Inilah Cara Mudah Membaca Pikiran Seseorang

  • Whatsapp
Cara Membaca Pikiran
Cara Membaca Pikiran

 

Ketika seseorang sedang berbicara dengan orang lain, tidak menutup kemungkinan orang tersebut sedang mencoba membaca apa yang sedang dipikirkan oleh lawan bicaranya. Meskipun kemampuan membaca pikiran seseorang terbatas oleh orang-orang tertentu ada beberapa cara termudah agar dapat dilakukan oleh siapapun. Mampu membaca pikiran seseorang ternyata mampu bahkan sangat berguna di berbagai kondisi tertentu. Berikut adalah beberapa cara termudah agar mengetahui pikiran lawan bicara. Berikut ini contohnya:

Read More

 

  1. Ekspresi Wajah

Memang, ekspresi wajah mampu memudahkan seseorang dalam membaca pikiran lawan bicaranya. Berhati-hatilah karena tidak sedikit orang yang mampu memanipulasi ekspresi wajahnya sehingga dengan sulit untuk membaca pikirannya. Ketika seseorang tampak begitu murung ketika diajak berbicara bisa jadi ia sedang mengalami suatu masalah dan sedang tidak ingin berinteraksi dengan orang lain. Lebih mudahnya lagi, cobalah lebih fokus ke beberapa titik di wajah lawan bicara anda seperti alis, bibir, dan beberapa gerakan kecil yang dilakukannya.

 

  1. Gerakan/Posisi Tangan

Disaat anda sedang berbicara dengan orang lain dan beberapa dari mereka sedang menyilangkan tangannya di depan dada berarti orang tersebut sedang menunjukkan sikap dominan padanya. Jika diikuti dengan pandangan mata bisa jadi ia sedang merasa kesal dengan perbincangan atau topik yang anda sampaikan. Atau, jika telapak tangan seseorang terlihat terkepal erat, sudah dipastkan ia sedang menyimpan rasa emosi yang ingin diluapkannya. Bisa jadi, hal tersebut dilakukan ketika seseorang sedang mengalami sebuah kesedihan atau kebosanan dengan sesuatu yang berada di sekitarnya.

 

  1. Gerakan/Posisi Kaki

Setelah ekspresi wajah dan juga tangan, cobalah mulai memerhatikan bagian paling bawah dari tubuh lawan bicara yaitu kaki. Posisi kaki juga dengan mudah membaca pikiran ataupu apapun yang sedang dirasakan oleh lawan bicara anda. Misalnya saja, jika seseorang sedang berdiri dan telapak kakinya di posisikan sangat rapat itu menandakan seseorang ingin terlihat formal, berwibawa ataupun menunjukan rasa kesopanannya dengan lawan bicara. Lebih mudahnya lagi, ketika anda mencoba mengajak bebicara dengan lawan bicara anda dan ia terlihat seperti mengetuk-ngetukkan ujung kaki, itu artinya secara tidak langsung ia sedang menunjukkan rasa bosan dan tidak nyaman.

 

  1. Nada Bicara

Nada bicara seseorang dapat disimpulkan dengan beberapa hal, misalnya saja dengan volume atau tempo saat seseorang sedang berbicara. Seseorang juga dengan mudah ketahuan berbohong hanya dengan cara mendengarkan orang tersebut berbicara. Misalnya saja mereka yang sedang berbohong identik dengan mengobrol dengan tempo bicara yang sangat cepat dan diikuti dengan nada suara yang tinggi. Berbohong juga dengan mudah diketahui dengan berbicara secara gagap ataupun melirik kanan kiri jika diajak berbicara.

 

  1. Pandangan

Memerhatikan pandangan seseorang adalah hal yang paling mudah untuk mengetahui apa yang sedang dipikirkan oleh seseorang. Ekspresi dan gerakan mata adalah bahasa tubuh yang paling sering digunakan untuk mendeteksi ekspresi. Mendeteksi seseorang, terutama orang berbohong. Tidak berani menatap lawan jenis saat berbicara langsung ada ciri-ciri terkuatnya. Mengarahkan mata ke bawah nyatanya juga mampu menerka apakah seseorang tersebut sedang tidak nyaman dengan situasi yang dialaminya ataupun sedang merasakan malu atau rendah diri. Setiap orang juga perlu memahami ekspresi seseorang terutama pandangan mata agar kedekatan lebih terjalin dan terhindar dari salah bicara ataupun yang lainnya.

 

Itulah beberapa cara paling mudah yang dapat dilakukan oleh siapapun untuk mengetahui pikiran ataupun perasaan seseorang terutama ketika berbicara langsung. Ketika seseorang meniru gerakan anda ketika berbicara, bisa jadi ia sedang menyukai anda. Sebenarnya ada banyak cara agar dapat mengetahui pikrian ataupun perasaan orang lain asalkan peka dengan ekspresi dan gerak-gerik lawan bicara.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *