Nikmati Hujan Dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Hujan
Hujan

 

Pada hakikatnya hujan dalah karunia dari yang maha kuasa, namun kerap kali orang-orang menganggapnya sebagai sebuah kendala, contohnya ketika hendak bepergian, cucian yang tak kunjung kering atau bahkan hal terburuknya adalah bencana banjir. Namun, perlu kita sadari semua hal itu terjadi karena kurangnya kesiapan kita dalam mengantisipasi datangnya hujan. Daripada hanya menunggu reda, lebih baik dinikmati saja. Berikut ini adalah hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk memaknainya.

Read More

 

Makanan Panas dan Berkuah

Cuca dingin akan membuat tubuh lebih cepat merasakan lapar, maka makanan yang disajikan panas dan berkuah menjadi pilihan tepat. Bakso adalah menu yang paling banyak digemari orang-orang ketika datangnya hujan, olahan daging sapi dengan kuah yang mengandung banyak bumbu dan rempah-rempah memebrikan cita rasa lezat dan kepuasan tersendiri ketika hujan turun. Lebih nikamat lagi jika kamu adalah orang yang doyan pedas jadi bisa menambahkan cabai di makananmu. Selain bakso, kamu juga bisa menyantap makanan semacamnya seperti mie ayam, nasi soto atau sop, tom yam, mie rebus ataupun kolak hangat kalau ingin manis. Semua itu akan meberikan sensasi juga kepuasan lebih disaat hujan melanda dan yang terpenting adalah mengenyangkan perut.

 

Minuman Hangat

Menikmati secangkir kopi atau teh hangat disaat turunnya hujan akan membuatmu lebih rileks apalagi sambil berbincang-bincang dengan topik ringan dan santai diteras rumah. Cuaca dingin ditambah minuman hangat akan menjadi perpaduan yang sangat menyenangkan serta menenangkan. Selain mencari makan inilah yang banyak dilakukan orang-orang.

 

Tidur

Datangnya hujan ternyata juga memberikan dampak psikologis pada diri kita, tak hanya soal suhunya yang lebih rendah melainkan suara yang dihasilkan akibat setiap tetes air yang jatuh rupanya membuat pikiran menjadi lebih tenang seperti sebuah sugesti untuk bersantai. Maka jangan heran jika saat hujan kamu akan merasa mengantuk dan mulai menarik selimut hingga tertidur lelap.

Menonton Film atau Bermain Game

Hujan menghambat pergerakkanmu? Coba untuk mengisi waktu dengan hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan sendiri seperti menonton film favorit atau belum pernah ditonton sebelumnya , selain itu bermain game juga sangat menarik. Kegiatan ini akan membuat kamu lebih menikmati turunnya hujan tanpa terasa akan reda dengan sendirinya.

 

Mandi Hujan

Basah-basahan sambil bermain hujan bisa jadi hal yang menyenangkan jika sudah direncanakan sebelumnya apalagi jika dilakukan bersama teman-teman. Bermain sepak bola ataupun ciprat-cipratan air, ini akan menjadi momen-momen yang menyenangkan dan tak terlupakan namun, resikonya terkena sakit harus ditanggung. Untuk itu jangan terlalu sering mandi hujan apalagi jika kalian sudah dalam tahap dewasa.

Itulah hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan ketika kamu sedang dalam kondisi terjebak hujan dan tak tahu ingin melakukan apa. Tapi, ada baiknya jika dilakukan diwaktu-waktu yang benar-benar kosong agar tidak menggangu pekerjaan lain. kalau tidak ingin terjebak hujan tentunya kamu harus benar-benar mepersiapkannya seperti menyediakan payung, berangkat lebih cepat jika ada janji sebelumnya dan mantel hujan jika kamu adalah pengendara motor.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *