Bertemu Mantan, Ini Cara Menghadapinya

  • Whatsapp

 

Bertemu Mantan
Bertemu Mantan

 

Read More

Putus cinta merupakan hal yang sering terjadi dalam kehidupan asmara terutama dikalangan remaja biasanya akan timbul suatu perasaan sedih yang apabila kita baru putus dengan pasangan kita atau anak gaul jaman sekarang sering menyebutnya dengan “Galau”. Sebenarnya banyak penyebab galau contohnya galau karna rindu dengan orang yang disayang, galau karena sudah lama kuliah tapi tak kunjung sidang, galau karena skripsi dan ada juga galau akibat tidak punya uang. Tapi disini kita akan membahas tentang galau pasca putus dari pasangan.

Mantan itu masa lalu dan ada juga pepatah yang mengatakan masa lalu sebaiknya ditempatkan jauh-jauh dibelakang. Apalagi jika hubungan yang dijalin  sudah begitu lama dan sudah begitu dekat pasti akan selalu baper  kalau ingat si dia. Tapi apa yang terjadi apabila kita tiba-tiba ketemu mantan? Berikut, kami akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak  Baper kalau kamu secara kebetulan ketemu dengan sang mantan.

 

Jangan Menghindar

Seandainya jika tiba-tiba kamu ketemu sama mantan kamu, dilarang keras untuk menghindar. Sebab, kalau kamu menghindar maka akan memberi kesan kalau sebenarnya kamu itu gagal move on. Kamu harus menunjukkan kalau kamu adalah orang yang berhati besar dan berlapang dada.

 

Hati-Hati Dalam Bersikap

Sebaiknya kamu harus berhati-hati dalam bersikap apabila ketemu dengan mantan karena kita juga tak tau bagaimana perasaan si mantan, apakah dia masih sayang kamu atau tidak. Terjadi sedikit saja kesalahan maka akan terjadi salah pengertian. Tunjukan sikap yang sewajarnya aja agar tidak terjadi salah paham. Dan ingat jangan memberikan perhatian, jangan sampai disalah artikan kalau kamu masih sayang ama dia. Tunjukan kalau kamu baik-baik aja tanpa ada dia karena dengan itu maka aka nada penyesalan di dalam hati si mantan karena telah meninggalkan kamu.

 

Jangan Tunjukkan Dendam

Ada pepatah lama yang mengatakan hati takkan pernah bisa bohong. Pasti kamu masih menyimpan rasa sakit hati dan kecewa di pikiranmu. Tapi sebaiknya jika tiba-tiba ketemu mantan sebaiknya kamu menyimpan semua perasaan itu dan jangan pernah tunjukkan di hadapannya. Ingat kamu harus kontrol semua emosi yang ada di hati.

 

Jangan Memaksakan Diri Untuk Melupakannya

Susah sebetulnya untuk melupakannya apalagi memaksakan diri untuk melupakan. Biarkan kamu terbiasa tanpanya, berusahalah menjadikan dia sebagai teman biasa dan tegaskan dirimu kalau semua sudah berakhir. Cara termudah untuk melupakan mantan adalah dengan mengingatnya semakin sering kamu mengingatnya maka kenangan itu akan semakin menipis.

 

Jangan Membicarakan Tentang Masa Lalu

Bila tiba-tiba kamu ketemu dengan mantan pasti sulit untuk mengelak dari obrolan yang akan terjadi. Terpaksa kamu harus mengobrol beberapa saat dengannya cobalah usahakan untuk tidak pernah membahas masalah-masalah yang pernah terjadi di masa lalu dan cobalah untuk tetap menahan emosi agar tidak terjadi pertikaian antara kamu dan dia. Tetap tenang dan ikuti aja alur cerita niscahya semua akan baik-baik aja.

Mungkin itu beberapa tips yang dapat kami berikan, apabila tiba-tiba bertemu mantan. Pertemuan memang tak mungkin dielakkan karena ada lagi pepatah yang mengatakan setiap pertemuan pasti ada juga perpisahan. Jadi jangan hanyut dalam kesedihan karena perpisahan justru jadikan perpisahan sebagai awal dari kehidupan yang baru untuk kita. Semangat dan keep Moving On!***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *