Pelajari Hal Berikut Ini Agar Disenangi Semua Orang

  • Whatsapp
Agar Disenangi Orang
Agar Disenangi Orang

 

Disenangi banyak orang adalah hal yang sangat diidamkan semua orang, terlebih lagi jika disenangi oleh orang yang baru dikenal. Bahkan untuk sebagian orang, disenangi banyak orang adalah suatu kebutuhan. Tapi yang menjadi masalah adalah, sudahkah kita baik sehingga pantas untuk diperhatikan dan disenangi banyak orang? Banyak orang yang tidak memerhatikan orang-orang disekitarnya, karena tidak ada yang lebih menarik perhatiannya kecuali dirinya sendiri, inilah pemikiran yang dimiliki hampir semua orang dan ini adalah pemikiran yang harus dirubah.

Read More

Kenapa harus disenangi banyak orang? Karena saat kamu disenangi orang secara tidak sadar kamu sudah menjadi pusat perhatian seseorang ataupun banyak orang. Apa manfaatnya? Ini dia manfaatnya:

  1. Saat kamu disenangi orang berarti kamu sudah mencuri perhatiannya. Satu hal yang pasti adalah kamu sudah lebih baik dari yang memperhatikanmu sehingga kamu menarik untuk diperhatikan.

 

  1. Disenangi banyak orang juga akan membuatmu menjadi lebih fokus untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena kamu tidak ingin ada celah negatif yang akan menjatuhkan image

 

  1. Mudah untuk kamu mendapatkan job jika kamu menjadi perhatian banyak orang. Orang akan lebih mengingat nama kamu dan akan dipromosikan untuk menjalankan suatu projek.

 

  1. Memperluas pergaulan, seperti yang kita ketahui, semakin luas pergaulan maka semakin luas wawasan yang didapat. People Network, Money Network.

Mungkin akan terlihat sepele, tapi sulit dilakukan, karena banyak yang tidak tahu bagaimana caranya. Kenapa sulit? Karena yang dihadapi adalah manusia. Kita dituntut untuk memahami banyak karakter manusia. Tidak usah khawatir, akan sangat mudah melakukannya jika kamu sudah tahu dan terbiasa melakukan beberapa trik ini.

  1. Tersenyumlah

Jangan ragu-ragu untuk memberikan sebuah senyuman pada orang yang baru kita kenal, kesan pertama sangat penting untuk menimbulkan kesan positif. Orang yang belum dikenal sekalipun, jika kalian berada dalam satu ruangan dengan kepentingan yang sama, tersenyumlah. Lakukan juga dengan orang yang memang sudah kamu kenal. Jangan takut kalau senyuman kamu tidak terbalas, karena orang tersebut pasti akan menyesal karena tidak membalas senyuman kamu. Keesokan harinya pasti dia sangat menantikan anda agar tersenyum lagi dengannya.

 

  1. Sungguh-sungguh Terhadap Minat Orang Lain

Sungguh-sungguh terhadap minat orang lain maksudnya adalah, misalnya jika kamu ingin mendekati teman kamu yang memiliki keahlian melebihi dirimu dan kamu ingin belajar banyak darinya, hal pertama yang harus lakukan adalah cari tau tentang minatnya. Misalnya minatnya membaca novel, mulailah percakapan dengan membicarakan novel, temanmu akan bicara banyak denganmu bahkan sampai berjam-jam.

 

  1. Ingat Nama Seseorang

Nama adalah hal yang sering dlupakan jika berkenalan dengan orang baru. Mulai dari sekarang cobalah untuk terus mengingat nama orang yang baru saja kamu kenal. Karena nama adalah hal penting untuk orang tersebut, panggillah dia dengan  nama pendeknya saja, akan terkesan lebih akrab dan orang tersebut akan senang dengan kamu. Jangan sekalipun merassa sungkan untuk memanggil namanya.

 

  1. Jadilah Pendengar yang Baik

Merebut perhatian orang yang baru kamu kenal sangatlah mudah, buat dia berbicara tentang minatnya dan inilah saat untuk kamu menjadi pendengar yang baik, dia akan berbicara sampai lupa dengan waktu, dengarkan layaknya kamu adalah orang yang sudah lama kenal dengannya, sehingga dia merasa nyaman. ajukan pertanyaan yang menunjukkan kamu benar-benar tertarik dengan minatnya tersebut. yakinlah, untuk pertemuan selanjutnya dia akan mencari kamu karena merasa bahwa kamu orang yang dekat dengannya.

 

  1. Buat Orang Lain Merasa Penting dan Lakukan dengan Tulus

Ini adalah tahap akhir, yang dilakukan setelah terjalinnya pertemuan lebih dari sekali. Setelah sering bertemu dan berbicara, buat dia merasa penting. Jangan hanya sekedar menjadikannya teman ngobrol, atau jangan jadikan diri kamu sebatas pendengar yang baik. Kenalkan dia dengan teman-teman kamu yang lainnya, atau ajak dia untuk berkenalan dengan keluargamu dirumah. Dia akan merasa bahwa kamu menganggapnya penting, begitu juga dengannya.

 

Semua hal yang dilakukan agar kita disenangi orang lain adalah kita harus mengesampingkan ego pribadi. Dan berkenalan dengan orang baru adlah hal yang gengsi untk dilakukan, hampir semua orang hanya duduk diam memegang handphone tanpa mempedulikan orang disekitar hanya karna alasan takut atau tidak direspon dengan baik. Kita hidup tidak sendri, ada banyak orang disekitar kita, kita hanya perlu menyadarinya. Kita tidak bisa melakukan hal apa pun dengan sendiri. Maka dari itu trik-trik diatas patut untuk dicoba. ***(CM-02/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *