Makanan Sehat yang Tepat untuk Calon Pengantin

  • Whatsapp

 

Makanan Sehat yang Tepat untuk Calon Pengantin
Makanan Sehat yang Tepat untuk Calon Pengantin

 

Read More

Menjelang pesta pernikahan, setiap calon pengantin pasti akan mengalami momen yang paling ribet mulai dari merencanakan pesta pernikahan, mencari tempat, memilih jasa penyedia katering, dekorasi ruangan, undangan dan hal penting sederet lainnya yang memang harus dikerjakan dan sulit untuk dihindari. Setiap calon pengantin pun pada akhirnya harus mengambil keputusan secara cepat agar semuanya dapat berjalan dengan cepat dan baik. Kesibukan-kesibukan dan hal ribet lainnya justru berujung pada kegelisahan dan akhirnya kurang tidur bahkan bisa jadi lupa makan.

Hal tersebut membuat si calon pengantin menjadi lemas dan kekurangan nutrisi karena asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh tidak seimbang dengan kesibukan yang dijalani. Padahal kesehatan merupakan poin penting yang harus tetap dijaga mengingat kondisi tubuh yang harus fit di hari berlangsungnya acara. Oleh karena itu, jika kamu yang menjadi calon pengantinnya maka kamu harus mengetahui informasi ini, yakni asupan makanan apa saja yang dapat menjaga staminamu agar tetap stabil, yuk simak pemaparan berikut ini:

  1. Berries

Berries merupakan superfood yang di dalamnya terdapat enam buah jenis buah-buahan tropis yakni Acai Berry, Acerola, Anggur, Black Plum, Mangga dan Guarana. Enam jenis buah-buahan ini dapat disulap menjadi minuman yang menyegarkan dengan cara mencampurkannya menjadi smoothie ataupun dapat memasukkannya ke dalam yoghurt. Minuman ini sangat baik untuk tubuh karena merupakan sumber nutrisi yang kaya akan serat dan juga mengandung anti oksidan.

 

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang mengandung protein penting di dalam tubuhmu, hampir semua orang di dunia bahkan menyukai telur karena rasanya yang enak dan mudah untuk diolah serta bisa dimakan kapan saja kamu mau. Telur merupakan salah satu makanan yang penting kamu konsumsi untuk memenuhi nutrisi di dalam tubuh, kamu boleh mengkonsumsinya dengan berbagai cara baik itu digoreng mata sapi, dadar, rebus, maupun orak-arik.

 

  1. Jeruk

Jeruk merupakan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, zat gizi maupun mineral bahkan juga mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Karena itu baik bagi kamu untuk membawa buah setiap harinya ketika kamu bepergian karena selain udah dimakan ternyata buah jeruk dapat memompa imunitas tubuh secara instan.

 

  1. Ubi Manis

Sebenarnya ubi manis masih dikategorikan ke dalam keluarga umbi-umbian dan bentuknya memang sedikit mirip dengan kentang. Makanan ini merupakan kategori sayuran yang sehat untuk kamu konsumsi karena bisa menjaga kekebelan tubuh, memberikan karbohidrat kompleks, menjadikan kulit halus, menjaga tekanan darah, menjaga berat badan, dan juga melawan kanker.

 

  1. Brokoli

Brokoli baik untuk dikonsumsi ketika menjelang pernikahan agar nutrisi tetap terjaga karena sayuran ini kaya akan vitamin seperti C, A dan K. Kandungan di dalamnya lah yang membuat kamu bisa segar. Memang banyak orang yang tidak menyukai brokoli tetapi kamu bisa memasaknya dengan berkreasi bumbu-bumbu, baik itu ditumis maupun dimasak dengan cara yang berbeda. Selain itu brokoli juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti mengontrol kolestrol, menjaga kesehatan mata, baik untuk sistem pencernaan, sumber antioksidan, meningkatkan sistem imun, mencegah kanker, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan jantung dan banyak lagi lainnya sehingga kamu juga boleh sering mengonsumsinya meski bukan untuk semata-mata menjaga nutrisi.

Nah, karena itu persiapkanlah segala sesuatunya untuk pernikahanmu dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat seperti pemaparan di atas untuk menjaga kesehatan dan staminamu sampai hari pernikahan berlangsung. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *