Rutin Konsumsi 4 Buah ini Melindungi Kamu Dari Asma

  • Whatsapp
Alpukat
Alpukat

 

Asma adalah penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia, gejalanya yaitu penyumbatan saluran pernapasan, dada menjadi terasa sangat berat, batuk-batuk serta peradangan. Sehingga secara umum para penderitanya akan merasakan sangat kesulitan untuk bernafas. Tentunya sebagai makhluk hidup yang memerlukan nafas agar tetap hidup, maka asma dapat dikategorikan sebagai penyakit berbahaya, dimana dalam prakteknya telah banyak orang kehilangan nyawa mereka akibat penyakit yang disebabkan oleh lingkungan maupun faktor genetik.

Read More

Asma pun sering kali menjadi penyakit kambuhan, dimana dalam kondisi tertentu pengidap penyakit ini secara tiba-tiba akan merasakan sesak nafas yang sangat luar biasa. Salah satu cara mengatasinya yang palingh sering kita kita lihat adalah dengan menggunakan obat semprot dari resep dokter dan bisa dibeli di apotik.

Namun, ada juga cara lain yang lebih alami untuk mencegah penyakit asma yang mengidap dalam tubuh agar tidak cepat kambuh, yakni dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan. Berikut ini adalah 4 jenis buah yang ternyata memiliki dampak mampu mencegah timbulnya penyakit asma dan jarang diketahui masyarakat.

Alpukat

Kandungan L-glutathione yang terdapat dalam buah alpukat dipercaya dapat mencegah datangnya penyakit dan salah satunya adalah asma. Buah dengan dagingnya yang berwarna hijau ini pun sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, tak hanya pasar modern tapi juga pasar tradisional.

Pisang

Pisang memiliki banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh, dan salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Maka tak heran jikia kebanyakan orang yang sedang mengikuti program diet mengkonsumsi buah satu ini secara rutin. tapi tahuukah kamu memakan buah pisang juga mampu mencegah penyakit asma secara ampuh, selain itu pisang juga baik untuk dikonsumsi setiap hari karena segala kebaikan yang terkandung didalamnya.

Apel

Tak banyak orang yang tahu jika ternyata buah dengan rasa manis yang khas ini juga mampu untuk melindungi diri dari serangan asma. Kandungan quercetin yang terdapat dalam buah apel diyakini mampu menangkal gejala-gejala penyakit asma. Selain dipotong-potong, cara lain untuk menikmatinya adalah dengan menjadikan buah apel sebagai minuman jus. Dengan begitu kamu juga tidak kehilangan segala nutrisi dalam buah apel.

Kiwi

buah kiwi juga baik dikonsumsi bagi kalian yang mengidap penyakit asma, karena dalam buah ini terdapat sumber vitamin C, vitamin K, serat, potassium, dan juga vitamin E, ini alasan bahwa buah kiwi sangat baik untuk dikonsumsi bagi siapapun. Selain itu, segala kandungan yang ada didalam buah kiwi juga mampu menghalau datangnya penyakit saluran pernapasan, asma.

Itulah buah-buahan yang dipercaya mampu menghalau datangnya penyakit asma, selain menjadi obat, tentunya mengkonsumsi buah-buah tersebut juga akan memberikan dampak positif lainnya bagi tubuh. Sebab semua itu merupakan hal-hal alami yang tidak memiliki efek samping negative jika dikonsumsi. Semoga infoi diatas dapat berguna bagi kalian yang sering kali terserang asma kambuhan secara tiba-tiba, jagalah tubuh kamu sebab kesehatan lebih penting dari segalanya.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *