Wanita Cantik Versus Wanita Terampil

  • Whatsapp
Wanita Cantik Versus Wanita Terampil
Wanita Cantik Versus Wanita Terampil

 

Kecantikan wajah adalah anugrah dari Tuhan yang tidak semua orang memilikinya. Tetapi tidak selamanya kecantikan menjadi tolak ukur seorang wanita agar di idam-idamkan untuk dijadikan pasangan hidup maupun di dalam dunia pekerjaan. Wanita yang didambakan itu harus memiliki keterampilan, keterampilan yang dimaksud adalah sebuah perjalanan panjang dari kehidupan professional seorang wanita.

Read More

Saat ini kecantikan saja tidak cukup menjadi modal seorang wanita untuk bisa berjuang di zaman yang sudah semakin maju ini. Wanita tidak bisa lagi hanya mengandalkan paras, kekayaan, jabatan maupun karir semata. Wanita pun tidak selamanya hanya bergantung kepada pria. Wanita harus bisa berdiri sendiri. Untuk itu penting bagi seorang wanita untuk memiliki 2 keterampilan ini. Tidak perlu harus memiliki keterampilan yang macam-macam. Dengan memiliki ini saja, wanita bisa tampil hebat dan memesona di mata dunia.

Untuk itu sebagai wanita kamu wajib memiliki keterampilan berikut ini:

  1. Keterampilan Pendidikan

Keterampilan pertama adalah keterampilan dalam bidang pendidikan. Sekarang bukan zamannya lagi wanita dirumah dan laki-laki bekerja. Tentunya jika seorang wanita ingin mendapat pekerjaan yang layak juga, wanita harus memiliki pendidikan yang tinggi. Dunia terlalu keras bagi wanita yang tidak memiliki wawasan yang luas. Seorang wanita harus bisa berdiri diatas kakinya sendiri agar bisa bertahan hidup. Saatnya wanita membuktikan, mereka bukanlah mahluk yang lemah. Mereka juga bisa maju dan bertahan atas usaha mereka sendiri.

 

Oleh sebab itu jadilah wanita yang cerdas, yang tidak melulu menjadi “pembantu” bagi kaum pria. Pepatah arab mengatakan: Ibu adalah sekolah, jika kamu persiapkan dengan baik maka seolah kamu telah mempersiapkan kebaikan sebuah umat. “Ibu adalah guru pertama dari semua guru yang pengaruhnya menembus ke semua penjuru”. Pepatah tersebut menjelaskan bahwa seorang wanita yang cerdas memiliki peranan yang penting bagi generasi berikutnya. Karena generasi baru terlahir dari seorang wanita. Biasanya jika seorang ibu cerdas, anaknya juga cerdas. Juga selagi muda wanita perlu memperbanyak pengalaman. Karena pengalaman adalah guru yang akan mengajarkan kita hal berharga untuk masa depan kita. Sedangkan ilmu pengetahuan akan menghasilkan karya-karya yang luarbiasa dan tidak akan terputus hingga akhir massa. Oleh sebab itu jadilah wanita yang memiliki keterampilan pendidikan dan cerdas.

 

  1. Keterampilan mengatur waktu, keuangan dan hubungan

Keterampilan mengatur waktu, keuangan dan hubungan adalah keterampilan dalam hal mengatur segala sesuatu. Sebaiknya seorang wanita harus pandai mengatur waktu, keuangan, hubungan sosial, hingga keluarga. Wanita yang memiliki kemampuan seperti ini adalah wanita dambaan setiap orang. Bukan hanya disenangi pria, wanita seperti ini juga akan dicari untuk pekerjaan.

 

Wanita yang memiliki kemampuan keterampilan seperti ini biasanya memiliki prinsip dan tujuan hidup yang jelas karena kemampuannya ini telah direncanakan akan berjalan dengan lancar. Jika seorang ibu (wanita) di dalam keluarga memiliki keterampilan mengatur waktu, keuangan dan hubungan, bisa dipastikan kebutuhan dan kebahagiaan dalam rumah tangga tersebut bisa dijamin. Begitu juga didalam pekerjaan, sosok seperti ini akan dipuji dan dan dipakai kemana-mana. Alangkah lebih baik lagi seorang wanita mampu berkarir dan menjadi ibu rumah tangga sekaligus. Mereka mengerti tanggung jawab mereka. Waktunya bersama keluarga dan kerabat, keuangan di rumah tangga terarah. Kemampuan keterampilan  ini bisa dilihat pada wanita yang bisa mengatur setiap rencana dalam mencapai setiap tujuan hidupnya.

Seorang wanita baiklah berbangga hanya jika memiliki dua keterampilan diatas. Jangan mengandalkan paras melulu. Karena keindahan wajah dan kemolekan tubuh hanya sementara. Sementara kecerdasan dan keterampilan bersifat selamanya. Belajarlah untuk lebih terampil dalam segala hal.***(CM-Ist/Ekky Yusina)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *