Penyanyi yang Pernah Gagal di Ajang Pencarian Bakat

  • Whatsapp
Afghansyah Reza
Afghansyah Reza

 

Ajang pencarian bakat kerap kali dijadikan sebagai kesempatan bagi para pesertanya untuk masuk ke dunia entertainment, salah satu yang paling banyak mendapat perhatian publik adalah kontes menyanyi. Memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang penyanyi terkenal yang tampil diatas panggung megah bisa saja dimulai dari ajang-ajang seperti ini.  Regina Idol, Fatin Shidqia, Judika, Mike Mohede dan masih banyak lagi merupakan musisi jebolan dari ajang pencarian bakat bertaraf nasional.

Read More

Tak mudah memang untuk mengikuti jejak mereka, mengingat tiap kali diadakan event ini selalu diserbu oleh puluhan ribu orang dari berbagai daerah ditanah air, tentunya dari sekian banyak hanya ada beberapa saja yang terpilih untuk berkompetisi ke tahap berikutnya hingga menyisahkan satu orang juara. Tak sedikit peserta merasa kecewa karena gagal meyakinkan para juri penilai dengan penampilannya, memiliki suara indah memang menjadi syarat utama namun, ada beberapa aspek yang menjadi poin tersendiri bagi seorang juri dalam memberi penilaian.

Tapi tahukah kamu kalau jika sederet penyanyi terkenal yang memiliki suara emas ini pernah gagal dalam ajang pencarian bakat hingga akhirnya mereka memulai karirnya sendiri?

 

Sammy Simorangkir

Terlahir dengan nama Hendra Samuel Simorangkir, mantan vokalis dari band Kerispatih ini memang tak perlu diragukan lagi kualitas suaranya, bahkan karena hal itu pula Kerispatih masuk kedalam jajaran band papan atas tanah air. Sammy yang kini bersolo karir ternyata pernah mencoba peruntungannya dalam bernyanyi dengan mengikuti Indonesian Idol pada tahun 2003, namun apa mau di kata, pria berdarah batak ini gagal memukau para juri.

 

Yanuar Dwi Pratama

Asing mendengar namanya? Ini adalah nama asli dari Zian vokalis band Zigaz. Dibawah naungan label Waybe Music band ini sempat melesat tinggi lewat single berjudul “Sahabat Jadi Cinta” dan suara sang vokalis pun menjadi ciri khas yang berbeda dari penyanyi-penyanyi lainnya. Namun sebelum ia meraih mimpinya sebagai seorang penyanyi seperti sekarang ini, ternyata Zian juga pernah mengikuti ajang menyanyi Indonesian Idol pada tahun 2006, kala itu ia tak berhasil masuk babak spektakuler.

 

Afgansyah Reza

Percaya atau tidak, Afgan Syahreza yang kini menjadi ikon musisi solo pria di Indonesia ternyata pernah mengikui Indonesian Idol tapi gagal lolos ke tahap selanjutnya. Tak merasa putus asah, Afgan tetap berusaha hingga akhirnya studio rekaman WannaB tertarik untuk memproduseri dirinya karena lagu-lagu ciptaannya dinilai cocok bagi pasar Indonesia. Maka tak heran jika lagu pertama yang ia nyanyikan yaitu “Terimakasih Cinta” begitu digemari masyarakat, itulah yang membuat karirnya melesat hingga sekarang ini bahkan telah menjadi juri mentor diajang X- Factor Indonesia.

 

Vidi Aldiano

Siapa yang tak mengetahi penyanyi berbakat satu ini? Ternyata ia pun pernah merasakan kegagalan dalam mengikuti kontes bernyanyi. Namun nasibnya sedikit beruntung, sang ayah yang menyadari akan potensi anaknya turut berusaha membantu karirnya dengan memasukkan album demo ke sebuah perusahaan rekaman miliki temannya, sayang mereka harus menerima penolakan sebanyak enam kali. Hingga akhirnya pada tahun 2009 di sebuah kesemptan Lala Hamid menyaksikan aksi Vidi dalam bernyanyi lalu tergerak untuk memproduserinya.

 

Cakra Khan

Solois pria yang mencapai puncak ketenarannya lewat single “Harus Terpisah” ini pun tak lepas dari kegagalan. Suaranya yang sangat khas ternyata tak cukup untuk memukau para juri, sehingga membuat langkah pria dengan nama asli Cakra Konta Paryaman ini harus terhenti di ajang Indonesian Idol padahal tingga selangkah lagi menjajaki panggung spektakuler.

Dari mereka kita menarik kesimpulan jika ada banyak sekali jalan dalam meraih kesuksesan, bukan berarti gagal disini kamu akan gagal dimanapun. Selalu ada jalan kita kamu tetap berusaha dalam menggapainya.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *