Cegah Kanker Payudara dengan Anggur

  • Whatsapp

 

Manfaat Anggur Bagi Kesehatan
Manfaat Anggur Bagi Kesehatan

 

Read More

Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang disukai oleh banyak orang. Buah anggur sendiri memiliki bentuk yang cukup menarik dengan rasa yang tergolong unik. Buah anggur seringkali digunakan sebagai buah pelengkap dalam cake, dibuat kismis, dan lain-lain. Buah anggur bukan hanya memiliki rasa yang enak, melainkan juga bisa digunakan sebagai buah sehat untuk mengatasi banyak gangguan kesehatan.

Buah anggur dianggap sebagai buah yang menyehatkan karena mengandung banyak zat sehat seperti yang berikut ini.

  1. Vitamin B1
  2. Vitamin B2
  3. Vitamin B3
  4. Vitamin B9
  5. Vitamin K
  6. Asam pantotenat
  7. Asam folat
  8. Polifenol
  9. Resveratol
  10. Metabolit sekunder

 

Dengan kandungan buah anggur yang menyehatkan tersebut di atas, buah yang satu ini berguna dalam banyak hal seperti untuk mengobati jenis penyakit yang ringan hingga yang berat sekalipun.

Buah anggur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat buah anggur adalah sebagai berikut:

 

Untuk Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker yang cukup berbahaya. Buah anggur mengandung zat kimia bernama reservatol yang bagus dalam menghambat tumbuh kembang tumor atau sel kanker dalam tubuh.

Bagi seorang wanita, mengonsumsi buah anggur secara rutin dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara.

 

Meringankan Gangguan Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan salah satu gangguan kesehatan yang cukup menganggu. Tidak heran sengingat seseorang yang tengah menderita sakit kepala, umumnya mengalami gangguan aktivitas akibat kepala yang terasa berat dan mencengkeram

Dalam mengobati sakit kepala, anda bisa menggunakan buah anggur sebagai antisipasinya. Buah yang satu ini bisa dibuat jus anggur, namun tanpa dicampur dengan air sehingga kandungannya yang masih murni bisa terserap secara baik oleh tubuh dan meringankan gejala penyakit.

 

Mengatasi Sembelit

Masalah sembelit, merupakan masalah yang cukup menyusahkan. Sembelit bisa terjadi akibat sistem pencernaan manusia yang tidak bekerja dengan baik. Hal ini dapat terjadi ketika makanan di dalam tubuh mengandung serat berlebih atau mungkin partikel yang susah untuk dihancurkan. Akibatnya, zat sisa yang seharusnya dikeluarkan, menjadi tidak ada.

Dalam mengatasi sembelit, anda bisa mengonsumsi jus anggur yang mampu membantu pergerakan dari sistem pencernaan agar lebih baik dan stabil.

 

Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung

Jantung merupakan gangguan kesehatan yang harus diwaspadai karena cukup mematikan. Di dalam anggur merah, terkandung zat yang bernama oksida nitrat, dimana zat ini bagus untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dalam tubuh. Alhasil resiko terjaidnya penyakit jantung juga bisa diturunkan.

Di dalam anggur, juga terkandung antoksidan yang cukup sehingga mampu menghentikan proses oksidasi kolesterol jahat dan berdampak buruk bagi kesehatan pembuluh darah.

 

Menyehatkan Gigi

Salah satu manfaat buah anggur adalah untuk menyehatkan gigi dengan membuat gigi menjadi kembali putih. Buah yang satu ini mengandung zat sehat bernama asam malat yang berguna dalam menghilangkan noda yang menempel pada gigi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa menggosok-gosokkan buah anggur secara rutin di bagian gigi terutama pada gigi yang terdapat banyak nodanya.

 

Menghilangkan Jerawat

Gangguan kesehatan di wajah, umumnya terjadi akibat banyaknya kotoran yang menempel di wajah. Alhasil, jerawat akan keluar dan membuat wajah tidak lagi bersih. Menghilangkan jerawat, bisa dilakukan dengan cara menggunakan buah anggur. Jerawat ringan ataupun jerawat batu sekalipun, bisa diatasi dengan jenis buah yang satu ini.

Di dalam buah anggur tersimpan antioksidan yang cukup kuat dan berguna dalam mengantasi masalah wajah seperti jerawat serta bintik hitam yang mengganggu.

Menggunakan anggur dalam menyehatkan wajah, bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi jus anggur atau bahkan membuat anggur menjadi masker wajah.

 

Menjaga Kesehatan Rambut

Menurut para ahli, di dalam anggur terkandung zat yang mampu membantu peredaran darah menuju kulit kepala. Alhasil, rambut menjadi lebih kuat dan tentunya sehat.

 

Mengobati Asma

Salah satu manfaat yang bisa ditemukan dari buah anggur, terutama anggur dengan warna hijau adalah untuk mengatasi penyakit asma. Penyakit yang satu ini adalah jenis penyakit yang menganggu organ pernapasan sehingga membuat napas menjadi kurang lega dan sulit. Dengan banyaknya manfaat anggur di atas, tidak ada salahnya jika anda selalu menyediakan buah sehat yang satu ini di rumah.***(CM-S1/M. Yafei)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *