Istilah – Istilah Penting dalam Make Up

  • Whatsapp

 

Make Up
Make Up

 

Read More

Make up merupakan riasan wajah yang penting bagi banyak wanita. Khususnya para wanita yang berstatus sebagai pekerja kantoran ataupun model yang mereka untuk menggunakan make up, baik itu make up natural ataupun make up yang berat. Biasa digunakan wanita dalam event spesial seperti pernikahan, wisuda, pemotretan, dan lainnya.

Make up sendiri memiliki beberapa nama teknik rias yang perlu kita ketahui agar bisa menerapkan make up yang cantik bin sempurna, dan juga agar kita tidak salah dalam pengaplikasian make up yang membuat wajah terlihat tidak bagus apalagi parahnya sampai terlihat menor yang parah. Berikut kami bagikan istilah – istilah make up yang biasa dipakai dalam merias wajah.

  1. Coverage

Coverage adalah teknik menutupi kekurangan pada wajah. Misalnya ketika kita akan menambahkan make up, coverage disini berfungsi untuk menutupi bekas jerawat, bekas luka, atau kerutan, serta tanda – tanda yang tidak diinginkan muncul pada wajah. Biasanya untuk teknik coverage ini menggunakan foundation, atau primer base sebelum menggunakan bedak.pertanyaan yang biasanya muncul saat coverage ini adalah seberapa besar kah kita mau coverage wajah? Tingkat medium ke high kah atau lebih ke sheer. Maksudnya adalah tingkat ketebalan untuk menutupi tanda – tanda diwajah tadi akan seberapa tebal kita oles diwajah.

  1. Glowing/Matte

Glowing ini merupakan teknik make up yang hasil akhirnya menunjukkan seperti berkilau untuk membuat tampilan wajah seperti lebih glossy. Dan matte adalah sebaliknya. Matte akan memberikan hasil akhir wajah seperti agak kering (biasanya tidak menggunakan highlight di wajah sebagai sentuhan akhir).

  1. Buffing

Teknik buffing ini biasanya dilakukan untuk meratakan foundation pada wajah ataupun mengoles bedak di wajah. Misalnya ketika kita akan menggunakan foundation dengan spons, kita akan melakukan gerakan agak menekan-nekan pada wajah yang fungsinya agar foundation/bedak yang kita gunakan menempel sempurna pada wajah dan warnanya merata dengan baik supaya make up nya tidak belang – belang.

  1. Flawless

Jika kamu tahu make up yang sangat sempurna tanpa cacat dan tanpa adanya kesalahan atau cela sekalipun yang hasil akhirnya akan bikin wajah kinclong, ini adalah definisi flawless. Jadi flawless ini idaman semua wanita yang menggunakan make up deh. Mantap!

  1. HD

HD atau High Definition adalah make up yang jernih. Make up jernih maksudnya adalah jika kita pakai make up ini, detail dari make up itu sendiri akan sangat terlihat jelas seperti detail warna-warna shadow di mata, detail shading di pipi, juga di bibir. Namun biasanya make up HD ini hanya akan jelas bedanya terlihat jika terkena pencahaayan kamera, buat kamu yang mau pemotretan atau sesi video seperti prewedding atau photoshoot sangat cocok menggunakan make up HD ini karena detail make up nya akan lebih terlihat di kamera, tidak seprti make up biasa lainnya yang terlihat kurang jelas detail nya di kamera.

  1. Blending

Blending adalah teknik meratakan dan membaurkan warna make up agar masuk kedalam wajah. Pernah lihat hasil make up yang belang? Ketika warna wajah terlihat tidak merata antara dahi dengan pipi maka make up tersebut tidak di blending dengan baik. Jadi supaya wajah kamu tidak belang, jangan lupa di blending yah. Menggunakan brush untuk wajah adalah cara terbaik untuk membaurkannya.

Dari enam istilah tadi, mana yang sering kamu dengar? Cukup banyak istilah yang kadang – kadang membuat wanita bingung dalam pengaplikasian make up ketika mereka belajar make up. Istilah – istilah diatas biasa digunakan oleh penata rias wajah yang sudah professional lho. Semoga kamu tidak salah pengaplikasian make up lagi ya, semoga bermanfaat.***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *