Jasaraharja Putra Garap Bisnis Asuransi Konvensional dan Syariah

  • Whatsapp

Jasaraharja Putra Garap Bisnis Asuransi Konvensional dan Syariah

PT Jasaraharja Putra, anak perusahaan PT Jasa Raharja (Persero), yang membidangi jasa asuransi sejak tahun 1993 berdiri di Indonesia.

Read More

Dalam menjalankan roda bisnis bervisi ‘Menjadi Perusahaan Asuransi Terkemuka di Indonesia’ dengan misi ‘Menyediakan Produk Tepat Guna dengan Pelayanan Prima’, memiliki beberapa produk asuransi yang dapat mengcover kebutuhan masyarakat maupun pengusaha, agar terhindar dari resiko yang tak diinginkan.

Jasaraharja Putra yang disingkat JP Insurance menggarap produk asuransi berkonsep konvensional maupun syariah. Adapun produk konvensional JP Insurance, diantaranya JP-ASTOR, JP-BONDING, JP-GRAHA, JP-ASPRI, JP-ASKED, Asuransi Pengangkutan (Kargo), Asuransi Rekayasa, Asuransi Varia/Miscellaneous, Asuransi Harta Benda/Property, Asuransi Rangka Kapal/Hull, Asuransi Tanggung Gugat/Liability.

Sementara, JP Insurance juga mengelola asuransi bersistem syariah, meliputi Asuransi Gempa Bumi Syariah, Asuransi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Syariah, Asuransi Semua Risiko Kontraktor Syariah (JP-Car Syariah), Asuransi Pengangkutan Syariah, Asuransi Kecelakaan Diri Syariah (JP-ASPRI Syariah), Asuransi Semua Risiko Industri Syariah (JP-IAR Syariah), Asuransi Semua Risiko Properti Syariah (JP-PAR Syariah), Asuransi Kendaraan Bermotor Syariah (JP-ASTOR Syariah) dan Asuransi Kebakaran Syariah (JP-GRAHA Syariah).

Menurut Kepala Jasaraharja Putra Cabang Medan, Fadil Syam, perusahaan milik BUMN tersebut dalam operasionalnya masuk dalam bagian dari pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Bidang Peransuransian.

“Saat ini, layanan JP Insurance hadir di seluruh Indonesia melalui 27 Kantor Cabang dan 87 Kantor Pemasaran. Dalam kegiatan perasuransian, JP Insurance didukung back up dari RE Asuransi yang didalamnya ada 6 perusahaan, yakni REINDO, NASRE, TUGURE, MARENI, Asei-Re dan Reasuransi Maipark Indonesia,” bebernya dalam Media Gathering Kantor OJK Regional 5 Sumbagut bersama media, Rabu (28/9/2016), di Sibolangit, Sumut.

Dijabarkan Fadil, dari beberapa layanan jasa asuransi yang dimiliki JP Insurance, nasabah memilih JP-Astor yang dapat menjamin risiko-risiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan itu sendiri, asesoris kendaraan hingga risiko kecelakaan penumpang, pengemudi atau tanggung jawab hukum kepada penumpang.

Untuk di Kantor Cabang Medan, Jasaraharja Putra berada di Jalan Letda Subroto No 142 persisnya pada gedung PT Jasa Raharja (Persero). Wilayah kerja Cabang Medan meliputi Pemasaran Padang Sidimpuan, Sibolga, Pematang Siantar, Kisaran dan Kabanjahe.***(CM-Ist/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *