Bertubuh Pendek? Bukan Masalah

  • Whatsapp
Bertubuh Pendek Bukan Masalah
Bertubuh Pendek Bukan Masalah

Memiliki tubuh pendek merupakan suatu pemberian tuhan yang tidak dapat kita elakkan lagi. Terkadang orang yang memiliki tubuh pendek juga mengalami begitu banyak resiko yang harus dihadapi di kehidupan sehari-hari. Seperti diusilin teman, menjadi bahan bully oleh orang lain bahkan yang lebih parahnya lagi orang yang bertubuh pendek sering diasingkan didalam suatu kelompok atau masyarakat.

Tapi dibalik itu semua banyak juga kelebihan yang dimiliki oleh orang yang bertubuh pendek itu. Dan masih banyak juga hal unik yang dimiliki orang bertubuh pendek ini.  Mari kita simak apa aja suka duka dari orang yang memiliki tubuh yang pendek.

Read More

 

Lebih Awet Muda

Memiliki tubuh pendek memanglah sulit karena apabila kita hendak pergi kemanapun, orang pasti selalu berpikir kalau umurnya jauh lebih muda dari yang sebenarnya. Kalau dipikir-pikir, ini merupakan kelebihannya tapi tetap aja sering dipanggil “Adik” oleh orang lain.

 

Susah Menemukan Ukuran Pakaian yang Sesuai

Merupakan suatu tantangan yang berat saat mencari ukuran yang sesuai dengan postur tubuh yang pendek. Kebanyakan jenis pakaian sudah diciptakan dengan ukuran tubuh yang normal.Hal yang paling menjengkelkan dari kenyataan ini ialah para penjual pakaian itu biasanya memberikan alternatif pakaian anak- anak untuk pembeli yang memiliki tubuh yang pendek. Sebenarnya, ada juga kelebihannya saat membeli celana panjang, bila celana tersebut terlalu panjang, maka masih bisa dipotong sedangkan hal ini tidak berlaku bagi orang yang bertubuh tinggi.

 

Sering Menjadi Objek Bully

Sudah menjadi fakta bahwa orang yang memiliki tubuh pendek adalah sasaran paling empuk untuk dibully dalam suatu kelompok ataupun kumpulan. Walaupun sering dibully dan menjadi  sasaran kejahilan teman, orang yang bertubuh pendek biasanya lebih terkenal dan populer diantara orang lainnya di kelompok itu.

 

Berdiri Paling Depan Agar Terlihat

Saat baris-berbaris ataupun duduk di dalam kelas, orang bertubuh pendek biasanya berada paling depan agar mereka bisa terlihat oleh orang lain. Walaupun kita sudah nyaman berada dibelakang tetap aja dipindah kedepan oleh guru dengan alasan klasik, “biar kamu kelihatan”.

 

Tak Ada Istilah Lutut Mentok

Hal ini merupakan salah satu keuntungan yang dimiliki oleh orang yang bertubuh pendek karena mereka tidak akan pernah merasakan kesulitan saat menaiki kendaraan umum yang sempit dan padat bahkan mereka bisa duduk dengan nyaman dibandingkan orang yang lebih tinggi.

 

Tak Sulit Mencari Pacar

Untuk kaum hawa, mungkin ini suatu kelebihan karena kebanyakan cowok lebih suka wanita yang pendek dibandingkan yang tinggi. Namun lain halnya dengan cowok, mereka justru sulit untuk menemukan pasangan yang bisa menerima mereka apa adanya.

 

Orang Pendek Lebih Cerdik

Banyak orang yang menyebutkan kalau orang bertubuh pendek itu licik karena jarak antara bokong dan otak itu dekat. Eits, jangan emosi dulu, faktanya banyak orang yang bertubuh pendek itu lebih cerdik dari orang yang bertubuh tinggi karena mereka berpikir lebih cepat dan pandai dalam memanfaatkan situasi. Kalau dipikir-pikir logikanya bukan bokong yang dekat dengan otak melainkan paru-paru yang dapat menyuplai oksigen keotak lebih cepat sehingga otak lebih fresh dan gampang untuk berfikir.

Demikian beberapa suka duka orang yang memiliki tubuh pendek yang beberapa diantaranya memang pengalaman pribadi penulis. Memiliki tubuh pendek memanglah sangat menyebalkan walaupun terkadang menyenangkan juga jadi apapun yang telah diberikan oleh tuhan kepada kita haruslah kita terima dengan iklas dan tawakal.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *