Percantik Rambut Tanpa Harus Ke Salon

  • Whatsapp
Rambut Cantik Tanpa Ke Salon
Rambut Cantik Tanpa Ke Salon

 

Untuk sebagian besar wanita mempercantik diri adalah hal yang wajib. Terutama bagian tubuh dan wajah. Mereka tidak akan merasa rugi mengeluarkan isi kantong mereka untuk perawatan ini. Sama halnya dengan wanita yang juga mementingkan perawatan rambut. Karena rambut menjadi mahkota bagi para wanita. Bukan hanya tubuh dan wajah memerlukan perawatan. Rambut juga memerlukan perawatan.

Read More

Rambut yang tidak indah disebabkan oleh kesehatan rambut yang kurang karena nutrisi yang tidak cukup dan juga gaya hidup yang berakibat rambut kurang terawat. Kering, kusam, rontok, rambut mudah patah menjadi masalah rambut pada umumnya.

Banyak wanita yang tidak terlalu memperhatikan untuk perawatan rambut karena mahalnya biaya perawatan ke salon. Sebenarnya anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Masker rambut anda paling tidak sekali sebulan secara rutin dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

 

  1. Madu dan Minyak Zaitun

Sangat mudah untuk mendapatkan Madu dan Minyak Zaitun. Cocok digunakan sebagai masker untuk rambut yang mudah rontok, kering, sulit diatur. Caranya cukup dengan mengoleskan masker ini ke kulit kepala agar menyerap hingga ke akar rambut. Kamu bisa lakukan ini saat rambut kamu sudah kering setelah selesai keramas. Diamkan kurang lebih 20-30 menit. Kemudian setelah itu bilas kembali hingga bersih. Untuk mendapatkan kulit kepala yang nyaman, sebaiknya bilas dengan menggunakan shampo.

 

  1. Lidah Buaya

Bahan alami yang sangat mudah didapatkan selanjutnya adalah lidah buaya. Tidak ada yang perlu diragukan lagi jika menggunakan lidah buaya untuk kesehatan rambut. Lidah buaya mampu menghitamkan rambut. Selain itu, lidah buaya juga bisa menghilangkan ketombe. Caranya dengan mengoleskan air lendir dari lidah buaya pada bagian dalam lidah buaya. Oleskan pada seluruh bagian rambut setelah keramas dengan air hangat. Diamkan kurang lebih 10-15 menit sambil memijat-mijat kepala dengan ujung jari. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air sampai bersih.

 

  1. Telur

Telur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Campuran 1 buah telur dengan 1 buah daging lidah buaya yang sudah di blender akan menghasilkan rambut yang lebat dan berkilau. Caranya dengan mengoleskan campuran yang sudah halus ke rambut. Kemudian diamkan sekitar 30 menit. Untuk tahap akhir sebagai pembersihan, bilas rambut dengan shampo dan menggunakan air dingin terlebih dahulu. Setelahnya, bilas lagi dengan menggunakan air hangat.

 

  1. Kemiri

Sudah lama sejak dulu khasiat kemiri sangat berguna untuk membuat rambut lebih tebal dan berkilau. Pilih beberapa kemiri, kemudian bakar atau sangrai kemiri. Haluskan kemiri yang sudah dibakar atau disangrai. Setelah benar-benar halus, oleskan secara keseluruhan rambut mulai pangkal rambut hingga ujung rambut secara merata. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan kemudian bersihkan dengan air hingga bersih.

 

Selain itu, kenali jenis rambut kamu terlebih dahulu. Karena jika kamu salah menggunakan masker yang tidak sesuai dengan jenis dan masalah rambut kamu, kamu justru akan mendapatkan hasil yang semakin buruk. Seperti rambut yang intensitas kerontokan lebih banyak sebaiknya mengurangi pijatan pada kepala. Hal ini untuk mencegah kerontokan semakin banyak. Demikian halnya dengan rambut berminyak. Sebenarnya rambut yang menghasilkan minyak lebih banyak dari biasanya merupakan hal yang baik. Kamu hanya perlu membuat rambut kamu supaya terlihat lembut dan bersinar. Dengan menggunakan campuran yoghurt dan air jeruk nipis yang dioleskan ke seluruh bagian rambut, akan menghasilkan rambut yang lebih segar. Sangat sederhana hanya dengan mengenali jenis rambut, masalah rambut, pencegahan dan perawatannya, kamu akan mendapatkan hasil rambut yang sesuai dengan keinginan kamu.***(CM-Ist/Grace Pasaribu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *