Sukses dengan Bisnis Pernikahan, Ini Tipsnya

  • Whatsapp
Wedding
Wedding

 

Kita tahu bahwa bisnis yang tidak pernah ada matinya adalah bisnis di bidang kuliner, karena setiap harinya orang selalu butuh makanan. Apalagi kini banyak sekali orang yang menyukai makan di luar rumah, karenanya membuka kafe merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan dan tidak akan pernah mati. Nah, selain bisnis kuliner ada pula bisnis yang tidak akan pernah matu yaitu bisnis serba-serbi pernikahan. Hakikatnya dalam hidup setiap orang akan menikah karenanya setiap orang pasti ingin acara yang terbaik pada acara sakral tersebut. Sebenarnya urusan pernikahan adalah urusan yang selalu mendatangkan rezeki, teruntuk kamu yang pandai mejadikan hal tersebut menjadi peluang maka setiap momen adalah uang.

Read More

Satu hal yang paling penting dalam menjalankan usaha ini adalah modal, sebenarnya bisa saja kamu menggunakan modal yang kecil seperti misalnya dengan mencoba jasa wedding organozer namun ada baiknya sekaligus membuka dengan modal yang besar saja. Untuk kamu yang masih ingin belajar, menggunakan modal kecil boleh dicoba kok. Bila menggunakan jalan ini, kamu harus memiliki kemampuan manajerial dan jaringan karena keduanya merupakan poin yang paling penting untuk membangun sebuah usaha jalur serba-serbi pernikahan.

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah mencari mitra dalam hal perias pengantin, penyewaan sound system, pemilik gedung, master of ceremonial, jasa katering dan lain-lainnya yang biasanya dibutuhkan untuk sebuah hajatan pernikahan. Untuk itu, kamu harus menjalin kerjasama dengan masing-masing bidang tersebut, diskusikan hal-hal yang paling perlu agar baik kamu maupun mitra bisa saling nyaman. Posisikan bahwa kalian saling membutuhkan satu sama lain untuk melengkapi dan bisa saling membantu bilang ada job yang besar.

Selain membuka jasa wedding organizer, kamu juga bisa menjadi wedding singer jika suaramu bagus. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja karena hampir semua acara pernikahan membutuhkan penyanyi. Namun jika kamu belum merasa cukup percaya diri sebaiknya merapatlah ke band-band yang bisa diajak untuk bekerjasama siapa tau kamu bisa menjadi bagian dari tim mereka. Percayalah bahwa menjadi penyanyi di pernikahan itu bisa menjadi modal utama kamu untuk kelak menjadi penyanyi sukses bahkan bisa menjadi artis. Bisnis ini bahkan bisa kamu seriusin dengan menggandeng teman-temanmu yang memiliki bakat yang sama, siapa tau kamu bisa membuka sebuah agensi pengisi acara pernikahan maupun acara-acara lainnya.

Satu hal lagi kemampuan yang bisa kamu jual dalam acara pernikahan adalah kemampuan fotografi. Nyaris hampir setiap pengantin ingin selalu mendapatkan foto dengan pengambilan yang baik dan senyum yang bagus pula. Terkadang ada yang sudah pengambilannya bagus tetapi mereka bilang jelek hanya karena mereka tidak tersenyum dengan baik. Oleh karena itu, asahlah terus bakatmu agar bisa mengambil foto sebaik mungkin. Meskipun kini banyak sekali camera pocket yang bagus, tetapi percayalah menggunakan kamera khusus akan memberikan hasil yang maksimal, apalagi jika kamu kreatif dalam menentukan angel dan sudut pengambilan gambar yang baik. Percaya diri saja lah untuk tampil dan menjual kemampuanmu di depan umum, kamu harus lihai dan kreatif karena itu lah kuncinya. Sayang sekali jika kamu tidak bisa menggunakan kemampuanmu untuk terus mengeksplor diri, siapa tau kamu bisa membuka jasa fotografi wedding nantinya.

Nah, itu dia tiga cara yang bisa kamu tempuh dalam serba-serbi acara pernikahan dengan menggunakan modal yang terbilang sedikit. Usaha, kemampuan dan niat yang kuat akan menjadikan kamu berhasil. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *