Awkarin: I Am Bad Girl

  • Whatsapp
Awkarin Young Lex - Foto : www.bintang.com
Awkarin Young Lex – Foto : www.bintang.com

 

Awkarin, remaja berumur 19 tahun yang menjelma menjadi selebgram. Namanya melejit setelah mengunggah video yang menangisi perpisahannya dengan kekasihnya Gaga, pada 20 juli 2016. Kini remaja ini kembali mengunggah kolaborasi musiknya dengan seorang rapper Young Lex yang berjudul Bad. Dalam video yang berdurasi kurang dari 4 menit tampak Awkarin mengenakan busana yang serba hitam serta hiasan make up yang juga serba hitam, bergaya ala punk rock jalanan dengan tatapan mata menantang menegaskan maksud dari video tersebut bahwa dia mengakui dirinya sebagai wanita remaja yang sering membuat ulah, serta dalam video itu dia menerima semua cacian orang terhadapnya.

Read More

Dilatari tempat dengan suasana sunyi dan hening seperti didalam sebuah pabrik yang tidak terpakai semakin mendukung performa  Awkarin. Suara yang terdengar besar dan sedikit serak memang sudah dimikinya, bukan tidak mungkin Awkarin akan menjadi seorang penyanyi ibu kota nantinya.

Awkarin mungkin sudah terlahir dengan aura bintang yang menggundang orang penasaran dengan aksi-aksi selanjutnya. Terbukti, Awkarin hadir menggandeng Young Lex. Menyanyikan lagu dengan lirik yang sangat mencengangkan pendengarnya. Lirik yang mungkin memang sengaja dibuat untuk dirinya, karena lirik dalam lagu tersebut sangat menggambarkan kehidupannya yang glamour, merokok, bertato, namun tidak memakai narkoba. Tidak harus menunggu menjadi artis, kehidupannya telah menjadi perbincangan banyak orang khususnya pengguna media sosial. Hampir semua orang yang melihat foto-foto ataupun videonya, ia terkesan sangat nekat dalam berbusana, orang pasti akan beranggapan bahwa dia terlalu bebas dalam bergaul.

Tingkah lakunya yang seperti ini malah mendatangkan Rupiah baginya. Banyaknya pengikut akun media sosialnya seperti Instagram dan Youtube membuat banyak produk meminta Awkarin untuk menjadi endorsenya. Dibalik banyak cacian orang padanya ada rezeki yang didapatnya. Dia sudah tidak lagi meminta uang pada orang tuanya.

Gaya berbusananya yang trendi juga banyak dikagumi dan dicontoh oleh remaja masa kini. Tidak semua orang beranggapan buruk tentangnya, ternyata dia juga memiliki banyak fans dan memiliki tidak sedikit hatters. Satu hal yang pasti dari Awkarin adalah dia wanita remaja yang setia dalam menjadlin hubungan serta memiliki banyak sahabat baik.

2011 mereka bertanya nanti besar elo, itu mau jadi apa. Mereka mengejek, mereka mencela, Ini anak nakal masa depan nggak ada. Memang sekarang aku tak bekerja, bisnisku lebih dari mereka

Yes, memang gue anak nakal, seringkali ngomong kasar, tapi masih batas wajar. Loe semua lah yang paling benar, loe semua nilai kita dari luar. I’m bad girl, bila kau tak pernah buat dosa, silahkan hina ku sepuasnya, kalian semua suci aku penuh dosa.

Begitulah sepenggal lirik dari lagu yang dibawakannya bersama Young Lex bertajuk Bad. Sangat jelas sekali bahwa dia merasa terusik dengan orang-orang yang hanya menilainya dari penampilan luar saja. Ada sisi lain dari dirinya yang ingin dijelaskan pada khalayak ramai namun disalah artikan. Begitulah Awkarin mengekspresikan dirinya melalui gaya busana, berbicara ataupun pergaulan namun memancing orang untuk berkata-kata pedas.

Dalam liriknya juga menjelaskan bahwa Awkarin memang seorang wanita remaja yang nakal, sering berkata-kata kasar, tapi bukan berarti Awkarin tidak memiliki batas. Awkarin tau sampai mana batasan wajar untuknya.

Setiap orang memiliki hak untuk mengekspresikan diri. Itulah yang dilakukan Awkarin. Selagi masih dalam batasan wajar serta tidak ada pihak yang dirugikan, semua sah-sah saja. Tergantung dari sudut mana anda menilai seseorang. Setiap orang memiliki alasan dalam melakukan suatu hal termasuk Awkarin. Banyak yang menhujatnya namun banyak juga yang mendukungnya.***(CM-01/Chairunnisa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *