Penuhi Kebutuhanmu dengan Beberapa Situs Penting Ini

  • Whatsapp
Situs yang Wajib Dikunjungi
Situs yang Wajib Dikunjungi

 

Menjadi seorang mahasiswa bukan seperti anak SMA yang kebutuhannya terbilang sedikit. Mahasiswa sangat memerlukan banyak biaya, apalagi jika menjadi mahasiswa perantauan, mulai dari kebutuhan makan sehari-hari, kebutuhan buku, kebutuhan pakaian, kebutuhan uang praktik dan sebagainya, banyak sekali kebutuhan menjadi seorang mahasiswa, karenanya tidak harus pintar-pintar saja tetapi juga harus cerdas-cerdas. Nah, bagaimana menyikapi keadaan tersebut agar segala kebutuhan dapat terpenuhi, tugas kuliah terselesaikan dan hati menjadi tenang? Tidak ada yang mudah untuk mencapai kesemuanya, tetapi terdapat langkah-langkah untuk mencapai berbagai kebutuhan tersebut. Sebaiknya yuk simal hal-hal berikut ini:

Read More

 

  1. Sribulancer.com sebagai jawaban kondisi uang sakumu

Situs ini merupakan situs yang sengaja dirancang untuk mempertemukan perusahaan dengan para pekerja lepas(freelance), situs ini sangat direkomendasikan buat kamu para mahasiswa yang memiliki kemauan untuk menambah uang jajan tetapi juga serius dalam menjalankan segala prosesnya, karena freelance tidak terikat jam kerja sehingga banyak sekali mahasiswa yang menggunakan situs sribulancer.com sebagai solusi mencari pekerjaan sampingan. Di dalamnya terdapat berbagai kategori lowongan pekerjaan yang bisa kamu coba, tentunya sesuai dengan keahlian yang kamu miliki pula. Mulai dari kategori website, bisnis, pemasaran, penulisan, desain,pengembangan, data entri hingga aplikasi mobile.

  1. Studentjob.co.id menyediakan pekerjaan part time yang beragam dan juga lowongan magang

Sama seperti situs sebelumnya, studentJob.co.id juga menyediakan beragam lowongan pekerjaan menarik, kamu sebagai mahasiswa tentu bisa memanfaatkan sebagian waktumu untuk mencari pekerjaan paruh waktu di situs ini. Atau bagi kamu yang ingin mencari pengalaman dengan mengikuti magang atau pun menjadi volunteer, situs ini juga menyedikan beragam pilihan tempat mau instansi untuk kamu, tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Bahkan juga ada artikel-artikel yang cukup menarik untuk kamu baca dalam hal meningkatkan skill-mu.

 

  1. Jurnal LIPI sebagai pengganti bukumu

Nah, kamu mungkin tidak memiliki banyak buku untuk referensi belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Jurnal ini mungkin bisa menjadi penggantinya karena di dalamnya terdapat banyak sekali jurnal yang disediakan secara gratis pula. Tampilannya memang terkesan sederhana tetapi cukup memudahkan pengunjung untuk mengakses segala sesuatunya. Kamu tinggal mencari jurnal yang diinginakan di kolom pencarian dan klik hasilnya, kemudian klik lah “arsip lengkap” dan kamu akan menemukan beberapa judul jurnal yang mirip dengan jurnal yang kamu inginkan. Jika naskah tersebut berlisensi terbuka, maka jurnal akan langsung terunduh ke PC.

 

  1. LIPI juga menyediakan buku digital untukmu

Sama seperti jurnal, kamu bisa mengakses buku gratis di situs ini, lebih dari 1000 buku dapat diunduh gratis dalam format PDF. Cari saja buku yang kamu inginkan, nanti akan muncul beberapa judul buku dan kamu bisa mengaksesnya, pun bisa terunduh otomatis ke folder penyimpanan.

 

  1. Bukupedia.com menyediakan buku import

Nah, bagi kamu yang haus akan bacaan-bacaan seputar dunia perkuliah seperti ekonomi, bisnis, sastra, teknologi, mesin, sosial dan banyak lagi lainnya, bukupedia.com menyedikan beragam kategori buku. Juga tersedia buku dari luar negeri, tetapi kamu harus membelinya terlebih dahulu dengan mata uang rupiah dan tanpa kartu kredit.

 

  1. Liveolive.com sebagai proyeksi keuangan jangka panjang

Kebanyakan situs ini diakses oleh para perempuan karena tagline-nya “Money Center” tetapi tidak memungkinkan juga diakses oleh para pria. Aplikasi ini senagaja dibuat gratis dan berguna bagi kamu yang tak hanya mahasiswa karena proyeksi keuangannya bisa kamu gunakana hingga masa depan.

Nah, apakah kamu sudah pernah mengetahui beberapa manfaat ini sebelumnya? Jika belum, yuk sebaiknya gunakan sekarang juga, mungkin bisa membantu kebutuhan kuliahmu.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *