Cara Menyikapi Perpisahan dengan Tenang

  • Whatsapp
Perpisahan
Perpisahan

 

Di dalam kehidupan, ada sebuah kata yang terkadang membuat kita sakit tak berkesudahan yaitu tentang sebuah perpisahan. Merupakan suatu hal yang membuat kita terkesan tidak rela. Di saat kamu bertemu dengan orang-orang baru, maka kamu juga harus siap untuk berpisah denganmu karena sebenarnya keberadaan pertemuan akan menghasilkan sebuah perpisahan. Dari kebanyakan kita mungkin perpisahan adalah salah satu kata yang sangat menyakitkan seperti musibah yang terlalu dalam dan tak jarang meneteskan air mata.

Read More

Tahukah kamu apa sebenarnya alasan yang membuat kamu sangat sakit ketika mengalami sebuah perpisahan? Bukan karena pertemuan yang kamu lalui bersamanya tetapi tentang begitu banyaknya kenangan yang tersisa hingga membuat kamu terus-terusan terbayang-bayang.

Hal yang lebih menakutkan dari sebuah perpisahan adalah ketika kamu tidak akan menemukan orang yang serupa dengannya padahal Allah sebenarnya sudah menjanjikan bahwa ketika kamu kehilangan sesuatu maka Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Percayalah kamu akan memiliki orang lain yang akan mengukir banyak kenangan bersamamu lagi karena kamu bebas memilih bahagia dengan siapa.

Perpisahan memang terkadang menyakitkan baik itu perpisahan untuk sementara atau selamanya, baik itu dengan orangtua, teman-pavar, saudara, sahabat dan banyak lagi lainnya. Tak jarang di dalam sebuah perpisahan kamu bahkan akan mengeluarkan air mata, merasakan kekecewaan, kesedihan, dan lainnya, hal itu wajar karena dianggap sangat manusiawi karena tidak ada manusia yang tidak bersedih saat kehilangan.

Kamu pernah merasakan perpisahan? Pasti pernah. Dan kamu juga pasti tahu bagaimana pilunya. Namun dari sekian macam perpisahan, hal yang paling menyedihkan adalah perpisahan untuk selama-lamanya yaitu kematian. Ya, jika kamu dipisahkan oleh jarak tentu kamu akan bisa tetap menyapanya lewat jejaring media, lantas bagaimana dengan perpisahan disebabkan oleh kematian? Tidak ada cara selain terus mendoakan yang terbaik teruntuk mereka yang telah meninggakan lewat jalan perpisahan.

Baiklah, perpisahan memang akan ada. Kamu bahkan tidak bisa menghindari takdir Tuhan yang satu ini. Jika berbicara tentang perpisahan untuk semnetara waktu, kamu bahkan mungkin telah beberapa kali merasakannya, bagaimana perasaanmu? Rindu? Sudah pasti, apalagi perpisahan itu terjadi bagi orang-orang yang yang sangat kamu sayangi. Setiap orang memiliki jalannya sendiri karenanya tak heran perpisahan menjadi resikonya.

Kehadiran sosial media kini seolah menjadi penyelemat bagi mereka yang telah berpisah namun ingin bersapa lewat kekuatan yang dimunculkan oleh sosial media. Kamu bisa memfungsikan beragam sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, Line, BBM, Path, Skype, dan banyak lagi lainnya. Dan beragam sosial media tersebut dapat menghubungkan kamu dengan orang-orang tersayang baik itu dengan cara meinggalkan komentar, chatting, atau bahkan saling bersitatap lewat jaringan video call yang ditawarkan. Menakjubkan.

Lantas, perpisahan tak lagi sesedih dahulu kala. Pemanfaatan teknologi menjadikan perpisahan tak lagi begitu menyedihkan, meskipun rindu akan terus berdatangan sehingga menimbulkan keinginan untuk saling bertemu, baik untuk sekedar menyapa dan bercengkaram.

Konkawan Cerita Medan sudah pernah merasakan perpisahan yang sesakit apa? Perpisahan yang sementara atau perpisahan selamanya? Mana yang lebih sakit menurutmu? Percayalah bahwa perpisahan memiliki seribu kebaikan dibaliknya, sesedih dan sekecewa apapun kamu karena sebuah perpisahan, maka ikhlaskan saja karena percayalah bahwa Tuhan akan menggantikannya kepada yang lebih baik, lebih membuat kamu bahagia.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *