Temukan Kesempatan Baik dengan Bangun Lebih Pagi

  • Whatsapp
Temukan Kesempatan Baik dengan Bangun Lebih Pagi
Temukan Kesempatan Baik dengan Bangun Lebih Pagi

 

Bagi sebagian orang, bangun dipagi hari adalah hal sulit untuk dilakukan. Badan terasa berat jika harus bangkit dari tempat tidur, apalagi jika kamu kekurangan jam tidur. Walapun  pagi adalah waktu paling tepat untuk memulai hari baru, bahkan ada pepatah mengatakan ‘bangunlah pagi hari sebelum rezekimu dipatok ayam’ kalimat ini berarti kamu harus mulai aktifitas lebih awal agar kesempatan emas yang mungkin saja kamu dapatkan tidak jatuh ketangan orang.

Read More

Walaupun begitu sepertinya masih saja banyak orang yang memutuskan untuk melanjutkan tidurnya dengan berbagai alasan seperti, masih ngantuk, energi belum terkumpul kembali dan sebagainya. Jika rezeki tak cukup membuat kamu terbangun di pagi hari, bagaimana jika kamu mengetahui manfaat dari bangun pagi.

 

Membuat Tubuh Lebih Sehat

Bangun dipagi hari dengan cuaca yang segar akan menyehatkan paru-paru, kamu juga melakukan sedikit gerakan olahraga untuk menjaga kebugaran fisik. Matahari pagi yang mengandung sinar ultraviolet akan membantu pembentukkan tulang serta meningkatkan metabolisme tubuh. Tentunya berbagai hal tersebut takkan bisa kamu dapatkan jika baru bangun saat siang hari. Walaupun tidur merupakan istirahat, yang ada kamu hanya merasa letih karena terlalu banyak tidur. Ingat, segala hal berlebihan itu tidaklah baik malah akan merugikan.

 

Memberikan Perasaan Bahagia

Sebuah studi mengungkapakn jika bangun tidur lebih awal dipagi hari mampu mebuat seseorang lebioh bahagai. Alasannya adalah mereka menerapkan pola hidup seperti akan bisa mengontrol diri serta jadwal kesibukannya dibandung orang yang jam tidurnya tidak menentu. Agenda sudah tersusun rapi akan memudahkan kita dalam menjalaninya, kemudahan ini lah yang akhirnya akan memberi rasa bahagia dan kepuasan kepada orang tersebut serta semakin produktif hasilnya.

Menambah Kepercayaan Diri

Menurut penelitian para ahli, orang-orang yang bangun dipagi hari akan memiliki karakteristik yang lebih bersemangat, percaya akan diri sendiri. Optimis menjalankan sebuah hal serta rasa sosial yang tinggi. Jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki kebiasan bangun disiang hari maka akan terlihat berbeda termasuk dalam hal semngatnya menjalani hari-hari

 

Membuat Kamu Lebih Pintar

Orang-orang yang bangun dipagi hari akan lebih mudah menangkap pelajaran baik itu dalam kelas atau tempat lain. Hal ini sebabkan otak yang fungsi menyimpan memori dalam kondisi yang baik untuk digunakan. Jika dibandingkan dengan mereka yang sering bangun siang makan akan terasa pusing dibagian kepala.

 

Lebih Mendapatkan Respon Positif

Jika kamu terbiasa memulai hari dengan bangun di pagi hari maka orang-orang yang berada disekitar kamu akan menilaimu sebagai sosok yang giat dan bersemangat. Sehingga kamu akan mendapat banyak sekali respon positif ketika berada diantara mereka, jika orang-orang sudah melihatmu sebgai sosok yang baik, maka kemungkinan bagimu mendapat kesempatan untuk lebih mengembangkan karir akan terbuka sangat lebar.

Itu adalah manfaat dari bangun dipagi hari, jangan jadikan alasan belum mendapat pekerjaan ataupun tidak hal yang bisa kamu lakukan menjadi alasan untuk bangun siang secara terus menerus. Mulailah aktifitas di saat matahari mulai terbit, karena kamu bisa memulai segalanya Dari sini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin membiasakan diri untuk bangun pagi.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *