Polresta Medan Beri Penghargaan Kepada Polwan Berprestasi

  • Whatsapp

Polwan Berprestasi

Pada 1 September merupakan hari bersejarah bagi kepolisian di kesatuan Polisi Wanita. Genap 68 tahun Hari Jadi Polwan di jajaran Polri di 1 September 2016.

Read More

Untuk mengapresiasi pengabdian Polwan di jajaran Polresta Medan, diberikan penghargaan kepada tiga anggota Polwan yang tergolong berprestasi.

Ketiga anggota Polwan itu adalah AKP Artha Sebayang (Kanit Binmas Polsek Sunggal), Aipda Rosnani ( Banit 3 Binmas Polsek Sunggal) dan Ipda Wardiati (Kasubnit 1 Unit Reg Ident Satlantas Polresta Medan).

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto melalui Wakapolres AKBP Mahedi Surindra secara langsung menyerahkan penghargaan bagi Polwan berprestasi.

Menurut Wakapolresta Medan, AKBP Mahedi Surindra, program pemberian penghargaan dalam rangka HUT Polwan ke 68 mendapatkan respon positif dari Kapolresta Medan.

“Kegiatan yang dilakukan AKP Artha direspon baik bapak Kapolresta Medan dengan memberikan penghargaan,” katanya.

Dipaparkan perwira melati kuning dua ini, AKP Artha Sebayang diberi penghargaan karena diluar tugasnya sebagai polisi wanita (polwan), Kanit Binmas Polsek Sunggal ini juga merupakan Sintua yang banyak melakukan pembinaan kepada umat kristiani dalam rangka pembinaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal.

Ipda Wardiati diberi penghargaan karena menjadi juara I judo dalam rangka HUT Polri beberapa waktu lalu. “Ipda Wardiati merupakan perwakilan Polda Sumut dalam klasifikasi Polisi Wanita. Ini tentunya juga di apresiasi,” ujarnya.

Selain itu, Aipda Rosnani dalam menjalankan tugasnya sehari- hari selalu aktif, seperti berdialog dengan ibu- ibu perwiritan, remaja masjid, pengajian untuk ikut menciptakan situasi kondusif dan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal.

“Kapolresta memberikan penghargaan kepada Aipda Rosnani untuk menunaikan ibadah umroh ke tanah suci,” ujarnya.

Penghargaan ini sebagai contoh figur bagi Polwan lainnya untuk lebih memotivasi dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini juga dapat dijadikan pioner sebagai agen perubahan untuk revolusi mental dan perubahan kultur bagi petugas di jajaran Polresta. “Ini sesuai dengan harapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” jelasnya.

Dirinya berharap, ke depan akan muncul prestasi-prestasi baru dari Polwan sehingga bisa mengangkat nama baik citra Polri khususnya Polresta Medan.

“Masih banyak uang bisa dilakukan oleh Polwan untuk meraih prestasi yakni dengan kerja cerdas dan sesuai dengan amal perbuatan, tentunya harus didasari dengan ikhlas,” pungkasnya.***(CM-Ist/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *