Aplikasi Ini Mudahkan Kamu Mencari Kos-kosan

  • Whatsapp
Aplikasi Pencari Kontrakan
Aplikasi Pencari Kontrakan

 

Saat ini banyak sekali inovasi teknologi digital yang diciptakan untuk memudahkan kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Tak terkecuali dalam hal mencari tempat tinggal sementara. Seperti halnya kos-kosan, biasanya para mahasiswa baru sangat membutuhkannya apalagi mereka yang merantau dan jauh dari orang tua. Namun pada kenyataanya mencari kos bukanlah pekerjaan mudah, pasalnya kamu juga perlu mempertimbangkan berbagai hal seperti keadaan lingkungannya, fasilitas didalamnya serta besarnya jumlah biaya sewa, jangan sampai hal tersebut membuat kepala jadi pusing tujuh keliling.

Read More

Jika harus mendatangi dan mensurvei tempat tersebut satu persatu tanpa hasil, mungkin itu hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga kamu. Tapi, sekarang ini tak perlu lagi repot-repot kesana dan kemari sebab, ada teknologi yang akan membantu kamu untuk memudahkan pekerjaan tersebut. Ada beberapa aplikasi yang dirancang untuk kamu yang ingin mencari kos-kosan hanya dari smartphone digenggamanmu. Cukup mengunduh aplikasinya kemudian kamu akan menemukan banyak kamar kos didalamnya.

Berikut ini adalah 5 aplikasi smartphone yang akan memudahkan kamu mencari kos-kosan:

 

MAMIKOST

Aplikasi ini diklaim memiliki data yang lengkap untuk tempat kos bahkan hingga keseluruh Indonesia. Didalamnya juga tersedia berbagai info penting seperti alamat, fasilitas, harga, kontak yang bisa dihubungi serta foto sehingga aplikasi pun terbilang sangatlah praktis. Selain itu MAMIKOST juga akan memberikan lokasi berupa peta yang cukup akurat, jadi kamu tak kebingungan mencarinya. Aplikasi ini juga akan memberikan update terbaru mengenai tempat-tempat kos yang tersedia.

 

Koskost

Bagi kamu yang mencari tempat tinggal di dekat Universiatas Indonesia ataupun Jabodetabek maka Koskost akan sangat membantu. Tertera juga harga, fasilitas yang tersedia, nomor yang bisa dihubungi dan harga. Kelebihannya adalah aplikasi ini juga akan memberikan rekomendasi berupa tempat-tempat kos yang menjadi favorit, peta lokasi juga ada agar kamu bisa dengan mudah meninjau langsung ke rumah kos tersebut.

 

Kost Hunt

Aplikasi ini terbilang sangat memanjakan para anak kos, karena tak hanya memberikan informasi yang lengkap soal kos-kosan tapi juga memiliki kelebihan lainnya. Sebab Kost Hunt juga menawarkan para penggunannya seperti jasa laundry, pijit, jasa bersih-bersih, pengisian galon minuman, angkut barang dll. Tapi sayangnya Kost Hunt masih tersedia hanya di wilayah Jatinangor, Jawa Barat.

 

UrbanIndo

Sedikit berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi tak hanya menawarkan tempat tinggal berupa kos-kosan, namun UrbanIndo juga memberikan informasi soal apartemen, hotel serta rumah baik itu dikontrakkan maupun dijual. Selain itu juga ada informasi soal properti lengkap dengan harga, untuk kamu yang ingin mengisi ruangan.

 

INFOKOST

INFOKOST akan menawarkan berbagai tempat tinggal kos yang berada diwilayah Jabodetabek lengkap dan detail seperti harga, alamat dan juga foto, serta berbagai macam kebutuhan properti yang tersedia dibeberapa kota seperti Yogyakarta, Malang, Semarang, Surabaya, Bali, Medan dan Lampung. Penggunanya juga dimudahkan agar dapat langsung menghubungi kontak si pemilik langsung melalui aplikasi tersebut.

Semakin kesini maka semakin banyak pula trobosan-trobosan di bidang teknologi khususnya digital yang begitu terasa manfaatnya. Adanya aplikasi mencari tempat tinggal kos ini adalah salah satunya, walaupun terkesan sederhana tapi banyak orang yang membutuhkan, tak lagi harus membuang tenaga maupun berpanas-panasan dijalanan, semua kini sudah dapat diakses melalui smartphone. Didasari kebutuhan manusia yang begitu beragam, diprediksi kedepannya akan ada lebih banyak lagi aplikasi yang berjenis seperti.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *