Kerja di Rumah Juga Bisa Sukses

  • Whatsapp

 

Kerja Dirumah Bisa Sukses
Kerja Dirumah Bisa Sukses

Jika kamu mengenal seratus orang yang memilih bekerja di rumah, maka kamu juga bisa mengumpulkan jawaban atas masing-masing orang tersebut, berupa alasan mengapa orang tersebut memilih untuk bekerja di rumah. Sebagian orang yang memilih untuk mencari uang di rumah adalah dikarenakan betapa merdekanya mereka bekerja tanpa bos.

Dalam artian, mereka bisa mengumpulkan uang sambil melakukan apa saja, baik itu sambil memasak, berkebun atau bahkan sambil berbelanja di mall. Setiap orang memang memiliki alasan masing-masing mengapa memilih untuk bekerja di rumah dibandingkan bekerja kantoran dengan bos. Satu hal yang membuat alasan itu bisa diterima adalah karena ia memiliki kemampuan yang layak jual. Kemampuan apa saja? Sangat banyak, salah satunya adalah kemampuan memanajemen diri menjadi seorang bos di kampung sendiri. Seperti kata pepatah “Kamu ingin jadi apa? Jadi pekerja di negeri orang atau jadi bos di kampung sendiri?” Pertanyaan yang cukup simple, tetapi banyak makna di dalamnya.

Lantas bagaimana memulainya, tanpa takut-takut, tanpa harus cemas akan apa yang kamu perbuat setelah benar-benar nekat untuk bekerja di rumah. Simak pembahasan berikut ini ya:

  1. Tetap bekerja pada orang lain

Loh, kok masih kerja sama orang? Pertanyaan ini cukup simple tetapi menegangkan karena lagi-lagi kamu harus berhadapan dengan bos sambil menjalankan pekerjaanmu di rumah. Bukan itu maksudnya. Dalam hal ini, kamu bisa bekerja pada orang lain tetapi hanya sebatas freelance, bukan dalam ikatan atasan dan bawahan. Hal ini berarti kamu bisa menjual keahlian yang kamu miliki kepada orang lain. Misal kamu bisa melukis, maka kamu bisa menjual jasa atau kemampuanmu kepada orang lain. Atau mungkin kamu bisa menari, kamu bisa menjual kemampuan tersebut dengan menjadi pengajar tari. Kesimpulannya, kamu tetap bekerja pada orang lain tetapi sebagai mitra bukan sebagai bawahan.

 

  1. Berkolaborasi dengan orang lain

Kamu memang tidak akan bisa berjalan sendiri, apalagi kamu adalah orang yang baru terjun ke dunia yang abru. Sebaiknya berkolaborasi lah dengan orang lain untuk mempercepat kesuksesanmu, baik itu berkolaborasi pada orang yang satu keahlian maupun satu pemahaman. Misalnya, kamu seorang penulis maka kamu bisa duet menulis dengan orang yang memiliki keahlian yang sama lalu kemudian mengirimkan tulisan kalian ke sebuah penerbit.

Begitu juga kalau kamu memiliki keahlian fotografi, ada baiknya kamu mengajak rekanmu untuk membuka studio foto maupun menjadi fotografer freelance pada suatu acara tertentu, bekerja berdua lebih baik bukan?

 

  1. Saatnya Kamu Jalan Sendiri

Di dunia ini banyak sekali peluang yang bisa kamu dapatkan, tetapi sayangnya banyak orang yang tidak sadar akan peluang tersebut. Bahkan kamu sendiri bisa mendapatkan peluang tersebut meski hanya duduk di rumah melalui cara-cara tertentu seperti berburu uang dengan internet marketing.

 

Meskipun terlihat sederhana tetapi kamu harus tahu bahwa hasilnya lebih dari sekadar lumayan, lho. Yang pasti kamu harus jeli melihat peluang, apa yang orang butuhkan dan apa usaha yang menjanjikan. Lebih baik lagi jika kamu mampu menyesuaikannya dengan latar belakang pendidikanmu, sehingga orang-orang akan yakin menjadi mitra maupun bekerja dengan kamu. Satu hal yang penting adalah kamu harus pandai membranding diri bahwa kamu bisa sukses meskipun hanya bekerja di rumah. Kamu boleh saja membandingkan gaji orang kantoran dengan gaji yang kamu dapatkan di rumah untuk menjadi bukti dan meyakinkan dirimu bahwa kamu bisa. “Kerja di rumah, emang napa?” ***(CM-02-Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *