Soundtrack FTV Yang Paling Sering Didengar

  • Whatsapp
Yovie and Nuno
Yovie and Nuno

 

Bagi pecinta acara televisi khususnya di Indonesia pasti tidak pernah jauh dari program serial TV ataupun sinetron. Rasanya tidak lengkap jika sebuah serial TV atau sinetron tidak dibarengi dengan lagu pendukung atau biasa disebut dengan soundtrack. Film TV atau biasa disingkat dengan FTV pun, tidak pernah lepas dengan yang namanya soundtrack. Biasanya  lagu dari soundtrack FTV selalu sama walaupun dengan judul berbeda. Untuk itulah, ini ada beberapa lagu yang paling sering di putar untuk soundtrack sebuah FTV. Berikut beberapa judulnya:

Read More

  1. Lagu Yovie & Nuno

Lagu-lagu ciptaan Yovie & Nuno sering sekali dijadikan soundtrack dari FTV. Biasanya judul-judul lagu Yovie & Nuno yang sering di putar adalah lagu dengan judul Manusia Biasa, Tak Setampan Romeo, Dia Bukan Untukku, dll. Lagu-lagu Yovie & Nuno memang sangat melekat ditelinga masyarakat dan juga lagu-lagu sering sekali  menggambarkan isi dari cerita serial tersebut. Oleh karena itu, lagu-lagu Yovie & Nuno yang menggambarkan kehidupan remaja tidak asing didengar sebagai soundtrack serial TV atau FTV.

 

  1. Rossa

Kalau didalam cerita sinetron, serial TV atau FTV lagu Tak Sanggup Lagi sering diputar disaat situasi menyedihkan atau salah satu pemain sedang merasakan sakit hati. Lagu ini juga masuk dalam daftar lagu galau Indonesia yang pernah ada. Suara dari Rossa pun seperti mendukung suasana dari alur cerita yang sedang ditonton di layar kaca. Bukan hanya Tak Sanggup Lagi, judul lagu Rossa Hati Yang Kau Sakiti juga tidak jarang dijadikan soundtrack FTV.

  1. Afgan

Suara afgan yang melankolis juga membuat lagu-lagunya masuk kedalam daftar lagu-lagu galau yang sering digunakan sebagai soundtrack di televisi. Lagu-lagu Afgan yang paling sering diputar adalah Terima Kasih Cinta, Padamu Aku Bersujud, Sadis, Panah Asmara.

  1. Lyla

Lagu-lagu dari band Indonesia satu ini pun sering dipakai sebagai soundrack dari FTV oleh beberapa rumah produksi seperti berjudul Lebih Dari Bintang, Magic dan juga untuk sesaat. Lagu-lagu dari Lyla yang sering memakai tempo sedikit cepat sering kali sesuai dengan alur cerita yang dimainkan.

  1. Maudy Ayunda

Lagu Maudy Ayunda seperti Tiba-Tiba Cinta Datang ataupun I Love You tapi Bohong pasti tidak asing ditelinga para penikmat serial TV, sinetron ataupun FTV. Biasanya sinopsis dari FTV mengenai tentang perjalanan cinta remaja yang sering tidak sengaja. Alur cerita inilah yang membuat lagu-lagu Maudy Ayunda dipilih untuk dijadikan musik selingan di beberapa judul FTV.

  1. Ungu

Sebenarnya lagu-lagu dari grup band ungu adalah lagu-lagu yang paling banyak menceritakan dengan perjalanan cinta seseorang. Tidak sedikit juga judul lagu dari grup band ini untuk dijadikan soundtrack FTV namun ada beberapa judul lagu yang paling sering diputar seperti Cinta Yang Lain,  Andai Ku Tahu, Kekasih Gelap, Surga Mu, dan ada beberapa judul yang juga sering di putar untuk dijadikan soundtrack FTV.

Itulah beberapa judul lagu yang sering dijadikan soundtrack di FTV Indonesia. Penyanyi-penyanyinya pun bukan penyanyi sembarangan. Biasanya yang dijadikan soundtrack adalah lagu-lagu yang memiliki makna yang cukup dalam dan juga sesuai dengan sinopsis cerita.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *