5 Nama Chef Master yang juga Selebritas Papan Atas

  • Whatsapp

 

Chef Marinka
Chef Marinka

 

Read More

Bagi sebagian orang, memasak adalah pilihan untuk menyalurkan sebuah hobi. Hobi memasak tidak hanya diperuntukkan untuk kaum wanita tetapi juga kaum pria. Di Dunia khususnya di Negara Indonesia sendiri, tidak sedikit orang yang menyalurkan bakat dan Hobi memasak untuk dijadikan sebuah profesi. Tidak sedikit chef lokal melambungkan namanya sebagai chef professional dan wajahnya tidak lagi asing di layar kaca televisi. Memiliki wajah yang rupawan juga membuat nama-nama chef handal dan berbakat ini masuk kedalam nama-nama chef yang terkenal di Indonesia. Ini beberapa nama-namanya:

  1. Arnold Poenormo

Chef yang lahir pada tanggal 18 Agustus tahun 1988 ternyata mulai menekuni dunia kuliner saat masih berusia 14 tahun. Nama Chef Arnold mulai melejit ketika ia dipilih menjadi salah satu juri di ajang memasak nasional yaitu Master Chef Indonesia Season 2. Chef Arnold juga mulai menekuni dunia masak ketika ia masih berada di Sidney kala itu hingga akhirnya membuat chef yang memiliki darah Tionghoa ini masuk dalam katagori chef professional. Bakat memasak yang dituruni oleh ibunya ini ternyata tidak berhenti pada seorang juri dan koki handal saja. Nayatanya, Chef Arnold juga membuka sebuah usaha restaurant yang bernama Nomz Kitchen & Pastry yang terletak di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

 

  1. Farah Quinn

Chef cantik satu ini sering dikenal dengan sebutan “Ulala” karena program kuliner pribadinya disalah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Chef yang memiliki tubuh nan indah ini juga masuk dalam deretan selebritas tanah air karena kepopularitasan dan parasnya yang eksotis. Bakatnya pun membuahkan hasil, wanita yang lahir pada tanggal 8 April 1980 ini pernah mendapatkan sebuah penghargaan Panasonic Gobel Award 2013 sebagai Presenter Hobi & Gaya Hidup Favorite. Ternyata Chef Farah Quinn adalah salah satu alumni dari Pittsburgh Culinary Institute jurusan Pastry atau spesialis kue-kuean.

 

  1. Juna Rorimpandey

Siapa yang tidak kenal dengan chef ketus yang satu ini. Chef yang satu ini juga terkenal dengan tato di tubuhnya namanya Chef Juna Rorimpandey. Nama Chef Juna juga melambung saat menjadi Juri di Master Chef Indonesia. Sosok pria yang lahir pada tanggal 20 Juli 1975 ini fokus pada masakan Jepang dan juga masakan Perancis.  Sebagai juri di Master Chef Indonesia karakter juna yang ketus dan jutek mulai menjadi karakter tetap yang sudah menempel pada diri chef tampan satu ini.

 

  1. Maria Irene Susanto

Nama wanita yang satu ini juga semakin melambung berkat eksistensinya pada koki selebritas. Kebanyakan orang lebih mengenal Maria Irene Susanto dengan sebutan Chef Marinka. Wanita mungil yang lahir pada tanggal 20 Maret 1980 ini mengawali karirnya dengan mengenyam pendidikan di salah satu Institusi Pendidikan yang bernama Le Cordon Blue di Sidney, Australia dengan jurusan French Cuiine and Pastry selama beberapa tahu. Hobi memasak Chef Marinka mulai muncul sejak Chef Marinka masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

 

  1. Karen Carlotta

Chef yang mengawali karir dengan belajar memasak di Singapura yaitu Singapura International Hotel and Tourism College (SHATEC) dengan jurusan Pastry & Baking ternyata salah satu jebolan kompetisi “Wedding Cake Competition Foof Hotel Asia” pada tahun 2006. Wanita yang lahir pada tanggal 01 Agustus 1982 ini tidak hanya memiliki profesi sebagai chef master tetapi juga sebagai model. Nama Chef Karen mulai dikenal ketika ia membawakan program tv di salah satu stasiun TV swasta.

Tersebut adalah beberapa nama Chef yang tidak asing di telinga masyarakat. Memiliki bakat masak yang luas biasa dan memiliki wajah yang rupawan membuat orang menempelkan rasa kagum ke nama-nama yang diatas. Walaupun di Indonesia banyak chef-chef master yang berbakat dan berprestasi namun nama-nama diatas lebih sering disebut-sebut oleh khalayak banyak.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *