Cegah Mandul dengan Bawang Putih

  • Whatsapp
Bawang Putih
Bawang Putih

 

Siapa yang tak tahu dengan popularitas bawang? Tanaman berjenis umbi-umbian ini merupakan bumbu dapur yang lazim digunakan sebagai penyedap rasa dan aroma pada makanan hampir diseluruh dunia, terlebih lagi masakan khas Indonesia, dimana identik dengan kekayaan rempah-rempahnya. Cara paling populer dalam mengolah bawang adalah dengan menumis terlebih dahulu menggunakan minyak panas. Bahkan bagi lidah masyarakat pada umumnya, sebuah masakan tanpa menggunakan irisan bawang seperti ada yang kurang.

Read More

Namun, rasanya yang pedar serta baunya yang sangat kuat tentunya membuat tak semua orang mampu memakan bulat-bulat tanpa diolah terlebih dahulu. Lebih dari itu, pernahkah kamu perikir untuk menjadi bawang sebagai bahan utama sebuah minuman? Jus bawang, membayangkannya saja sudah aneh, apalagi harus meminumnya menggigit sesiung bawang saja mungkin kamu akan merasa aneh dilidah.

Tapi, tahukah kamu jika ternyata bawang putih yang sering kita jumpai di pasar maupun makanan rupanya memiliki banyak manfaat jika dijadikan sebuah jus, tentunya akan lebih nikmat kalau kita tidak membandingkan dengan rasanya. Penasaran apasih khasiat dari jus satu ini? Berikut ini adalah khasiat dari bawang putih dan cara mengkonsumsinya agar dapat kamu coba dirumah.

 

Meredakan Sakit Tenggorokan

Sakit pada tenggorokan dan juga gejala batuk adalah hal kerap terjadi dalam kehidupan kita. Memang banyak macam obat yang dijual di apotik untuk meredakan penyakit ini, tapi juga bisa disembuhkan dengan cara yang lebih alami yakni dengan menggunakan bawang putih. Caranya adalah mencampurkan satu sendok jus bawang putih kedalam segelas air hangat, minumlah sampai habis maka tenggorokan kamu akan terasa lebih lega.

 

Menurunkan Kolesterol

Jus bawang putih dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu jus tak lazim satu ini pun mengurangi resiko seseorang terkena hipertensi.

 

Menyehatkan Jantung

Rutin mengkonsumsi jus bawang putih diyakini sangatlah berdampak baik bagi kesehatan jantung. Namun, walaupun begitu ada baiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu sebelumnya kepada dokter untuk menghindari terganggunya fungi-fungsi pada tubuh lainnya. Sebab setiap orang pastilah memiliki fisik dan daya tahan tubuh yang berbeda-beda satu dengan lainnya.

 

Mengontrol Gejala Asma

Salah satu manfaat mengonsumsi bawang putih yang paling terkenal dikalangan masyarakata adalah mampu mengatasi gejala-gejala sesak nafas pada tubuh yang ditimbulak oleh penyakit asma. Cara pun cukup mudah dan praktis, hanya perlu mengambil satu sendok teh jus bawang putih kemudian diberikan beberapa tetes madu lalu telan. Efeknya adalah nafas menjadi lega serta gejala asma akan lebih terkontrol.

 

Mencegah Kemandulan

siapa yang sangka jika bawang putih juga memiliki khasiat luar biasa lainnya yakni mampu mencega seseorang mengalami kemandulan. Tapi kali tidak di jus secara mentah-mentah, melainkan digantikan dengan bubuk bawang putih. Cara sederhana, kamu cukup tinggal menambahkannya secangkir susu aduk hingga rata kemudian minum sampai habis. Cara dipercaya mampu mencegah kamu mengalami kemandulan jika diminum secara rutin.

Dibalik rasa asli dari bawang putih yang jauh lebih nikamti jika sudah diolah ternyata banyak sekali manfaat terkandung didalamnya dan bisa dikatakan lebih alami. Tentunya tak memiliki efek samping sebanyak obat-obatan berbahan kimia yang mudah kita dapatkan. Itulah artikel tentang manfaat dari mengkonsmsi jus bawang putih secara rutin, semoga yang tertulis diatas mampu bermain bagi banyak orang. Silahkan mencoba.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *