tampil Cantik dengan Make Up Tahan Lama

  • Whatsapp

 

Make Up Tahan Lama
Make Up Tahan Lama

 

Read More

Semua perempuan selalu ingin tampil cantik, karenanya make up hadir untuk membantu perempuan agar terlihat lebih cantik dari biasanya, Tetapi ada suatu hal yang sering kali menjadi pertanyaan bagi para perempuan tentang ketahanan sebuah make up, meski baru dipakai beberapa jam saja. Tahukah kamu bahwa cuaca menjadi salah satu yang membuat make up kamu cepat memudar meski tak jarang kesalahan dalam merias wajahlah yang juga menjadi alasannya. Karena itu kamu diharuskan tahu bagaimana cara mengaplikasikan make up sesuai dengan urutan agar tidak mudah pudar sekaligus juga harus pandai memilih produk yang tepat agar make up tahan seharian. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini:

 

Mulai dengan Wajah yang Bersih

Kamu mungkin sering melupakan hal ini karena merasa wajah kamu tidak terkena debu sebelumnya tapi jangan salah meski tidak terkena debu maupun kotoran lainnya kamu harus tetap membersihkan wajahmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal karena wajah yang terdapat kotoran menempel dan juga berminyak dapat membuat make up menjadi sulit menempel, hal itu juga membuat make up cepat memudar. Karena itu sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser yang mampu mengangkat kotoran yang tertinggal di wajahmu, setelahnya kamu bisa memberikan pelembab yang mengandung SPF agar kelembaban wajahmu tetap terjaga dan terlindung dari sinar matahari yang dapat merusak.

 

Gunakan Primer

Setelah memakai pelembab, hal yang perlu kamu lakukan adalah memakai primer. Jika dibandingkan antara pemakain make up dengan primer dan tanpa primer maka akan lebih cepat hilang, make up yang digunakan tanpa primer. Hal itu diumpamakan seperti memakai kuteks tanpa base coat. Memakai primer dapat membuat make up mu menjadi tahan lama dan juga lembut di wajah, penggunaannya adalah setelah memakai pelembab lalu usapkan primer ke seluruh wajah hingga leher.

 

Pilihlah Produk dengan Formula yang Tepat

Sebelum memilih make up sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulitmu seperti apa sehingga kamu tahu formula produk apa yang tepat untuk kamu gunakan. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak sebaiknya pakailah produk yang tidak mengandung minyak, begitu juga sebaliknya. Terutama dalam hal pemakaian foundation dan primer, jika kulitmu berminyak maka usahakan untuk memakai primer dan foundation yang dapat mengontrol minyak berlebih yang terdapat di kulitmu. Namun, jika kamu memiliki kulit yang kering sebaiknya pakailah yang mengandung liquid dan tidak matte agar terlihat tidak semakin kering. Ingatlah, bahwa kamu harus memakai make up dengan pelan-pelan dan perlahan agar tidak terlihat cakey dan cepat pudar ketika dipakai. Begitu pun dalam pemilihan dan pemakain produk seperti eyeliner dan maskara.

 

Jangan Lupa Mengunci Make up

Jangan lupa untuk mengunci hasil make up-an kamu, mengunci dalam hal ini bukanlah seperti mengunci rumah tetapi lebih kepada apa yang harus kamu lakukan ketika sudah selesai memakai make up. Kamu dapat mengunci make up dengan menggunakan bedak tabur atau pun menyemprotkannya dengan spray secara perlahan agar make up tidak mudah pudar dan luntur. Hal ini juga bertujuan untuk menghasilkan riasan yang lebih sempurna.

 

Bawa Make Up Untuk Berjaga

Untuk menjaga-jaga, bawalah make up yang dianggap penting seperti bedak padat, lipstik, eyeliner dan sebagainya. Simpanlah produkmu pada dompet kecil agar tidak berserakan.

Nah, sudah siap untuk make over diri sendiri? Kini cantik tak perlu ke salon. Kamu bisa make up sendiri untuk terlihat tetap cantik tanpa biaya yang banyak, yuk praktikan aja langsung. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *