Kenali Jenis Kain Ketika Akan Berbelanja Online

  • Whatsapp
Kenali Jenis Kain
Kenali Jenis Kain

 

Buat kamu para pecinta Online Shop, pasti nggak akan pernah ketinggalan nungguin koleksi-koleksi baju baru yang lagi happening di fashion anak muda sekarang, terutama buat kamu para wanita. Bisa di bilang kebanyakan yang beli baju dari online shop itu wanita. Mungkin selain tidak buat ribet, juga terkadang ada beberapa Online Shop yang memiliki bahan-bahan yang good quality atau bagus. Tapi, ada juga beberapa online shop yang terkadang membut pelanggannya kecewa. Misalnya saja, bahan dari baju ataupun warna yang di pesan tidak sesuai dengan real pic nya.

Read More

 

Nah, masalah seperti di atas itu sudah sering sekali terjadi di dunia Online Shop. Tergantung bagaimana sekarang kita memilihnya. Ada baiknya sebelum kita berbelanja kita cermati dulu toko-toko yang memang mempunyai pelanggan yang jarang complain, berarti setidaknya produk yang mereka jual berkualitas nggak asal-asalan. Tapi, ada bagusnya juga buat kamu untuk mempelajari jenis-jenis kain yang biasa di jual Online shop. Seperti kita ketahui, kadang kita sedikit bingung untuk menentukan baju mana yang mau kita beli, karena kita tidak tahu bahannya itu bagaimana. Karena, hal pertama kali yang harus kita lihat sebelum berbelanja Online Shop adalah bahannya. Berikut kita rincikan bahan-bahan yang biasa di jual di dalam Online Shop.

 

  1. Spandex

Bahan spandex tergolong bahan serat sintetis dan biasanya digunakan untuk pembuatan dress wanita atau busana muslim. Keunggulannnya antara lain, memiliki elastisitas yang tinggi dan tahan gosokan.

 

  1. Cotton

Bahan ini banyak digunakan untuk pembuatan kaos. Bahan dasarnya adalah serat kapas. Keunggulannya antara lain, tidak mudah kusut jika dicuci, mudah disablon, dapat menyerap keringat, tidak luntur untuk bahan berwarna, dan tidak berbulu. Kekurangannya, mudah menyusut, bahan mudah longgar jika dicuci, dan warna lebih mudah pudar jika dijemur.

 

  1. Rajut

Pakaian berbahan rajut umumnya menggunakan benang yang lebih besar sehingga hasilnya terlihat lebih kasar dibandingkan bahan lainnya. Jika dipakai akan terasa hangat karena digunakan dari bahan sintetik dna tebal.

 

  1. Sifon

Terbuat dari serat sintetis/kapas/sutra dan bersifat sangat tipis, ringan dan transparent (tembus pandang).

 

  1. Twistcone

Bahan ini lebih mirip dengan bahan sifon, namun memiliki tebal dan berat yang lebih dibandingan sifon, oleh karena itu tidak tembus pandang seperti sifon. Selain itu, twistcone lebih jatuh di badan, tidak meneyrap keringat, serta tidak meninggalkan bau badan.

 

  1. Rayon

Rayon merupakan campuran antara bahan cotton dengan rayon viscosa yang berbahan dasar kayu sehingga merupakan konduktor panas yang baik. Bahan rayon memiliki efek mengkilap dan mudah menyerap keringat. Jenis kain ini biasanya digunakan untuk pembuatan kemeja.

 

  1. Babyterry

Bahan ini mirip dengan kaos, namun jauh lebih tebal dan umumnya sedikit berbulu. Paling banyak digunakan untuk pembuatan sweater, jumper, maupun blazer wnaita.

 

Nah, itu dia beberapa bahan yang harus kamu ketahui sebelum berbelanja Online Shop. Mudah-mudahan bermanfaat ya.***(CM-K1/Wina Harini)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *