Arus Lalu Lintas Kota Medan Sistem Buka Tutup

  • Whatsapp

 

Lalu Lintas Medan

Read More

Kabarnya Besok di Medan Arus Lalin Buka – Tutup di Jam Tertentu.

Ada informasi penting bagi masyarakat Kota Medan. Kabarnya, lintasan arus jalan di sekitar Kota Medan ada yang diubah.

Tujuannya untuk meminimalisir kemacetan Kota Medan yang kian parah. Rencana rekayasa arus lalulintas (lalin) akan berlaku pada 8 September 2016. Sebelumnya wacana perubahan lalin di sejumlah ruas jalan Kota Medan pada 5 September, tapi terjadi pengunduran waktu.

Penerapan arus lalulintas nanti bersistem buka tutup di beberapa ruas jalan yang kerap menjadi sumber kemacetan diundur penerapannya.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan, Komisaris Polisi (Kompol) T Rizal Maulana, ujicoba pengalihan arus tidak akan berjalan mulus.

“Perlu pengawasan dan kendali langsung,” jelas mantan Kapolsek Medan Area ini.

Menurut perwira Polri berpangkat melati kuning satu ini, pemberlakuan rekayasa arus dengan sistem buka tutup tersebut akan dilaksanakan pada 8 September 2016, besok.

“Pertama Pandu – Mahkamah. Selanjutnya titik padat lainnya,” ungkap Rizal sembari menambahkan pengalihan di jam tertentu saja.

Dikabarkan, rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di jam tertentu rencananya akan dilakukan 5 September 2016, diundur menjadi 8 September 2016, di Jalan Pandu – Mahkamah, HM Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Perdana.***(CM-Ist/Ucup)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *