Spot Foto Keren di Sumatera Utara

  • Whatsapp
Spot Foto Keren
Spot Foto Keren

 

Fotografi menjadi salah satu hobi yang zaman sekarang ini menjadi salah satu gaya hidup yang kekinian. Sejak berkembangnya media Instagram, para pecinta fotografi seakan diberikan wadah kebebasan untuk mengekspresikan kemampuannya dalam sebuah foto. Para penggemar foto inipun biasanya sengaja melakukan sesi foto di tempat-tempat khusus atau spesial yang indah dan mungkin jarang dikunjungi agar dapat lebih leluasa memotret kealamian sebuah lokasi seperti lokasi wisata misalnya, sekaligus juga dapat mengekspos tempat-tempat dengan pemandangan indah yang belum terjamah oleh masyarakat sekitar.

Read More

Terlebih ketika kita bosan memotret dengan pemandangan hingar-bingarnya perkotaan dan ingin mencoba spot – spot keren lainnya, kami merekomendasikan beberapa lokasi wisata berikut untuk menambah koleksi foto kamu.

 

  1. Taman Labirin Café Danau Toba
Taman Labirin
Taman Labirin

Terbayang bagaimana uniknya ketika anda berjalan-jalan didalam sebuah labirin? Pengalaman yang tidak biasa ini bisa anda dapatkan di Sebuah cafe di kawasan wisata danau toba. Cafe ini memiliki sebuah taman labirin. Taman Labirin sepanjang setengah kilometer dengan pohon hijau yang tersusun rapi dan melingkar lingkar ini sekilas terlihat seperti sarang laba – laba. Untuk memasuki Taman Labirin ini, anda harus menunjukkan tiket masuk.

Banyak jebakan jalan buntu disini walaupun kelihatannya mudah untuk menyusuri jalan labirin ini untuk sampai di finish. Tapi tak perlu khawatir jika anda mempunyai daya ingat tinggi dan kreatifitas, dijamin lintasan pepohonan hijau dan rapi ini tidak ada apa apanya.

Begitu sampai di pintu finish, anda akan disambut dengan “Fountain of Wealth” yang merupakan pusat dari Taman Simalem Resort. Tugu berupa air mancur ini terlihat indah dan sangat pas dipasangkan dengan Taman Labirin. Tempat ini menarik dan unik untuk dijadikan salah satu spot foto. Hasil foto anda juga akan menjadi unik dan lain daripada biasanya.

 

  1. Pantai Mangrove
Wisata Mangrove
Wisata Mangrove

Jika anda cukup sulit mencari pemandangan pantai yang biru dan jernih di sekitaran kota Medan, jangan khawatir, Pantai Mangrove dapat menjadi solusinya. Walaupun pantai ini tidak memiliki laut yang biru, ada yang unik di pantai ini karena banyaknya jejeran pohon-pohon mangrove disekeliling pantai ini. Pasir putih yang menghampar luas serta banyaknya joglo-joglo yang dapat kita tempati sembari menikmati pemandangan pantai.

Dan yang menarik adalah ketika kita memasuki lokasi pantai ini, kita harus menaiki sebuah kapal boat untuk menyebrangi muara agar dapat sampai di tepian Pantai Mangrove, kemudian kita menyusuri pepohonan Mangrove yang asri dengan melewati beberapa jembatan kayu yang juga dapat dijadikan spot foto. Banyak lokasi yang dapat di ekspos disini membuat pantai ini menjadi pantai yang unik dan berbeda dari pantai-pantai lainnya yang ada di wilayah sekitaran Medan. Wisata Mangrove ini terletak di Desa Muara Maimbai Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai. Pantai Mangrove dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5-2 jam dari Kota Medan. Tidak terlalu jauh untuk berburu foto bukan?

 

  1. Savana Tanah Karo
Pusuk Buhit
Pusuk Buhit

Untuk pecinta fotografi yang menyukai pendakian dan suasana alam yang masih sangat sejuk dan segar adalah sesuatu yang akan anda dapatkan di Pusuk Buhit. Topografi wilayahnya mencerminkan daerah yang terletak di deretan Pegunungan Bukit Barisan, Pendakian ke Gunung Pusuk Buhit, menawarkan sudut bukit dan pemandangan pesawahan hingga Danau Toba dari kaki Gunung Pusuk Buhit yang berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sianjur Mula-mula, Pangururan, dan Harian Boho. Inilah sebabnya udara di kawasan ini masih bebas dari polusi.

Selain mendapat hasil foto yang bagus, anda bisa sekaligus menyehatkan kesehatan paru – paru. Anda juga akan menjumpai hamparan pepohonan, kebun-kebun, serta rumput hijau di bukit-bukit. Inilah sebabnya mengapa kawasan ini menjadi destinasi favorit bagi di dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan kawasan tinggi tanah karo ini sering disebut sebut sebagai padang savana Africa.

Kegiatan potret-memotret menjadi lebih berkesan jika anda mencoba tempat dan suasana baru selain di perkotaan seperti tiga tempat diatas. Dengan pemandangan alam yang menyegarkan juga bisa sekaligus untuk me-refresh­ diri. Sekali menyelam minum air, bukan?***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *