Temukan Cara Asyik Main Blog dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Blog
Blog

 

Kalau kata orang, nge-blog itu susah-susah gampang. Iya, kadang sudah dan kadang gampang. Misalnya saja dibilang susah, padahal sekarang ini buat blog itu sudah sangat mudah sekali. Sementara mau dibilang gampang ya enggak juga, karena sering kali para blogger banyak yang berhenti di tengah jalan hanya karena bosa nge-blog yang gitu-gitu aja, dan terkadang kehabisan ide untuk menulis. Sebenarnya, satu yang bisa membuat kamu bertahan nge-blog yaitu banyak pembaca dan karena blog kamu bisa dikenal. Terus gimana nih caranya biar teta asyik untuk ngeblog, yuk simak pemaparan berikut ini :

Read More

 

  1. Buat nama blog yang baik dan menarik

Sebaiknya buat lah nama blog yang baik dan mudah diingat agar ketika orang ingin mengunjung blogmu, maka mereka akan dengan memudah mengaksesnya karena nama yang mudah adalah nama yang sangat mudah untuk diingat. Begitu pun kamu harus membuat nama yang menarik, agar bisa menarik perhatian pembac. Jika keseluruhan isi blogmu tentang dunia forografi ada baiknya kamu memasukan unsur nama fotografi dalam blogmu agar memudahkan dalam pencarian.

  1. Buatlah profil blog yang menarik

Isilah blogmu dengan profil semenarik mungkin, kamu bisa membuatnya dengan men-desain warna dalam blog maupun membuat tagline yang unik dan menarik. Hal itu bertujuan agar orang tertarik berkunjung ke blogmu lagi-lagi. Jangan luoa untuk membuat poin-poin yang menggelitik agar menarik pengunjung untuk meng-klik judul dalam blogmu.

  1. Ide yang segar

Satu hal yang membuat blogmu menjadi menarik adalah konsep tulisan yang baik, segar dan berbeda. Karena blog yang biasa-biasa saja tentu tidak akan menarik perhatian pengunjungmu. Maka buatlah blog dengan konsep dan ide baru yang segar agar mendatangkan pengunjung secara terus menerus.

  1. Selalu update

Orang akan selalu menyukai hal-hal yang baru, karenanya sebaiknya usahakan lah untuk selalu memposting tulisan-tulisan terbarumu ke dalam blogmu. Jangan sampai membuat orang mengurungkan niat untuk kembali mengunjungi blog hanya karena tidak ada postingan terbaru.

  1. Tampilan menarik

Buatlah tampilan template blog yang menarik dengan memadukan konsep isi dengan warna yang sesuai. Bila perlu gantilah warna dalam jangka waktu tertentu agar pengunjung setiamu tidak bosan mengakses blogmu.

  1. Fokus pada suatu topik

Usahakan blogmu berisi satu topik tetapi kamu dapat membahasanya secara mendalam sehingga jika ada perlu maka pengunjung dapat membuka satu persatu judul yang telah kamu posting. Kamu boleh saja memposting berbagai macamnya tetapi hal tersebut membuatnya tidak bisa bebas untuk membahas suatu hal dan tentunya pembahasanmu akan terlihat sangat dangkal.

  1. Lakukanlah blogwalking

Blogwalking dalam hal ini berarti berkunjung dengan situs-situs blog lain, yakni memberikan komentar sekaligus meninggalkan tautan situs blog yang kamu miliki sehingga suatu saat blog yang kamu kunjungi dapat mengunjungimu balik.

  1. Mendaftar di search engine

Dengan mendaftar di search engine, maka blogmu akan mudah ditemukan di situs mesin pencarian. Kamu bisa mendaftar melalui Google, Yahoo, ataupun MSN yang merupakan tiga situs pencari yang saat ini sedang populer digunakan di internet.

  1. Menggunakan Shoutbox

Shoutbox merupakan widget sederhana yang biasanya digunakan untuk saling berkenalan maupun bersapa ria di internet tanpa harus memiliki akun blog yang sama. Karenya kehadiran Shoutbox menjadi sangat penting yang gunanya untuk berkomunikasi dengan siapa saja yang akan mengunjungi blog kamu.

Yuk terapakan sembilan tips ini untuk blogmu, agar kamu tetap asyik nge-blog tanpa rasa bosan tentunya. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *