8 Cara Tetap Sehat Meski Kamu Malas Bergerak

  • Whatsapp
Tetap Sehat Meski Mager
Tetap Sehat Meski Mager

 

Sehat merupakan dambaan dari setiap orang. Banyak cara agar bisa memiliki tubuh yang sehat. Faktanya banyak orang sekarang yang lebih suka hal instan dan mulai tidak memikirkan tentang kesehatannya sendiri. Contohnya kemunculan gadget dan beberapa alat elektronik yang mempermudah pekerjaan sehingga membuat orang-orang menjadi mager alias malas bergerak. Orang yang mager biasanya malas melakukan aktifitas terutama olahraga yang baik untuk kesehatan. Tapi tenang saja, untuk orang-orang yang mager saya punya solusi beberapa kegiatan yang bagus dan tak butuh banyak gerak tapi tetap bagus untuk kesehatan.

Read More

 

Menari

Kalo sudah nyaman otomatis kamu pasti jadi malas bergerak namun, apa salahnya untuk melakukan sedikit gerakan menari sambil ditemani dengan musik yang sedikit ngebit supaya semakin semangat untuk menari. Dengan menari tubuh akan aktif bergerak dan akan mengeluarkan keringat juga dapat membakar lemak di tubuh.

 

Pergi Belanja

Siapa yang tidak suka belanja? Orang yang mager aja pasti langsung semangat kalo diajak belanja apalagi kalo dapat gratisan. Pergi berbelanja adalah olah raga yang paling cocok untuk orang mager,dengan berbelanja mau tak mau kamu akan berkeliling untuk mencari kebutuhan yang diingankan. Berbelanja juga merupakan olahraga ringan karena selain dapat menggerakkan otot-otot juga dapat menjaga kebugaran saat berjalan kaki dan mengangkat beban belanjaan.

 

Naik Turun Tangga

Buat yang mager naik turun tangga juga merupan solusi buat berolah raga. Dengan naik turun tangga, tubuhmu pastinya akan bergerak , hal ini sama saja dengan kamu melakukan jogging atau jalan santai. Lagi pula dua sampai tiga tangga sepertinya tidak terlalu berat buat kamu.

 

Yoga

Yoga juga bagus dilakukan untuk kamu yang mager dimana gerkannya yang tidak banyak dan juga tidak mengeluarkan banyak tenaga namun memiliki ribuan manfaat yang  berguna bagi kesehatan tubuh. Dengan yoga anda juga dapat membuat tubuh rileks dan tidur pun menjadi lebih nyenyak.

 

Membersihkan Rumah

Mager bukan alasan untuk kita untuk tidak melakukan aktifias atau olahraga. Kamu juga harus melakukan hal-hal positif agar tubuh kita tetap bergerak dan tidak malas-malasan. Salah satu caranya adalha dengan membersihkan rumah, dengan melakukan hal ini tubuh kita akan aktif bergerak selain itu keringat dari dalam tubuh dan yang paling penting rumah jadi bersih dan nyaman.

 

Berenang

Olahraga yang paling cocok untuk mager adalah berengang karena dapat membakar kalori. Selain itu berenang juga aktivitas yang menyegarkan karena sepanjang aktifitas yang kamu lakukan di dalam air,sehingga tak heran banyak orang-orang yang malas gerak lebih memilih olahraga ini karena mereka menyukai latihan yang tidak membuat berkeringat dan gerah setelah melakukan olahraga lainnya.

 

Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga menarik yang dapat dijadikan alternatif untuk kamu yang mager. Selain untuk menyehatkan tubuh juga dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Bersepeda dapat membentuk tubuh agar lebih ideal. Dengan mengayuh sepeda akan menggerakkan otot-otot terutama pada bagian bawah tubuh seperti betis, paha dan juga bokong.

 

Menggosok Gigi Sambil Angkat Kaki

Kegiatan ini mungkin yang paling aneh diantara tips lainya karena kita mungkin gak kepikiran kalo dengan sikat gigi juga kita bisa melakukan olahraga ringan caranya sederhana apda saat kamu sikat gigi coba lah angkat kaki kanan kearah belakang setinggi mungkin an tahan, sambil kamu menyikat gigi bagian rahang atas. Kemudian ganti dengan mengangkat kaki kiri sambil menyikat gigi rahang bawah. Kegitan ini sangat bagus untuk mengencangkan bikong dan fleksibilitas anda.

 

Demikian beberapa tips olahraga yang cocok untuk orang yang malas gerak. Walaupun anda malas bergerak tapi kesehatan harus tetap dijaga agar dapat memperroleh hidup yang baik melalui aktifitas-aktifitas sederhana seperti tadi pun kita dapat menjaga kebugaran tubuh anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua terutama orang-orang yang MAGER.***(CM-Ist/Mardianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *