Husainul Khairan, Prestasi Sebagai Sarana Membangun Daerah

  • Whatsapp
Husainul Khairan
Husainul Khairan

 

Di zaman modern ini, masih banyak kita lihat anak muda yang acuh tak acuh terhadap lingkungannya terlebih ikut terjun langsung berperan dalam kegiatan sosial atau terfikir untuk memajukan daerah sekitar tempat tinggalnya. Namun hal ini tidak berlaku bagi Husainul Khairan, atau yang biasa disapa Ainul. Anak muda medan yang memiliki keinginan untuk memajukan daerahnya melalui prestasi yang ia torehkan. Bermula dari kesukaannya dalam bersosialisasi dan peduli terhadap lingkungan, ia mulai mencoba mengikuti beberapa kompetisi di bidang pencarian anak muda daerah berprestasi yang diselenggarakan di Sumatera Utara.

Read More

Anak muda berdarah Melayu ini mengawali debutnya dengan mengikuti kompetisi pemilihan Duta Wisata Sumatera Utara di tahun 2011. Walaupun masih pertama kali, Ainul  berhasil membawa pulang predikat Runner Up 1.  Berbekal pengalamannya di bidang yang sama, beberapa tahun kemudian Ainul mencoba kemampuannya kembali pada pemilihan Jaka dan Dara 2015, dan berhasil masuk sebagai finalis 10 besar.

Jaka Dara 2015
Jaka Dara 2015

 

Selain minat dan kemampuannya tersebut, Ainul juga aktif di beberapa kegiatan dan organisasi sosial untuk menambah pengalaman dan wawasannya serta menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan, belum lagi disambil dengan kuliahnya. Mahasiswa UMSU ini juga masih aktif bekerja di salah satu media televisi di Kota Medan sebagai News Anchor.

Beberapa kali belum mendapatkan predikat Sang Juara, tidak membuat Ainul menyerah. “Menang kalah dalam kompetisi itu wajar ya. Tapi ada pelajaran yang kita dapat. Kalau kita tahu kuncinya, melakukannya dengan tulus, maka kompetisi selanjutnya kita bisa menang.” ungkap penyuka durian ini. Membuktikan ucapannya, Ainul kemudian mengikuti Pemilihan Putera Indonesia Sumut 2015 yang baru pertama kali digelar di Medan. Setelah mengikuti tahap seleksi dan karantina dalam beberapa hari, akhirnya Ainul membawa pulang predikat Putera Indonesia Sumut 2015 dan mewakili provinsi Sumatera Utara ke tingkat nasional dalam pemilihan Putera Indonesia 2016 yang juga pertama kali digelar di Indonesia.

Kembali mengikuti karantina selama kurang lebih satu minggu di Pekanbaru, Ainul kembali menorehkan prestasi. Ia mendapat predikat Putera Indonesia Mindful atau The Best Intelegensi. Atas tanggungjawab yang diembannya sebagai Putera Sumut 2015, Ainul masih dipercayakan untuk mengikuti beberapa kegiatan yang bergerak di bidang kepariwisataan, dan aksi sosial terkhusus di Sumatera Utara. Dengan ajang ini juga, Ainul tak hanya mengejar dan mendapatkan prestasi saja, tapi turut berkontribusi positif untuk provinsi Sumatera Utara dan mengajak pemuda untuk lebih berperan aktif dalam mendukung dan memajukan Sumatera Utara.

“Saya juga ingin mengajak para putera terbaik Sumatera Utara untuk ikut serta dalam pemilihan Putera Indonesia Sumut 2016 yang akan diselenggarakan pada November mendatang,” terangnya. Pria berpostur tinggi ini juga mengungkapkan pada tim Cerita Medan bahwa dengan mengikuti pemilihan-pemilihan itu sedikit banyak kita akan lebih dekat dengan pemerintahan untuk mengemban tugas sebagai duta atau ikon, dan menurutnya jika sedikit lebih dekat dengan pemerintahan, kita dapat menyampaikan ide-ide atau gagasan-gagasan yang bertujuan untuk mendukung dan membangun Sumatera Utara.

Kompetisi Husainul
Kompetisi Husainul

Saat ini Ainul juga sedang mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Putera Indonesia Sumatera Utara 2016 di sela-sela kesibukannya sebagai Mahasiswa dan news anchor.  Ainul berharap anak-anak muda Medan memiliki kepedulian dan peran dalam memajukan Sumatera Utara dibidang apapun, terkhusus prestasi-prestasi yang dapat membanggakan daerahnya.***(CM-K1/Adenovina Dalimunthe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *